Tuesday, October 28, 2008

Emank Wanita Itu Merepotkan

Setelah tragedi minggu lalu, gw uda 2x lage ngajarin si Brandon.... Nah, berhubung ga ada PR ato project (menurut dia!!!) gw suru dia nyicil blajar science. Topiknya...... Human Reproductive System!!!! (lagi dan lagi.....)

Sejak ada complain dari Om A, gw naekin tensi tiap ngajar dia, maybe i've been too soft on him... Lalu di tengah pelajaran...

Brandon: Ko, knapa sih kalo cewe mao mens tu galak, marah marah mulu

Dr. B: Yah karena hormon nya itu... makanya jadi lebi sensi

Brandon: Hmm Koko dari kmaren marah marah mulu jangan jangan mau mens ya? (sambil cekikikan)

Dr. B: (sambil melotot) APALIN TU SCIENCE NYA

Brandon: iyaaaa ampun.....

A little while later...

Dr. B: Bran, ini yang menstrual cycle next meeting aja saya ajarin nya, banyak en susa ni

Brandon: iya iya.. ini aja susa banget. kayanya tadi yang cowo lebi gampang de. Dasar cewe emank ngerepotin ni!

Dr. B: Ember.....

Ps: tambahan dari conversation gw with Dr. A

Adrian says:
menstrual cycle itu salah satu mekanisme paling rumit menurut gue

Adrian says:
dasar wanita

Saturday, October 25, 2008

Mr. Pancake

A brand new pancake resto has opened in Pluit!!!!!! Yay....

The food
1. Tiramisu Original Pancake (Rp. 25.000)
2 stacks of really thin pancake with tiramisu ice cream and cinnamon dust. No comment......


2. Black and White (Rp. 26.000)
A chocolate pancake and an original pancake with a scoop of choco vanilla ice cream. No comment...


3. Comboy'z (rp. 26.000)
Basically it's burger in a pancake with fries on the side

Oh my effing God.... Those were the worst pancakes i'v ever eaten!!!!! The pancake is 'bantet' and small. Plus, I think I can finish the ice cream in a bite!!!!!!!!!!!!!!!!!!

The service is very bad, i waited for almost 10 minutes for my iced tea and there is no sweet ice tea. What kind of restaurant doesn't serve sweet ice tea?!!! I dunno why but there's a waiting list just to get in there. For that kind of food, no thank you. I won't come back

Rating 5/10
Location: Pluit Junction 2 F

Thursday, October 23, 2008

Pak G The Supervisor

Gw lupa seh gw perna nyebut ni orang ato ga, seinget gw seh gw perna cerita ke Ratu Iblis en Pudel...

Jadi di tempat les tercinta, ada seorang om om bernama Pak G. Si Pak G (sudah beristri en beranak) ini katanya seh ex manajer di Nike (kalo ga sala ya) berenti kerja dengan alesan bosen en jenuh ma kantoran. Lalu dia diangkat jadi supervisor di Galaksi (yang gw ampe sekarang ga jelas apa fungsinya, mungkin untuk melayani tante tante kale ya). Gw bingung buat apa dia diangkat jadi supervisor sementara pas si bos pergi ke luar kota gw yang kena kebagian urusan management.....

Anyway, first impression gw seh ga gtu bagus... Muka ala ala nerdy dengan sentuhan etnis cina yang mendalam en sedikit nyolot. Well, not planning to befriend him seh.... Abis nya pertama dateng, meninjau kelas kelas gtu, trus nongol ke kelas gw and act all superior, sok ngebetulin jawaban yang gw kasih buat murid gw (YANG UDA BENER COZ I'VE DOUBLE CHECKED)

Lalu, menurut gosip dari Santoso, anak anak di skul nya (dia ngajar di St Nick di SMP en SMA juga) pda ga demen gtu coz nyolot en malesin (well no surprise... seems like the menggurui type, as we all know, that kind of teacher won't survive in higher education)

Oya, dia tuh perna ngajar si Henry a.k.a Conan, my genius ex-student (He never gets less than 90). Nah pas CA kmaren, kan gw yang supply soal soal buat latihan nya, eh pas murid2 gw lage bikin, dia nongol trus ngomong

Pak G: Dr. B, ini kunci jawaban nya mana?

Dr B: Hmm ga bikin, rencana nya ntar sambil di cek aja periksa nya. Emank uda kelar?

