Sunday, May 31, 2009

Saus Kacang


Thanks to my super boring Sunday, I spent the last 2 hours utube-ing this movie.. hahaha ga ada kerjaan banget yah....

Anyway... Dengan memasang BCL-Ashraff diharapkan ni film laku keras kan? Secara mereka lagi in berat waktu itu....

Ceritanya standard love story... Dewi (BCL) chef di sebuah hotel di Bali yang trauma berhubungan sama tamu hotel coz dia perna dikecewakan, ktemu sama Fredo (Ashraff Sinclair), turis malay yang dateng sendirian di honeymoon nya coz dia ditinggalin calon nya pas akad nikah...

Awal awal film diisi dengan adegan adegan ga penting yang agak membosankan en dibuat buat serta tidak masuk akal.... Ceritanya kan si Fredo tuh nyebelin banget sampe staf se hotel sebel ama dia (ga make sense abis... Lebai banget nyebelin nya) Lalu si Fredo dikerjain sama staf hotel (ga make sense juga, niat bener tu pegawai hotel ngerjain tamu.... emank nya ga ada kerjaan apa..) Lalu si Dewi yang pertama nya ikut ngerjain akir nya malah nolongin si Fredo (ga jelas alesannya apa...) sampe akhir nya Fredo suka sama Dewi en Dewi suka sama Fredo (eng ing eng...) CLICHE CLICHE CLICHE

Di akhir film (lebi tepat nya 15 menit terakhir) nongol lah tunangan nya si Fredo en Dewi pun merasa dikhianati lagi... Aneh ga seh, ngelempar konflik di akhir film... Depan nya lambat banget pas di belakang boom boom boom, diberondong masalah...

Well kualitas film indo emank harus ditingkatkan kalo ga mau kalah bersaing... Tapi at least dapet lah cinta cinta an nya (kayanya film cinta emank musti gtu, harus cliche biar kena kale ya?)

Abis ntn film ini, gw berasa kaya ntn FTV aja seh... BCL nya ga menarik... Ashraff nya ga bisa acting... yang oke malah si Nadia Saphira hehe padahal dia cuma pemeran pembantu... yah bole lah buat ngisi waktu (sekarang gw mo mulai utube-ing Asmara Dua Diana :p)

Rating: 6.5/10

Saturday, May 30, 2009

Night at The Museum: Battle of The Smithsonian


Salah satu most anticipated movie of 2009..... the verdict.... JELEK!!!!!!!!!!!!!!!!

Gilaaaa mengecewakan banget..... Mengingat Night at The Museum tuh bagus en lumayan lucu, ini kok males ya....

1. Terlalu banyak tokoh yang ditampilkan sehingga malah bikin bingung. Karakter en ciri2 khusus dari masing masing karakter ga tergambar dengan bagus en kesan nya smua orang numplek di layar

2. GA LUCU!!!!!!!!! This is a fucking comedy and there is not a single funny scene there... Damn...

3. BORING!!!!!! Ade gw ampe ketiduran en gw bahkan ga sabar pengen tu film abis.... Satu satu nya adegan yang cukup seru adalah pas terjadi peperangan di akhir film. That's it....

Aduh ga penting abis....

Rating: 5/10

The Sniper


Film mandarin terbaru yang nongol di bioskop tanah aer tercinta...

Cerita nya khas film Hongkong yang kadang suka ga jelas antagonis en protagonis nya... Hartman (Richie Ren), seorang kapten tim sniper yang jago abis, menemukan OJ (Edison Chen) polisi yang punya bakat jadi sniper hebat. Nah di tenga pelatihan nya, OJ ktemu sama Lincoln (Huanx Xiao Ming) saingan nya Hartman yang masuk penjara karena dianggap menyebabkan terbunuhnya seorang sandera. Si Lincoln ternyata dendam en akir nya ngebantuin seorang penjahat dan bikin kekacauan...

