Sunday, August 30, 2009

Burger and Grill

Another resto @ Depok

Dari depan seh resto nya napsuin berat buat nongkrong. Ditambah rekomendasi dari Sdri. Adel, kita memutuskan untuk lunch disini


The food:
1. Tongseng Bakar (Rp. 24.091)
Yummyy.... Lebi tepat nya seh daging bakar nya yg yummy. Harum gtu.... sayang kuah tongseng nya kurang ok en kebanyakan kol... Tapi tetep enak :)


2. Spaghetti Bakar (Rp. 20.000)
The best cheapo spaghetti ever... Jangan terkecoh dengan judul bakar nya.. Sebener nya seh itu spageti biasa trus dikasi mozzarela trus dibakar jadi keju nya meleleh gtu... Rasa spageti nya indo style jadi cenderung manis..


3. American Burger (Rp. 17.727)
STD... Daging nya ga enak menurut gw. Lembek en ga meaty gtu....


Not bad lah makanan nya... Secara harganya ga mahal mahal amat, bole deh buat alternatif lunch...

Rating : 7.2/10
Location : Jalan Margonda, Depok

Bebek Goreng Wong Jogja

Mulai deh wisata kuliner depok gw... Hahahaha siap siap ya.. Secara gw sekarang lagi di RS di daera Depok, bakal sering deh nongol resto resto depok

Bebek goreng ini adalah menu makan siang jaga malam pertama gw sama si Ciwalit. Secara di Depok bulan puasa gini, susa bener nyari tempat makan yang buka.. Kita nyoba de bebek goreng ini...

The food:
1.Tahu/Tempe Kremes (Rp. 1000/pc)
Std....


2. Bebek Goreng Kremes (Rp. 21.500)
Ini paket seh, termasuk di dalam nya sayur asem, lalapan en es teh manis. Rasa bebek nya menurut gw biasa aja... Yah lumayan deh, daging nya empuk en kremes nya garing. Gw emank ga tralu suka seh bebek kalo digoreng doank gini, kayanya ga ada rasa gtu. Jadi menurut gw biasa biasa aja


3. Bebek Sambel Ijo (Rp. 21.000)
Nah kalo ini paket nya ga termasuk sayur asem... This one is better than the Goreng Kremes one. Sambel nya pedes!! Yummy.... Emank ya, makanan apa pun kalo uda disambelin jadi enak! Hahahaha


Yah, harganya cukup ekonomis en rasa nya lumayan... Bakal sering nih kayanya makan di resto ini. Apalagi si Ciwalit uda kaya bebek frenzy gtu, tiap kali ngelewatin restoran yang ada tulisan bebek nya, uda horny aja

Ciwalit : (Sambil menyetir en ngeliat tulisan "Bebek bla bla bla") : Dut dut... Bebekk.... nyam nyam nyam

Dr. B : (dalam hati) mampus de, ni kolesterol gw bisa brapa nih kuar dari depok

Rating : 7.3/10
Location : Jalan Margonda, Depok

Imperial Chef

The latest addition to Emporium Pluit Mall. Imperial Chef is another member of Duck King Group. Actually, this is not the first time I ate @ Imperial Chef. My first time was on it's Hayam Wuruk Branch... We had duck and stuffs that time.. It was good but not special. This time, we had dimsum...

The dim sum were good but nothing special... Loved the Pangsit Udang Mayonnaise (Rp. 15.800) Crispy and not too salty. The price is very reasonable (Rp. 12.800 - Rp. 15.800) especially compared to it's Emporium Competitor, May Star. My opinion : May Star is better but it can burn ur wallet....






I had Daging Kombinasi dengan Nasi Hainam (Rp. 42.000). Tasty Hainam rice, standard meat, standard duck and a half salty egg. Weird huh? The first time I hav Telor Asin on my Hainam Rice set... Since I love Telor Asin, it's fine by me hehehe


Rating : 7.4/10
Location : Emporium Pluit Mal

Monday, August 17, 2009

The Proposal


Uda lamaa banget ga ada film romantic comedy yang decent nongol di bioskop... Akir nya ada lagi.. I hav to admit, walopun ntn film film jenis ini tidak akan membuat loe terpana setelah menonton tapi film film jenis ini tu entertaining banget. Ga usa mikir ntn nya en pasti happy ending...


Ceritanya si Margaret Tate (Sandra Bullock) itu seorang editor in chief di sebuah publisher terkenal. Nah biasa de.... Jadi the devil workaholic boss gtu... Asisten nya si Andrew Paxton (Ryan Reynolds) tiap ari dsuru kerja rodi deh ama dia... Karena satu dan laen hal, si Margaret yang asli nya orang Kanada mau dideportasi. Biar ga dideportasi, dia maksa si Andrew buat ngawinin dia




Sandra Bullock seh as always ya... Stunning... Emank dia cocok banget maen di film film beginian.. Not too pretty tapi enak aja ngeliat nya... Si Ryan Reynolds tetep... males... Ga tau napa gw ga suka aja sama dia. Menurut gw di semua film nya dia kaku banget. Mau di Blade ato di Wolverine ato di Amyteville Horror smua nya sama... Yah modal tampang doank kale ya...