Pak G: wooo dia mah cepet banget ngitung nya. 15 menit juga kelar (dengan aksen cina sekental kopi tubruk)
Lho, kalian blom selesai? (ngomong ke murid murid gw) wah payah banget ni!! Kalah ama yang badan nya sekecil itu!!!!! Payah payah

Gw uda emosi aja!!!! Apa maksud nya seh tu orang, pas gw masi ngajar si Henry aja gw ga perna ngebandingin dia en memuja dia pintar sementara yang laen tu bodoh. Itu kan jelek banget buat perkembangan nya tu anak anak! Gw heran, umur uda segitu masa gitu aja ga ngerti? Abis dia kluar murid gw pada marah2 gtu, yah secara gw juga empet dia kaya gtu gw seh diem aja, mau ngoce juga ga etis.... Anyway, belakangan diketahui kalo dia juga melakukan itu di sekolah (info ini didapat dari cici nya James yang super jujur en baik) Ga heran tu anak anak pada ga suka ama dia...

Kejadian hari ini, dia dateng ke kelas gw. Out of nowhere, dia menceritakan kejadian kejadian yang gw sama sekali ga nanya. Dia cerita kalo si Suli tuh ga percaya ama dia kalo dia bilang si Edward tu di skul bandel banget (katanya di skul uda kaya mafia hongkong yang jalan aja gaya en berani ngelawan guru nya, padahal kalo di tempat les baru gw panggil aja uda nervous hahaha). Nah dia laporan kalo akir nya si suli percaya stela mendengar laporan dari temen si Suli yang guru di St Nick.

Lalu mulai lah dia dengan 'war stories' nya.... cerita de dia panjang lebar kalo di skul nya tu parah lah, anak nya ga beres smua lah bla bla bla. Intinya trashing that school.... yah gw anggep itu venting lah... Mungkin sedikit boasting.... Dia meng-claim kalo dia lewat di skul, anak anak pada diem coz dia strict....

Yang malesin adalah..... PROMOSI DIRI!!!!!!!! Astaga.... Gw uda males aja denger nya, kalo ngobrol2 en cerita seh biasa ya, kita juga kalo lage sepi kerjaan nya cerita keancuran murid masing masing. Eh dia seh ga penting abis, dia kaya mamer gtu teaching method nya yang menurut dia bagus, trus dia cerita kalo dia uda suru si Suli menerapkan sistem ga boke bikinin PR en bla bla bla. That went on for like half an hour!!! Yang ga penting lage, dia cerita soal dia ngajar di sma.

Pak G: Saya tuh sampai cerita ke mereka hal yang sebener nya mereka ga perlu tau. Saya cerita tentang pas saya kuliah, waktu itu kalo mau lulus harus 9 semester sementara saya luls 8 tahun dengan absen cuma 20%. Kalo stelah saya baca dan menurut saya mudah, saya ga dateng, Buat apa?

Saya dateng trus pinjem aja catetan ama temen. Orang yang saya titipin absen dapet D, orang yang saya pinjem catetan nya dapet C, saya dapet A. Mereka ampe marah marah...

Dr. B: (dalam hati...) Shut the f*** up de...... ga penting banget seh...

Pak G: Maksud saya cerita tuh biar mereka tau, yang penting dalam belajar itu baca.

Dr. B: (dalam hati yang semakin empet) Astaga!!!!!! Loe cerita panjang x lebar x tinggi cuma buat ngomong gitu? apa ga itu namanya membanggakan diri ya?!!! Oh my effing God!!!

Akhir nya gw kepancing de, daripada gw kaya orang tolol yang cuma dengerin dia membanggakan diri (FYI dia ngadu ke gw kalo smua murid gw, sambil menunjuk ke arah bangku bangku kosong, itu smua di skola uda ga ada aturan, brengsek dsb de. inti nya murid murid gw sampah smua) plus gw panas, kok ngomongin anak anak uda kaya mereka itu bajingan yang ga punya masa depan... baru ketemu yang bandel aja uda rewel, belom ktemu dia yang gila kaya si Dennis The Menace

Dr. B: Oh gitu ya.... ga tau ya... emank seh mereka nakal en jorok ngomong nya tapi kalo ada saya mereka ga berani tuh (si gerard tadi kelepasan ngomong cibai pas lagi ngomongin sapa gtu, trus abis dia ngomong, dia refleks tutup mulut pake tangan en minta maaf, goblog..................).

Apalagi si Edward, saya blom ngomong aja dia uda panik. Yah di sekolah emank ga ada yang beres kali gurunya, jadi anak2 nya pada out of control

Yah Pak G, jadi guru mah kalo ga hobi emank susa, pasti kesel. Kalo emank enjoy, walopun murid nya nyebelin juga enak enak aja kok

Pak G: Hehe.... (ketawa basa basi...)