Cerita nya lumayan, dari pengenalan karakter sampe pemaparan masalah cukup jelas, tidak bertele tele en tergambar dengan cukup baik.... Di tenga tenga film agak sedikiittttt boring tapi pas uda sampe adegan tembak tembakan nya seru banget seh hehe

Well.... yang gw kurang suka adalah si Richie Ren nya, maklum bukan pengemar Richie Ren... uda tampang nya malesin eh dia jadi sniper yang notabene keren (bandingin sama Mark Whalberg di Shooter). Edison Chen juga ga jelas... Masa polisi krempeng kaya anak panti asuhan gtu... Yah ga dapet aja 'keren'nya seorang sniper

Yah overall cukup ok, entertaining en cukup seru. Cuma kalo dibandingin sama film hollywood, masi kalah seh...

Rating: 7.3/10

Thursday, May 28, 2009

Ichiban Sushi

Baru pertama kali gw makan di Ichiban Sushi yang non foodcourt. Biasanya seh makan di food court gtu... Nah sekarang buka resto nya di Pluit Village...

Suasana resto nya lumayan, ke jepang jepangan gtu deh, yah walopun dengan status nya sebagai resto biasa dan bukan upscale sushi place, jadi nya kurang WOW aja

The food
1. Rainbow (Rp. 30.000)
Isinya tamago dengan potongan salmon di atas nya plus sedikit tobikko.... Hmm not bad... Apalagi mengingat harganya yang cukup ekonomis. Yang gw kurang suka adalah nasi nya... Nasi nya ketan banget... Lengket abis en asem... Terlalu asem aja untuk sushi... Tapi salmon nya cukup oke. Tadi nya gw cukup pesimistis seh, secara ga meyakinkan tempat nya tapi ternyata cukup memuaskan hehe


2. Top Gun (Rp. 23.636)
Deep fried roll yang isi nya kanikama... ini ga tralu enak seh tapi masi edible lah. Gw ga tau ada apa nya tapi rasa nya cenderung manis..


3. Cosmopolitan (Rp. 22.727)
This one is YUMMY!!! Deep fried roll plus wortel en buncis... Basically seh ini risoles dibikin sushi. Seru kannn...


Yah untuk ukuran sushi abal abal, not bad lah :)

Rating: 7.2/10
Location: Pluit Village

Sunday, May 24, 2009

Jun Njan

Abis Wisuda an kemaren, kita sekeluarga makan di Jun Njan Pluit (atas traktiran QQ Apau... hihi)

Berhubung meja nya pada di reserved kita ber 12 duduk di meja yang kapasitas 10, cape de... Penuh banget tapi ga pa pa yang penting kebersamaan nya :p

The food
1. Soup Jagung Kepiting (Rp. 19.000/pax)
Hmm.... walopun kepiting nya lumayan banyak tapi gw ga ngerasa kalo sup ini enak.... Biasa aja... Tawar, terlalu 'penuh' en ga appetizing... STD


2. Cumi Goreng Jun Njan
Ini adalah yang paling enak dari smua menu yang dipesen kmaren... Cumi nya digoreng tanpa tepung en dikasi semacem saus mentega gtu. Rasa yang dominan asin... en asin doank... Yang bikin enak sebener nya bukan rasa nya tapi tekstur cumi nya yang empuk banget tapi tetep kenyel dan juga size tu cumi yang bite size hehe


3. Pocai 3 Telur
TAWAR!!!!!!!!! Uda gtu, telor nya dikit bener....


4. Ikan Asam Manis
Untuk menu ini, gw ga bisa komentar banyak coz ga kebagian... hahaha Gw cuma nyoba saus asam manis nya en rasa nya sekali lagi... TAWAR!!! Manis kaga, asem kaga, asin juga kaga....


5. Mun Tahu
Tahu nya lumayan enak, begitu digigit langsung pecah di mulut.... But then again, nothing special...


6. Udang Api Rebus
Nah ini adalah salah satu menu andalan nya Jun Njan... I dunno yah, kok menurut gw biasa banget.... En udang nya kecil abisssssssss.. cape capein gw ngupas doank..


7. Ayam Garam
Gw bingung, ayam garam kok basah en rada berkuah gtu ya.... Bukan nya harus nya kering? Ini malah dikasi daun jan sui yang harus nya hak si ayam rebus a.k.a pek cam ke.... Ini lumayan seh, ayam nya empuk banget trus kuah ayam nya lumayan 'nendang'


8. Telor Goreng Tiram
I had better... Seriously... Gw perna makan chinese food di food court tolol di Pancoran en rasa nya jau lebih enak...