Dr. B: (dalam hati..) GOD!!! Ketawa aja ga sincere berasanya.... MALESSSSSSSS

Wednesday, October 22, 2008

Cerita Si Brandon

Fresh from the oven! Murid gw si Brandon yang di PM baru dibagiin raport fail nya ada 5!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Aduh.... gw uda stres.... plus tadi pas gw dateng kruma nya, kan gw nunggu di depan ruma nya (belom dibukain pintu) trus terdengar suara ribut ribut yang cukup masif en histeris!! Gw ampe kaget, si Brandon yang biasa nya manja2 en suka sok imut itu bisa ribut ama bokap nya...

Yah wajar aja seh bokap nya ngamuk ngamuk, secara anak nya fail ampe 5....

Gw sebener nya seh kesian ama anak2 keluarga itu, particularly si Brandon. Mereka tu kurang perhatian banget de, emak bapak nya kerja mulu. Bapak nya berangkat kerja jem 10, pulang tengah malem. Emak nya mendingan la, kadang kadang pulang nya masi sore tapi sering nya juga pulang malem. Hasil nya ya gitu de, suka out of control gitu.... Ga jelas de uda brapa banyak guru les yang jadi korban en berhenti..

Sebener nya si Brandon ini ga masuk dalam kategori bodoh, menurut gw punya potensi yang bagus banget. Dia ga berandalan seperti prototipe anak yang nilai nya jelek pada umumnya, dia ga brengsek, nurut, ga nyolot, yah a good kid lah. Dia punya sifat yang kalo uda tertarik ama sesuatu, dia bakal konsen ke hal tersebut. Basically punya modal yang cukup lah untuk sukses dalam studi. Sayang nya dia ada fatal flaw, dia ga perhatian ama hal hal yang tidak menarik perhatian dia, in this case, school.....

Parah abis! Bisa ga tau ada PR apa, ada project apa bahkan kadang kadang ada ulangan apa aja bisa ga tau. Gw kadang bingung, ni anak kalo lage sekola ngapain ya? Mungkin dsono dia maen congklak kerjaan nya kale ya

Kembali ke topik raport ancur, gw seh ga cuci tangan dari tragedi itu.... Yah part of me is my fault, mungkin gw kurang strict ato kurang perhatian kali ya.... Gw juga bingung seh musti gimana lage, i've done like everything!!!!!!

Jadwal ngelesin dia itu variatif ya, kadang kadang gw bela belain dateng jem 8 pagi di hari minggu! Kadang kadang bisa pulang jem 10 malem dari ruma nya, perna ampe stega 11 malah. Blom lage sometimes musti ngecek kerjaan dia via email... trus kalo ada quiz, gw sempetin dateng walopun hari itu gw uda kul dari jem 7 pagi en ngelesin non stop ampe jem 8

Gw uda marah2 (believe me gw galak en nyolot.....), gw uda ampe sms an en chat ama temen temen nya buat nanya soal assignment yang dikasi, gw uda ngebongkarin tas en agenda nya (yang selalu kosong....) Kadang juga tu project nya (yang astaga banyak nya dan ga penting abis) juga gw yang ngerjain...

Sekarang nilai dia ancur gitu, gw musti gimana lagi? Tadi pas gw dateng, bokap nya langsung nyari gw, dengan masih penuh emosi (mata merah, napas terengah engah) en ngoce2.

Om A: Dr. B, ini gimana ini Brandon, merah nya sampai lima! Kalo begini kan saya yang malu

Aris: Yah gimana om, nilai nya itu yang porsi nya paling besar itu dari project en assignment, sedangkan si Brandon itu suka lupa en ga ngasi tau saya.

Om A: Setiap hari kan sudah les, kamu kan sudah dibayar, kamu juga harus tanggung jawab donk. Kalo kamu emank ga mampu ya bilang aja.

Aris: (sedikit kesal...) Saya jadi guru les kan juga ga mau anak saya dapet jelek om! Saya kan juga bingung gimana caranya bisa ngeberesin kerjaan nya kalo si Brandon nya sendiri ga perhatian ama sekola nya

Om A: Yah saya ga mau tau de, result oriented aja! Kamu urus ya ini si Brandon

Gw mao tanya, ini gw yang sensitif ato emank si Om A ini a little bit arrogant?

Gw ngerti seh dia lagi emosi, anak nya nilai nya jelek..... Gw mo marah juga ga bisa, seandai nya gw jadi dia, gw juga pasti ngamuk sejadi jadi nya. Yang bikin gw kesel, kadang tuh orang suka ga ngaca, dia perna mikir ga seh kalo apa yang terjadi ama anak nya, dia juga ikut andil? Mungkin emank ga signifikan tapi menurut gw, orang tua yang mendukung studi anak nya akan berdampak positif pada si anak! Nah kalo ktemu anak nya cuma sabtu minggu doank en itupun cuma pege makan en ke gereja, dia mana tau problem2 anak nya, kebiasaan jelek anak nya de el el la. Yah gw ngerti seh itu konsekuensi dari kerjaan but i really hope that one day, i will be a better parrent than he is now (richer too i hope) Kesian juga si om, saham ancur gtu dia pasti kena, maybe he's just expressing his frustration to his child.