9. Puding Alpukat
ENAK!! Alpukat nya berasa banget... Tapi fla nya pelit abis so make sure u ask for xtra :)


Overall... TAWAR!!!!!!!!!! Aneh banget... Semua makanan nya bland gtu rasa nya, ga ada yang nendang... Ga ada yang ga enak seh cuma juga ga ada yang enak. Smua nya forgettable.... Duh...

ps: pic nya ancur smua coz buru2 foto nya, uda pada kelaperan hahahaha

Rating: 6/10
Location: Pluit

Graduation

Akhir nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

stelah menunggu sekian tahun lama nya gw pake juga tu topi toga tolol :)

Me and Fam

Me and Auntie

Acara nya kmaren di JCC.... Buset dehh... capeeeeeeeee!!!!!!!! Mana tu baju panas benerr.....

Ratu Iblis - Astrid - Gw

Seru juga acaranya, ada tarian tarian hanoman gtu dengan monyet warna warni nya, trus ada paduan suara Untar yang nama nya pake bahasa latin.. (knapa seh ga kasi nama yang simpel aja, harus ya pake bahasa dewa gtu?) Lalu bagian paling menarik nya adalah.... Prosesi masuk nya rektor, dekan en petinggi petinggi Untar laen nya

Lucu abissss... Bayangin aja, segitu banyak nya oma oma en opa opa (ga ada ya dosen senior yang baru 30an....) make toga yang warna warni sesuai dengan warna fakultas masing masing. Semua nya berjalan beriringan ke arah panggung sambil sesekali melambaikan tangan ke arah mahasiswa nya... SUMPA TOLOL!!!!!!!!! Gw berasa di Aula Hogwarts nya Harry Potter LOL

Yah emank rada ga penting seh, segala macem kehebohan itu cuma untuk dipanggil namanya, naek ke panggung en dikasi pipa merah kosong. Uda gtu doank.... Well tapi kapan lagi ya diwisuda :p

Thursday, May 21, 2009

Angels and Demons


Akhir nya!!!!!!!! One on the most anticipated movie of 2009....

Stelah Da Vinci Code yang super membosankan, gw berharap ni film bisa lebi bagus. Kesian bener Bang Dan Brown bikin buku bagus bagus tapi pas di filmin jadinya kacauuu

Well, this one is... GREAT!!!!

Seperti biasa, kalo nonton film yang based on novel, jangan pernah dibandingkan bagusan buku atau novel nya... Mengapa? Ya iya lahhhhh, pasti bagusan novel nya!!! Tapi dibandingakn dengan Da Vinci Code ini seh uda bagus banget...

Tom Hanks juga maen nya lebi ok, less boring en lebi bersemangat. Jalan cerita utama nya berhasil digambarkan dengan cukup baik oleh film ini dan cast yang laen pun juga ok.

Two thumbs up buat Ewan McGregor.. Pas banget dia meranin si camerlengo sakit jiwa itu... His boyish look makes a perfect fit for the face of a demented priest. Sayang sekali yang jadi Vittoria kurang cantik... Jadi nya faktor 'eye candy' di film ini jadi kurang

Semua keindahan gereja gereja nya tergambarkan dengan oke bangett.. Damn.. Kapan ya gw ke Europe... Masa pergi ke Europe cuma jadi hiasan di Things to do before I Die list gw...

Anyway, very recommended :)

Random Mode

Ini adalah salah satu jenis entry dari gw yang gw bikin buat ngomongn hal hal ga jelas terutama ketika gw bengong en ga ada kerjaan

Random mode hari ini bakal gw isi dengan beberapa hal ga penting
1. Clara's
Ini adalah sebuah bakery kecil di daera Menteng. Tadi pas gw bis dimsum di Ming, Setiabudi One, gw mampir sbentar... Gara gara salah satu blogger yang merekomendasikan yummy nya kue kering dsini, gw memutuskan untuk mampir deh.

Astaga.. MAHALLL!!!!!!!! Gw ampe ga jadi beli!!!! hahahaha duh malu maluin banget..... masa sekotak kecil kue kering (kotak nya ga lebi gede dari kotak pensil yang gw bawa buat ngajar) harga nya Rp. 130.000!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anyway... akir nya gw beli chocolate cake (Rp. 17.000) yang rasa nya biasa banget...... Well daripada gw masuk en kluar ga beli apa apa...