Anyway, any suggestion on how i help this kid? I'm actually thinking of resigning if his marks aren't better next quarter, maybe i'm not a good enough tutor for him

ps: (gw lupa mo ngoce....) result oriented?!!!!! It's ur son not mine, definitely ur result, not mine! Sejak kapan seh urusan ngurusin anak jadi kaya ngejar deadline di kantor? GOD.....

Tuesday, October 21, 2008

Continual Assesment Results

Calvin Dylan Edward James Aldo Horich Santoso Gary Gerard

Math 79 63 40 39 89 75 60 40 57

Matematika 78 61 41 37 77 75 68 38 36

Science 86 75 84 75 83 83.5 93 73 73

IPA 89 85 84 74 86 93 90 81.3 84

English 55 62.5 59 39 74 75.5 82 54 55

BI 78 80 79 62 77 77 88 75 70

Average 77.5 71 64.5 54.3 82 79.8 80.2 60 62.5


EDWARD

LEFT -RIGHT
CALVIN - GERARD - ALDO
HORICH - GARY - DYLAN

JAMES - SANTOSO

Shih Lin Taiwan Street Snacks

Shih lin is a small snack vendor at my new fave spot at Jakarta, Pluit Junction (FYI gw uda ke PJ 5 kali dalam seminggu terakhir....)

The food:
1. XXL Crispy Chicken (Rp. 15.000)
Basically boneless fried chicken + lots of pepper and indomie's spice. CHEAP!!!!! I think it's even cheaper than the ones at campus and it's quite yummy.


2. Mee Sua with Oyster (Rp. 15.000)
A bowl of mee sua and 4 pieces of oyster and chicken. It's like hot and sour soup but not too sour. Yummy....


3. Mushroom and Cheese Egg Crepes (Rp. 15.000)
It's like the combination of spring roll and roti canai....


4. Happy Rice Box (Rp. 18.000)
Rice with 1/2 portion of XXL Crispy chicken and 3 pieces of silk tofu with one thousand year egg on top. I think it's perfect for a quick lunch


A perfect spot to eat when you're broke!!!

Rating 7.3/10
Location: Pluit Junction 2F

Sebuah Nama, Sebuah Cerita

Beberapa hari yang lalu, Peterpan ngadain konser terakhir nya. Well, mereka kan mao ganti nama gara gara ribut waktu itu.... Nah, judul konser nya tuh Sebuah Nama, Sebuah Cerita (yang kalo ga sala seh sama kaya judul album terakhir nya juga)

Nah, it got me thinking... Sebuah Nama Sebuah Cerita....

I feel kinda sad actually.. They were GREAT! Some of my fave indo songs are theirs... Now, there will be no more Peterpan's song. But at least, they've done something.

Hari gene, kalo ada seseorang ngomong kata Peterpan di indo, mereka pasti langsung mikir nya Ariel dkk, not the immortal boy flying in the night sky. Pengaruh mereka di kehidupan masyarakat indo seh menurut gw gede banget. Dari pengamen ampe pejabat nyanyi2 lagu mereka, ada orang yang sekarat last wish nya adalah ketemu Peterpan, model rambut en gaya ariel di copy paste begitu banyak orang.. ampe si pudel aja uda ga tau brapa kali tuh 'cebok asik' berbahan dasar Ariel. FYI, Peterpan adalah satu dari sedikittttttttt lagu indo yang masuk ke si pudel

Sekarang, nama itu uda selesai cerita nya. Uda tamat.... Tapi tu nama uda jadi legend lah.

Now, how about us? Bisa ga seh nama kita jadi sebuah cerita?

Mungkin kita bakal jadi debu yang ketelen ama hedonistic lifestyle but i sure want to be 'someone'. Fyi Ms J, bukan jadi selebritis lho maksud nya.... yang jelas, i'm not gonna be remembered as Dr. B yang kuliah kedokteran nya 11 semester...

i want to mean something to someone (i'm not talking about sex or anykind of relationship juga ya Dr. A) and become a significant impact on the people around me! Ga penting seh tapi kok kayanya lama lama idup jadi ga penting banget ya. Daily routines, makan tidur... so boring... I chose this path cause i want to do something different tapi kok kayanya blom ada jalan untuk ksana ya..

Anyway, what's your plan for your life story? Buru ya gossip sharks, sekali sekali serius ni gw... bosen ngurusin WC nya si Ciwalit mulu

Saturday, October 18, 2008

Laskar Pelangi


Akhirnya.......!!!!!!!!!!!!! Setelah sekian abad lama nya ni film nongol, baru kmaren ini gw berhasil nonton film ini. Astaga.... Hari kamis nya, gw uda siap siap ni mo nonton di Pluit Junction, apa daya tiket nya abis!!!! Can u imagine? ABIS!!!!!! Padahal uda 3 minggu ni film nongol en gw nonton siang siang....

Cerita nya seh sebener nya simpel, nyeritain ada sebuah sekolah yang butut abis, namanya SD Muhammadiyah Gentong. Nah, menurut founding fathers dari sekolah ini, tujuan dari sekolah ini tuh mendidik dengan hati... Menurut mereka, kepintaran itu ga diukur dari otak tapi juga dari hati... (to tweet..)

Setting nya di Belitung taon 1970-an, saat-saat dimana Belitung tuh menjadi salah satu pulau terkaya di Indo karena harga timah yang tinggi. Hal ini berdampak pada meningkat nya tingkat kehidupan di sono. Diceritakan kalo ada sebuah sekolah 'rival' nya SD Muhamaddiyah yaitu SD PN Timah, nah ini sekolah elit la (yang bahkan dibagiin kalkulator gratis!!) Di lain pihak, kaum buruh yang miskin, terpaksa menyekolahkan anak nya di sekolah butut.. Yah kesenjangan sosial berat lah

Sepanjang film, diceritain bagaimana 10 anak xtra miskin yang disebut Laskar Pelangi (yang bikin sebutan itu tuh gurunya yang namanya Ibu Muslimah) berusaha untuk sekolah, walopun mereka tu miskin, sekolah nya bocor2, baju robek2 en seribu satu hal pathetic laen nya.

Tokoh utama nya namanya ikal (yang seharusnya merupakan potret dari pengarang buku nya si Hirata itu) lalu ada Lintang, yang pinter en rajin banget (dia bisa ngitung soal mat ga pake kertas en lebi cepet dari guru nya) trus ada si Mahar, notabene future artist (dia hobi banget dengerin radio di deket kuping) en bbrp tokoh laen including si Akiong yang cina abis, tinggal di kelenteng en gw yakin pemeran nya bukan anak asli sono. Oh iya, cast anak anak nya itu smua anak kampung sono, bukan artis artis hasil audisi di Jakarta.

Menurut gw seh film nya bagus. Yah... jangan dibandingin ama produk Hollywood ato film film komersil ya.... Secara ini sebener nya harus nya ditonton ama anak-anak.. tapi yang bagus itu the moral of the story!!!!!!!! Semua pesan moral dari ni film tuh dapet banget en tidak menggurui sama sekali. Keren kan!

Selama gw nonton film ini, lots of things came out of my mind. Sebener nya seh basic things, things that i've already known before but this movie just pictured it perfectly.

1. Kita harus optimis! Walopun mungkin terlihat kalo kita mengejar pelangi tapi kita harus tetap yakin kalo apa yang kita lakukan sekarang merupakan langkah pertama kita dalam mengejar cita cita. It doesn't matter whether u reach your goal or not, the most important thing is what you've done to achieve your goal. The things you've done will not effect yourself but it will also affect the people around you.

2. Say no to racism. yeah yeah cliche.... Secara ini di Indo, bentuk racism paling popular adalah etnis Tionghoa vs the non Tionghoa. I mean come on..... Enough is enough!! Bosen de ngurusin hal hal ga penting yang ujung ujung nya racism. Satu hal yang menurut gw salah kaprah dalam racism di indo adalah aplikasi dari racism itu sendiri. Sebener nya tindakan seperti apakah yang disebut rasis?

Apa dengan orang pribumi menyebut kita "si cina" itu rasis? Lalu kita menyebut pribumi itu "xxxx" ato "xxxx" itu rasis? It's not a big deal!!!!!! The real racism is when u think someone from a different race is less dignified than yourself.

About cina cina suka bilang pribumi itu bau misal nya, apakah itu merupakan sebuah bentuk rasisme? Of course not!!! (well itu menurut gw seh...) Yah kalo menurut idung gw pribumi yang gw temui itu bau, ya gara gara dia bau lah. emank nya cina ga bau? ya bau bau aja la ya.... Kesimpulan nya, physical appearance is not categorized as racism. Gw lebi suka itu dibilang sebagai physical preferences. Yah kalo menurut cina cina itu pribumi itu jelek (i believe some of my loyal readers think so) yah salahin mata nya lah ya. Kalo menurut pribumi muka kita cina cina itu licik en arogan, ya suka suka dia la. Nama nya juga fisik pemberian yang di atas, penting ga kita menjadikan itu sebagai bahan rasisme?