Btw, gw nyoba tester kastengel and i hav to admit, it's YUMMY!!!

2. Burger?
Hal kedua yang mo gw omongin adalah makanan ini. Burger?


Ini adalah salah satu jenis snack yang sering sekali dihidangkan kalo gw ngajar ke tempat Brendi... Apakah ini? Dapat didefinisikan sebagai setangkup roti abang abang yang diisi selembar daging burger beli di supermarket en selembar keju. Rasa nya? Well kalo gw belom makan seharian en dikasi ini, rasa nya WOW MENAKJUBKAN!!! Tapi kalo gw uda makan en rada ga mood makan rasa nya... yah.. I had better :)

3. BulKet


Sumpa demi segala macem jenis cheesecake diluar sono, pertama kali gw ngeliat ni poster gw teringat sama seorang sahabat gw (gw takut bakal DITUNTUT dengan tuduhan pencemaran nama baik kalo gw sebutin namanya) yang ga tau napa punya kekaguman tersendiri sama bagian tubuh nya yang namanya ketiak...

Lokasi nya adalah di Senci, seberang ATM BCA lantai dasar.... Ini sebenar nya seh tempat mengurus bulu ketek yang suka tumbuh dengan tidak semesti nya... Tapi keren ya, dengan ada nya poster itu, tu tempat keliatan nya 'hip' abis en gaul berat hahahahaha

Sekian random mode hari ini, sampai jumpa di random mode berikut nya :)

Sunday, May 10, 2009

Story of The Day

Mr. GangBang : wah bisa 3some tuh ya. Ato sekalian orgy ato gangbang

Mr. Silet : Gangbang apa sih?

Ratu Iblis : Yang rame rame itu ya?

Mr Gangbang : Itu lho yang di satu ruangan trus rame rame gtu.

Ratu Iblis : maksud nya gimana seh?

Mr. Gangbang : A group of people nge-bang each other lah....

*Mr. Gangbang --> a highschool friend of mine dat just got back from US

Crank 2 :High Voltage


Film terbaru nya Jason Statham....

Secara ini sekuel dari salah satu film Statham yang paling oke menurut gw, pasti nya uda dimasukkin ke dalam agenda buat nonton. Ditambah lagi si Pudel Perek uda ngiler2 tu begitu denger Jason Statham ada film baru

Banyak banget review en orang yang bilang kalo ni film aneh en jelek. Tapi menurut gw film ini UNIK!! hahaha

Well, dari segi cerita seh emank ga penting abis... Tidak masuk akal en dibuat buat... Tapi menurut gw, pengambilan gambar nya trus ide ide nya, trus alur nya tuh beda banget dari film Hollywood laen nya,

Ada beberapa hal yang berlebihan seperti kepala yang tetep idup di dalem akuarium en adegan berantem ala ultraman itu... tapi overall fresh banget seh.

Hmm jangan bawa anak anak ntn film ini.... Selaen adegan2 17+ yg cukup membanjir, ni film kasar banget! Kayanya dalam setiap kalimat yang diucapkan ada *fuck* nya deh... But that just make this movie even more realistic

Oh ya, ada Bai Ling di film ini en keren abis!! Karakter nya unik en gokil abis de.... Thumbs up for Bai Ling

Anyway, recommended!

Rating: 7.3/10

Nikah Beda Agama

Baru aja gw dapet info dari si Ratu Lebah kalo salah satu senior gw di SMA mo merit. Pasti pada bingung deh kenapa ada orang merit aja musti dihebohin...

Karena.... dia merit nya sama pribumi en Islam. Si senior gw tu cewe cina en Kristen. Well, bukan bermaksud rasis tapi realita yang terjadi di masyarakat kan emank begitu. Yang nama nya pernikahan cina dengan non cina, pasti menjadi bahan perbincangan sekampung (and i'm pretty sure that goes both ways, dibincangin ama yg cina en yang non cina juga). Di tambah dengan beda agama (yang juga umum sekali menjadi bahan polemik publik). Si senior gw ini seinget gw merupakan salah satu anggota aktif di persekutuan siswa kristen gtu.... Apa gerangan yang terjadi?

Yah, itu mah urusan dia en suami nya lah ya, sebagai junior nya (gw ga kenal, cuma tau tau doank), wish her all de best :)

Nah.... yang menjadi bahan perbincangan gw en si ratu lebah bukan lah tabu atau tidak nya hal itu terjadi. Tapi bagaimana seseorang mau merubah agama nya demi sebuah pernikahan.

Menurut Ratu Lebah, misal nya seorang Kristen, menikah dengan adat islam (ber ijab kabul en syahadat dll) berati secara ga langsung dia uda convert dari Kristen ke Islam. Lalu dia mempertanyakan, kok orang tuh mau seh merubah agama nya (yg notabene hak nya yang paling asasi) demi kekasih/soon to be pasangan hidup nya.

Menurut pendapat gw, yang nama nya prosesi/seremoni pernikahan itu kan cuma sebuah acara. Tidak ada hubungan nya dengan kepercayaan yang dianut nya. Seluruh rangkaian kata kata yang diucapkan itu tidak merefleksikan kepercayaan diri nya terhadap agama yang dianut nya. Jadi menurut gw, sah sah saja.... Pernikahan beda agama bukan berati salah satu nya merubah agama nya mengikuti agama yang satu lagi kan?

Bagaimana pun juga, itu kan kembali ke pribadi masing masing yang menjalankan nya....

Bagaimana seh pendapat loe orang? Ditunggu comment nya hehe

Friday, May 08, 2009

Warung Leko

Stelah mendengar kehebohan mengenai tempat ini, akhir nya gw nyobain juga....

Gilaa rame abis gtu... Orang ampe berdiri nunggu di depan trotoar... Hmm tempat nya yang di ruko gtu seh ga tralu menarik menurut gw tapi area open air nya yang di pinggir jalan itu jau lebi menarik. Ditambah lokasi nya yang di kompleks jadi walopun di pinggir jalan ga berasep en berisik gtu... Oke lah buat duduk duduk hehe

The food
1. Iga Bakar Penyet (Rp. 25.000)
YUMMY!!!!!!!!!!! Iga nya empuk banget, apalagi kalo dibandingin iga iga tradisional laen nya.... Porsinya cukup besar en mengenyangkan en sambel nya... mantap....!!!! Setau gw bisa mesen apakah cabe nya mau sedang, pedes ato pedes banget. Well, kmaren seh gw mesen yang sedeng aja en ga sepedes yang gw harapkan seh... tapi tetep... besok pagi nya perut gw yang bereaksi..

Yang rada nyebelin adalah lalapan nya.. Masa iga segede gtu cuma ditemenin lalapan timun seiris, kol selembar kecil en kemangi 2-3 helai? Pelit bener....


2. Gurame Penyet (Rp. 36.000)
Menggunakan sambal yang sama seperti iga penyet tapi dengan daging yang berbeda hasil nya jadi beda. Ikan nya juga YUMMY!!!!! Digoreng ampe garing sehingga pas dimakan sama sambel nya ada rasa kriuk kriuk tanpa bau tanah...

Ga tau napa, pesenan ikan nya dateng nya lama banget!!!!! Kita uda kelar makan semua nya baru tu ikan dateng.... Well mudah mudahan tidak terjadi lagi kalo pas makan disono lagi


3. Cah Toge (Rp. 8.000)
Aneh.... Di cah nya pake kecap manis jadi item en manis gtu rasa nya.... Ga ngerti seh ini cah toge ala apa tapi yah secara ini cah toge...


Sebener nya di sbela ni resto ada tempat yang namanyaWarung Teko. Menu nya sama sama aja en sama sama rame juga... Next time mau nyoba seh :)

Rating: 7.6/10
Location: Ruko Cordoba Blok F, Pantai Indah Kapuk

Thursday, May 07, 2009

Bandung 05/05/09 (Story)

Now.... Bandung part II hehe...


Seperti diketahui dari entry sebelum nya, gw ke Bandung tuh ber 5.. Acara nya dadakan abis, bahkan si master baru ngasi kabar pagi pagi nya kalo dia mau ikut. Naek mobil si Tono, fit biru dengan plat AD. Gila Tono seh dahsyat abis, nyetir dari pagi ampe pulang jem stega 2... hebat hebat...


Emank ya kata orang, don't judge the book by its cover... Dari trip kmaren, didapatkan fakta fakta mengejutkan!!!