Menurut gw, akar dari rasisme di indo itu adalah faktor ekonomi. Yah seperti yang uda dibahas di sekian banyak artikel di majalah en koran, ini kan kerjaan nya si Belanda, tapi sebagai generasi muda, kita harus bisa lepas dari paradigma yang sungguh sangat ga penting itu! Sebagai golongon yang uda dapet pendidikan tinggi, pergaulan luas en sadar kalo kita tu tinggal di sebuah negara yang sungguh sangat plural, uda seharus nya dan sewajib nya kita BERUSAHA sebaik mungkin biar ga rasis.

Gw tau seh, ga mungkin seseorang itu bebas 100% dari rasisme. Face it, kita dibesarkan dalam kultur yang mendukung rasisme (ini di seluruh dunia ya....) Nah, sebaik nya kita berusaha semaksimal mungkin untuk menurunkan tingkat rasisme serendah mungkin. After all, setiap etnis/suku/ras kan punya kebiasaan masing masing, punya sifat masing masing dll. Hal itu lah yang menyebabkan knapa kita lebi banyak bergaul with someone in the same race. If that's the problem ya gpp lah, tapi yah mbok jangan menganggap ras laen itu buruk. Secara kita juga tidak sempurna....

3. Lalu, ini adalah pelajaran paling penting.... You can be happy even without money.
Gw akui, gw adalah salah satu orang yang gila duit. Siapa seh manusia yang ga gila duit? Sapa coba orang yang ga suka ama duit. I do believe that money can buy everything. Tapi buat gw, uang ya uang. Sebuah alat tukar yang kita pergunakan untuk mendapatkan barang/jasa. Of course hidup itu butuh uang! Makan pake duit, minum pake duit, kencing pake duit... gw seh lagi nunggu aja saat saat dimana napas aja butuh duit. Some people believe that u can't be happy if u don't have enough money. Well, that's wrong!

To gain happiness, all u need to have is yourself. Simple, u don't need money to "entertain" yourself. It's just an example..... Maksud gw gini, kita liat aja orang orang yang miskin. Apa seh yang mereka punya? Segelas Caramel Macchiato gw harga nya sama kaya biaya hidup mereka sehari. Baju ancur, mandi pake air bersih aja jarang, tapi mereka ketawa kan? Mereka bisa tetep bahagia kan? Yang kita perlukan untuk meraih kebahagiaan itu bukan uang! tapi pikiran kita. Bagaimana cara nya kita bisa seneng itu berbeda beda setiap orang nya.

Dr. A is addicted to the two S (Sex and Shopping) I can't help the shopping part but u don't need money to have sex

Ms. J loves shopping and gossiping. Last time i checked, gossip is still a freebie.

If you are happy with yourself, u will be happy no matter how pathetic your bank account has. I love my job, i'm happy with my family, i like staying home coz i think my home is very very comfortable and i don't mind being single. So for the time being, i consider myself a happy person.

Although there are times when i hate myself for not having enough money, it's not the lack of money that i hate but more of the things i can't do or have without money. That doesn't change the fact that i can still be happy.

U know what's weird, sometimes i feel happy after i yell and scream to those mini satans! Maybe it's the satisfaction of making a difference in their world (I bet they'll remember for the rest of their life that there was a fat tutor who yells all the time)

Thursday, October 16, 2008

Body of Lies


DiCaprio in action!!! Hoekk.... Not a big DiCaprio fans... The story is about terrorism (surprise surprise.... Getting bored of it...) in the Middle East. DiCaprio played an intel positioned in the Middle East and Russel Crowe is his superior. Aside from the fact that this movie shows some interesting espionage thingy, its quite boring (not to mention it's a long movie...)

The plot is rather slow but complicated, the characters are all grey and i don't see the climax. It's just drama all the way. Maybe some people said it's a smart movie and i'm just a stupid movie-goers. It doesn't change the fact that this is a boring movie.

Question: How come there's so many Arabian that speaks English fluently? It doesn't make any sense! Anyway, since i watched this movie because Laskar Pelangi is sold out, i have no regret..

Rating 6.5/10

Eagle Eye


The latest movie of Shia Lebouf. It's about how technology can ruin a civilization. Shia played as Ethan Shaw, a copy boy who is basically a useless. His twin brother in the other hand, a succesful marine. When his twin brother died, he suddenly accused of being a terorist. There's this woman voice that guided him and capable of doing everything.

The movie is actually not bad but the idea is simply not original.... A psycho A.I? I, Robot and Resident Evil has this kind of thing before. The beginning is good, lots of suspense and high voltage action but the rest is just predictable.