1. Master
Astaga.... Sebelum nya emank sudah diketahui kalo si master tidak sesuci seperti yang kita bayangkan sebelum nya... Dari perjalanan ke PIM sudah diketahui kalau sabun favorit nya adalah biore mint. Mengapa? Karena bisa bikin ........ dingin
Lalu terbuka lah aib aib nya master.... Dari pengakuan nya kalo dia suka tusuk tusukan yang berujung pada ruptur ani (oh em ji......) Tak ketinggalan, terungkap alasan mengapa dia mo ikut ke Bandung

Master: Kalo di bandung kan musti cari yang khas

Dr. B: Apaan yang khas di Bandung? (memikirkan jenis jenis makanan khas Bandung)

Master: Peuyeum lah...

Dr. B: Ohhh loe doyan peuyeum master?

Master: Peuyeumpuan lah....

Dr. B dan seisi mobil: Astaga.....


Dr. B: Master, kalo ruptur ani akibat tusukan, X Ray gimana tuh

Master: Yah..... Ada kecebong appearance mengisi sebagian rongga di Ani....

The rest of us: Ew...........


Btw, menurut master, ada analogi baru untuk anatomi peuyeumpuan.... Bakpau (yang diharapkan besar) en Kue Pancong (yang pink pink....)

2. Adel
Ibu yang satu ini emank sudah tak diragukan lagi kedahsyatan nya dalam menggaet laki laki :p Dalam perjalanan kemarin terungkap fakta kalo ibu adel... SUKA PISANG!!! Pisang apa? Yang jelas bukan sunpride lah ya... Dan... Ibu ini juga ga suka batang!

Adel: Ih gw ga doyan batang

Us: (sambil rada bengong) hah? maksud loe del?

Adel: Iya keras keras gtu.... gw suka nya yang lembek lembek...

Us: (pose bengong mulut menganga) Astaga Adel....

Lalu, saran gw buat pria pria yang akan menjadi korban ibu ini... hati hati, ntar nasib loe kaya si Tono... Kayanya dia uda hematoma dimana mana abis dicubitin si Adel... Sabar Ton, cinta perlu pengorbanan :p

3. Tono
Selaen menjadi partner nya si master dalam urusan tusuk menusuk, si laki laki Solo ini juga tidak menunjukkan sifat dasar nya sebagai orang Jawa. Dalam bayangan gw kan, orang Jawa itu halus, ngomong nya sopan en bae bae laen nya dehh

Siapa sangka ternyata darah Medan yang mengalir dalam diri nya mengalahkan darah Jawa nya. Intonasi boleh halus, kata kata bole sopan tapi sekali nusuk.... Master ampe berdarah darah terluka.... Untung aja si Master ga bunuh diri abis ditusuk sama Tono

Kalo si Ratu Iblis seh basi ya... uda bosen gw, saking sering nya dia melakukan kejahatan, gw ampe apatis kalo ngeliat dia (ampun Ren......)


It was very entertaining seh hehehe Seharian ketawa ga jelas, dari ngegosip ampe fakta. Ada yang curcol juga, ada yang ngomongin orang blom lagi makan makan nonstop :)



Kapan lagi nih?????

ps: Del, masi di bookmark tu catalogue lingerie nya? ;)

Bandung 5/5/09 (Food)

Beberapa hari yang lalu, gw ke Bandung sama anak anak Radio Husada. Tujuan nya? Gw juga bingung seh sebener nya tujuan gw ke Bandung itu apa tapi ya secara liburan gtu lhoooo

Nah, kali ini wg mau membahas kuliner daera Bandung yang kita cicipin kmaren

Pertama... Ma' Uneh

Tempat nya seru banget!!!! Masuk ke gang gtu, ke daera pemukiman penduduk yang jalan nya cuma muat gw doank (gw cukup besar buat nutupin satu gang) en tempat nya di rumah gtu. Jadi feels like eating @ ur own home


Makanan nya Sunda, kita pilih pilih gtu mau makan apa ntar dimasakin en dianter ke tempat kita. Yah ala ala Sambara en Bumbu Desa cuma ini lebi sederhana... Kualitas makanan nya? Well, menurut gw makanan Sunda adalah salah satu yang paling sulit dinilai karena rasa nya mirip mirip smua... Jadi kita bahas secara garis besar saja


Menurut gw bebek goreng sambel ijo nya enak!!! (Rp. 15.000) Selaen itu, Ikan Gurame Goreng Sambel Mangga nya (Rp. 55.000) juga lumayan. Ikan nya ga bau tanah en garing gtu walopun ukuran ikan nya cukup besar.... Yang rada aneh adalah mendoan nya (Rp. 3.000), biasa nya kan mendoan rada lembek gtu, nah ini mendoan nya garing.. Kalo emank garing, nama ga bilang nya tempe goreng aja? Aneh....