If u look for entertainment, this is the perfect movie but don't think it's gonna be as good as Transformer... Even Disturbia is better

Rating 7.3/10

My Late Night Companion

Since my life in the last few days were quite monotonous, i don't have anything to write.... So, I decided to write some reviews about my latest DVD collection

1. Gossip Girl (Season 2)
A story about the scandalous life of young Manhattan elites (as the narrator claimed) and also the people living around them. It's quite entertaining (I guess...) Beautiful people and money never hurts right? I've only watched 2 episodes so i don't have much too say. I think the cast are doing much better but they really need to tone down the scandal a little bit. Nate is banging Blair's (his ex) new boyfriend's stepmom (who's actually a duchess) Chuck is hanging on the beach with 3 topless latina hotties? C'mon.... We don't want Melrose Place to come back..... Especially if they are still underage!!

Rating: 7/10

2. Bones (season 4)
Based on the novel by Kathy Reichs. It's about Dr. Temperance Brennan a.k.a Bones and her FBI partner Seeley Booth solving numerous cases using the skeleton of the victim. It's one of the best TV series i've ever watched. The leading roles got the chemistry, strong characters and very nice script! The cases are unique but not over the top. It's still focused on the cases but there's a little bit of drama here and there. Very recommended for CSI type audience!


Rating 8.5/10

3. Private Practise (Season 1)
This one is a spin-off of Grey's Anatomy. It's about the life of Dr. Addison Montgomery in LA. Of course Grey is still better but this one is lighter. It's funnier, more relaxed and not so dramatic. Some clinic romance, a touch of heart warming medical miracles and LA beaches, not bad for an alternative lullaby.


Rating 7.8/10

4. Lipstick Jungle (Season 1)
A Sex and the City wannabe, the show focusses on the life of 3 of 50 most powerful women in New York (according to the Post). Wendy Healy, a CEO of Parador Pictures, Nico .... (forgot the last name), Editor in Chief of Bonfire Magazine and Victory Ford, a talented fashion designer. From the dillematic life of a working mom, a lonely marriage of a female exec to the struggling life of a designer, this series is quite entertaining! Not too flashy and fashionable, appropriate sex scene and very real conflicts make this series worth watching.


Rating 8/10

5. Cashmere Mafia (Season 1)
The twin sister of Lipstick Jungle but it's more serious and dramatic. The actually forgot the name of the characters, one is Lucy Liu, a head of a publishing company, Mirandda Otta, COO of a hotel group, and the other two is a high level exec in a cosmetic company and investment company. Since their background is more business-sy, no wonder this one is more serious than Lipstick Jungle.


Rating 7.5/10

6. Numbers (Season 1 and 2)
Another crime solving type of show.... It's good!! (Don't blame me, i like this type of series...) Actually it's nothing special but it's kinda unique. A math genius helps his FBI agent brother solves crime using his math skills. I don't understand a single thing when he started all that math shit but it's kinda cool


Rating 7.7/10

7. 30 Rock (Season 1)
Created by Tina Fey, it's suppose to be some hot comedy show in the US but pardon me, i didn't find anything interesting at all


Rating: 5/10

8. How I Met Your Mother (Season 1-3)
This is the best! HILARIOUS!!!!!! It's about Ted Mosby, an architect, living in New York with his closest friends. They are Barney, the playboy; Marshall, the funny lawyer; Lily, Marshal's wife/kindergarten teacher and Robin, Ted's dream girl/anchorwoman. The series is actually a flashback about How Ted met his wife. Each episode is begun with Ted telling his children about a chapter in his life. It's very realistic (not some dream upper east siders) and sometimes touching. Very recommended!!! I thinks this is the best comedy series since Friends and Will & Grace


Rating 8.5/10

Tuesday, October 14, 2008

Bakmi Agoan

A chinese noodle chain in Jakarta.... It is supposed to be a hit since it goes into several food guide but i think it's just another mie ayam...

1. Bakmi alot pangsit (Rp. 21.5000)
It's a thick 'alot' noodle. The texture of noodle itself is pretty unique and 'alot'. It is more 'alot' (what the hell is 'alot' in English?!!) than the other chicken noodle i've tasted before. The usual taste, salty and oily with chopped boiled chicken. The 'pangsit' a.k.a wonton is not bad, although it's more like 'bakso' covered in 'kulit pangsit'. I think it's better than the other 'alot' noodle resto such as Mie Alok, Mie Asui and Mie Aheng but i still prefer Mie Abadi.


2. Bakso Goreng (Rp. 3.500/piece)
Pricey!!!! The average price for bakso goreng is Rp. 2.500.... Aside from the price, it's YUMMY!!! Plus, u can ask the waiter to heat it first


The place is a bit dirty.... It's needs renovation A.S.A.P

Rating 7/10
Location: Ruko Puri Indah

Poor Little Toilet


Poor little thing.... dalam waktu kurang dari 1 jam dihajar Ciwalit 3x en Ratu Iblis sekali

Location: Ciwalit's Boarding House

Saturday, October 11, 2008

Ibu Duit

For those who have forgotten the face of Ibu Duit, this is her latest pic....