Sambel sambel (Rp. 4.500) yang disediakan juga cukup enak, better than most sunda resto i've tried before. Oh ya, for the first time gw makan yang nama nya pepes telor asin (Rp. 7.000) en rasa nya.... biasa aja... Gw masi lebi suka makan telor asin rebus daripada dipepes, jadi ilang tekstur kuning telor nya yang bikin gw tergila gila sama telor asin....

Pepes Jamur (Rp. 8.000)

Semur Jengkol (Rp. 8.500)


Karedok (Rp. 9.000)

Overall, yummy :) Definitely gonna come back here next time I visit Bandung.

Rating: 7.6/10
Location: Jl. Pajajaran Terasana No. 132

Next.... BMC

BMC ini semacem resto yang berada di rumah tua.. Tujuan nya kesini seh nyoba yoghurt nya..
Gw mesen Yoghurt Mocca Cocktail (Rp. 12.500) en rasa nya biasa aja.... Terlalu kental untuk sebuah yoghurt drink en terlalu encer untuk yoghurt. Aneh... Plus variasi rasa nya minimalis banget en yoghurt nya cenderung manis.... Masi enakkan Cisangkuy de jauuuuu


Selaen yoghurt kita mesen kefir (Rp. 7.000) yang aje gila rasa nya.... Asem Najizzz... Racun dunia abis!!!! Yang lumayan enak tuh risoles smoked beef nya (Rp. 10.000/2pc) en Bitterballen (Rp. 7.000/3pc). Bitterballen nya agak salah seh, kok gw berasa nya makan kentang ya? Ga jelas abis itu bitterballen ato kroket....


Rating: 7/10
Location: Jl. Aceh

Sebagai penutup kita makan.. The Valley

This is one my favorite resto ever seh... Tempat nya keren abis, dingin!!! Jarang jarang gw makan di resto en ga keringetan.. Nice service, good food and excellent ambience :)

This place has the best Zuppa Soup ever!! (Rp. 28.000) Yeah... Harga nya emank membunuh.. Tapi ga pa pa deh, demi my zuppa hahahha


Trus gw mesen Spaghetti Alfredo (Rp. 47.500). Rasa nya enak seh tapi tralu banyak topping nya!!!!! Oh ya, makanan di Valley ini side dish byk en favorit gw adalah bayem cream nya gtu. YUMMY!!!



Chicken Butterfly

Rating: 8/10
Location: Dago Pakar

Akir nya kita pulang ke Jakarta dengan perut yang sangat sangat penuh en ga tau napa kembung.... gassy gtu... Apa gara gara yoghurt ya? hahahah :p

Wednesday, May 06, 2009

Radiologi in Memoriam

Akhir nya!!!!!!!!!! Sempet juga buat nulis ni blog. Well, emank uda rencana gw untuk nulis semacem review setiap kali abis nyelesai in satu siklus hehe

Sedikit mengenai Radiologi Husada.... Kepala Bagian nya adalah Patricia M Widjaja, SpRad. Yeah.... The famous Dr. Pat (dibaca nya 'pet' ya....) Selaen dr. Pat juga ada dr. Pramlim, tapi berhubung gw anak Untar, rada jarang sama dr. Pram, paling kalo lagi ada tindakan di cath lab aja...

Anyway, ini siklus seh surga abis!!!!!!! Bayangin aja, cuma 4 minggu!!!! Yay!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gara-gara hal inilah kita bisa bisa nya ke Bandung kmaren (yang akan ada entry khusus mengenai Bandung Trip kmaren)

Di siklus ini, gw ketemu dengan bbrp temen baru. Ada Erik a.k.a The Master. The only cum laude angkatan 2003 en sempet bikin ibu duit deg deg an pas ngeliat dia dulu. Ada Chris a.k.a tono, anak Solo 2004 yang maniak maen Restaurant City di FB en trakir Adeline a.k.a Adel, perempuan centil 2004 yang diem diem playgirl en sudah membuat salah satu Buaya Darat di FK menangis meraung-raung. Yah selaen itu juga ada the usual suspect seh, Ratu Iblis en Ciwalit...