Location: Chili's, Jakarta

Event: Ngegosip ga jelas sambil nonton Monolog si Ibu Duit (She deserved an oscar nomination....)

Sunday, October 05, 2008

En Japanese Dining Bar

Akhirnya!!!!!!!!!! Gw coba juga ni resto sialan yang menggoda setiap kale gw liat jembatan EX! Terima kasih Mandiri.... hihihi
Ni tempat seru gtu, dari mulai lokasi nya yang menjorok ke dalem dari jembatan EX, decor nya yang lumayan keren en menu nya yang cukup beda ama resto resto Jepang laen nya uda bikin gw pengen nyoba dari buka. Sayang secara dompet kurang mendukung......


The food
1. Jimami Tofu (Rp. 29.000)
Ini adalah salah satu appetizer paling unik yang perna gw coba.Bentuk en tekstur nya mirip ama puding yang ada di resto dimsun, tapi rasa nya tahu en a hint of kacang trus ada saos nya yang rada asin gtu. Menarik seh tapi menurut gw rada padat aja kalo jadi appetizer


2. Asa Jiru (Rp. 18.900)
Basically ini soup. Ada rumput laut standar resto jepang en warna nya gelep gtu.... I don't know isi nya apa en frankly GA ENAK!


3. Shitake (Rp. 10.000) and Buta Bara Negi Miso (Rp. 17.000)
Yah skewer gtu seh.... shitake nya seh biasa aja (jamur gtu.... ) tapi Buta nya enak! Daging babi yang dipake buat ngegulung a kind of daun bawang (mirip2 gyu enoki roll gtu) dan pake miso sauce


4. Double Salmon Roll (Rp. 62.000)
Sushi roll yang diisi ama salmon mateng en atas nya dikasi salmon sashimi en tobikko ijo. Hmm aside from the fresh salmon, it's the same as any other salmon sushi everywhere else...


5. Suchika (Rp. 55.000)
Thin sliced crispy samcan... Ada semacem shoyu sauce with lemon. Agak unik.... ASIN!!!!!!!!!! I think it's supposed to be eaten with rice...


6. Crab Chahan (Rp. 85.000)
YUMMYLICIOUS!!! Nasi goreng ala cina yang disirem pake kuah kaldu kepiting yang kental (mirip sup asparagus gtu). Di atas nasi goreng nya ada fried crab (yang gw asumsikan adalah rajungan....)


7. Tempura Udon (Rp. 72.000)
YUMMYLICIOUS!!! The udon is cooked perfectly, nice soup and delicious (also big) prawn tempura


8. Honey Bread Ice Cream (Rp. 48.000)
YUMMYLICIOUS!!!! Fried bread with honey and 3 scoops of ice cream.


Overall, a nice jap food resto. A bit overpriced..... but worth a visit

Rating 7.5/10
Location EX 2nd floor No. 15

Thursday, October 02, 2008

New Chapter

My first encounter with organic restaurant...... The reason? Mandiri disc 50% hehe...... The decor seems nice, with the fake tree and cute couches. The view is quite unique since its located at FX, next to Senayan Softball Field. A nice quite place to hang out....

The food
1. Bakwan Jagung Menado (Rp. 18.000)
A lil bit too pricey for 3 pieces of bakwan jagung and not so special either. The bakwan is very oily and too much flour..

2. Ceasar Salad (Rp. 30.000)
The saltiest ceasar salad i've ever tasted!!!!!!

3. Pasta Alla Carbonara (Rp. 48.000)
Standard issue carbonara... That is one thick linguine... almost like eating fettucine. In the description, they mention bacon, i didn't see any.


4. Pasta Tuna Chilli Oil (Rp. 37.500)
Taste like my mom's luk mien a.k.a mie rebus....


5. Rib Eye Steak (Rp. 150.000)
The description is lean meat.... That is one tough meat!!! The sauce is not bad though


6. Seafood Platter (Rp. 55.000)
Finally... Something original. As u know, seafood platter = deep fried seafood but this one is covered in oat. It didn't taste as good as i'd expected but the freshness of the ingridients did help.

7. Sup Ikan Kuah Asam Menado (Rp. 85.000)
This one is yummy, sour yet refreshing. The huge bowl contains only 3 chunks of fish.... PRICEY!!!!!!


8. Tom Yum Pasta (Rp. 35.000)
Never liked western food with asian taste....... This one tastes like instant noodle


Overall
Not planning on coming back here..... Pricey and worthless. I don't need organic food!! I need delicious food!!!!!! The price of steam rice is Rp. 12.500 ++, u think......

Rating 5/10
Location: FX F1