Dr. B - Ciwalit - Amel - Tono
Master


(uda kaya cast nya Grey's Anatomy aja....)


Ciwalit - Adel - Master
Ratu Iblis - Dr. B - Tono

Oh ya, ada juga dr. Amelia Putri a.k.a Amel.... Anak 2002 yang baru jadi dokter en magang di tempat Dr. Pat. Amel, semoga diterima PPDS nya!!!!!!!!!!!!!!! :)

Berbeda dengan siklus sebelum nya dimana banyak sekali cerita cerita lucu mengenai pasien yang aneh aneh, di siklus ini sama sekali ga ktemu pasien!!! Basi..... yah secara tiap ari kerjaan kita cuma nongkrong di ruangan nya Dr. Pat sambil bantuin dia ngurus X-Ray, CT en MRI yang ga abis abis itu...

Bosen abis de, tiap ari ngeliat X-Ray thorax (rontgen dada) en CT Abdomen plus MRI Spine yang ujung ujung nya sama.... Well, biasa nya gw cuma meratiin kalo X-Ray en MRI Spine seh, secara kalo CT en MRI ga ngerti apa apa, jadi daripada gw pegel mending gw duduk deh..


Lalu, hal yang menjadi signature dari Radiologi Husada adalah waktu berdiri yang sungguh sangat lama!!!! ANJRIT!!!!!! Pas minggu pertama, sumpa kaki gw uda kaya mo copot.... Kita musti berdiri dari pagi kira kira jem 9 ampe jem 4 an. Satu satu nya waktu duduk adalah pas jem makan siang... Pegel abissss... Tapi minggu minggu berikut nya uda pinteran dikit, duduk lah gw kalo pegel hehe. Bravo buat Tono yang bisa berdiri nonstop ampe minggu ke 4, hebat!!!!

Nah, yang menarik adalah kerjaan kita aja nih pas di Husada... Jadi gini, selama sebulan terakhir, gw dtg ke RS tanpa beban.... Ya iya lah, secara pas nyampe cuma disambut dengan pertanyaan "lunch nya apa ni hari ini?"


Kerjaan kita cuma nyobain makanan daera Mangga Besar, Pasar Baru en Pangeran Jayakarta...

Lalu, seperti biasa, di Husada sering terjadi CinLok Untar vs Ukrida hahahaha Kali ini pelaku nya adalah ibu Adel. Pasangan nya? Semua cowo Ukrida....... Adel en smua cowo Ukrida :p Keterangan lebih lanjut? Sorry, it's classified hehe


Terus..... di sini banyak sekali terjadi hal hal tolol dan tak terduga... Seperti Skandal Master en Mami Pat, yang si Master ampe dsuru keluar masuk berkali kali en sesudah nya, diakhiri dengan kata kata laksana titah dewa nya mami, "boleh angkat......."

Membahas si Master, Master punya cita cita menjadi seorang spesialis bedah. Sudah kita ketahui bersama kalo seorang Sp. B punya kecenderungan untuk affair. Sementara, ini kan kita ngomongin si Master, mahasiswa teladan FK Untar... nah tak diduga tak disangka, si Master ini ANCURRRRRRR ABIS!!!!!!!!!!!!!!!! Astaga.... Dia bisa menyaingi Ciwalit dalam hal hal asusila deh pokok nya ...... Surprise Surprise, gw merasa otak gw yang agak agak polos ini sudah terkontaminasi oleh si Master hahahahahahaha

ps: Lolo (bini nya si Master), Beware of this guy.... hahahhahahhaha

oya, Thanks Master en Amel atas segala macem tutorial nya hehe Kalo ga bisa bisa ga kaga ngerti tu apa itu yang namanya Infiltrat di paracardial kanan ato tanda tanda emfisema :p
Anyway, siklus ini FUN FUN FUN!!!! Thank U so much guys, it was a pleasure working with u all :)