Anyway.. Recommended buat ngabisin weekend hehe Guarenteed to make u smile afterwards

Rating : 7.3/10

Rumah Makan Suka Rasa

Hmm sebener nya seh gw lupa nama ni restoran... Jadi gini, ini chinese food kaki lima gtu di daera angke. Lokasi nya tepat di depan lapangan futsal.... Tiap kali, gw en fam nyebut nya Eddy. Kenapa? Karena dulu yg masak namanya Eddy... sekarang seh uda almarhum en yang gantiin anak nya... Ini adalah salah satu langganan fam gw dari gw kecil

Kemaren ini kita makan ber 3 abis Rp. 90.000 Dari segi harga seh ga murah murah amad untuk ukuran kaki lima, cenderung mahal malah. Trus tempat nya uda kaya peternakan nyamuk... Astaga... Tapi tetep ya kita balik en balik en balik lagi hahahah

The food:
1. Babi Nanking
Babi digoreng tepung trus disirem pake kuah mentega gtu... Kuah mentega nya enakkk, buttery gtu... YUMMY!!!! Gw seh lebi suka kalo pake ayam, ga tau napa bokap merequest pake babi... Tapi tetep enak.....


2. Sapo Tahu Seafood
Nah si sapo ini agak aneh... Biasanya ga perna sekalipun gw mesen sapo tahu disini trus ade gw katanya mau. ya dipesen lah... Gw en bokap seh ga suka coz rasanya cenderung manis tapi ade gw doyan banget....


3. Bihun Goreng
Yah bihun goreng pake lap chong, ati babi, telor en daging babi. Yummy.... Dimakan nya pake sambel en timun....


Sebenernya menu favorit gw adalah juhi asam manis! Tapi pas makan kemaren ga ada... huhu... Sumpa itu YUMMYLICIOUS!!!! Nanti kalo makan ksono lage, gw mo pesen :D

Location : Jl' P Tubagus Angke
Rating : 8/10

Hanei

Just another shabu shabu resto chain... I tried the one @ Grand Indonesia.. From the outside, the resto looks really nice. With the minimal decor and fake sakura tree, this resto feels very modern yet traditional..

I tried the shabu shabu beef NZ (Rp. 75.000) The beef is kinda chewy... Not good! The slices are not thin enough... Served with a plate of fresh veggies, mushroom, tofu and udon. The shabu shabu has two sauce, one is apricot and the other one is the usual shabu sauce (shoyu and stuffs...) I love the apricot thingy, sour and refreshing...


The seafood is around Rp. 100.000. Pricey but very small portion....


We also ordered some sushi. Both of the sushi taste okay but nothing special...


Chicken Teriyaki Roll

Dragon Roll


Unless they offer some pretty significant discount, do not eat there. Not worth it.... There are tons of shabu place that offer better quality and cheaper price... When we ate there, there's a 50% disc from HSBC, thank God...

Location : Grand Indonesia, Crossroad of the Worlds
Rating : 6.5/10

Dimana-mana Makanan




Sapo Tahu Ayam Jamur yang kata ade gw lebi cocok jadi Ayam cah Jamur
Created by Dr. B


To Miaw cah Bawang Putih
Created by Dr. B


Pizza and Chicken Wing by PHD (total Rp. 82.000)

Hari Hari di Neuro (Part IV)

Setelah masa masa kedamaian tanpa ocehan mami selama 3 minggu, si mami Is mulai mengigit!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gw ga jelas de apa penyebab nya... yang jelas di awal minggu ke 4, dia uda mulai gahar

Pertama dia ngoce ngoce yang follow up di Nila... Lalu setelah dia puas ngoceh, giliran gw yang kena oceh. Permasalahan nya sumpa ga penting abis... Dia kan suru ngumpulin foto tuh 4x6.. Nah 2 orang ga bawa en cuma ngasi 3x4 dengan maksud ntar diganti yang 4x6. Cuma daripada ga bawa sama sekali kan ntar pasti diocehin tuh... Eh pas gw kasi liat si mami, ngoce deh dia panjang lebar.

Mami : kamu tau ga, saya kalo bikin foto begini paling cuma setengah jam di mal. Apalagi kalo cuma afdruk (afdruk = cuci foto) doank, paling cuma 15 menit. Kalo emank niat nya engga ada tu emank susa bla bla bla bla bla....

Kamu pikir saya mau apa punya foto kamu, abis 5 minggu disini juga saya ga mau lagi liat muka muka kamu. ini juga kalo ga disuru sama fakultas saya mau ngapain minta minta beginian. Liatin ya ntar akhir siklus jangan minta minta foto bareng, saya ga mau foto bareng kelompok kalian bla bla bla bla bla

Ughhhh gw uda empet banget dengerin dia ngoce panjanggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg banget!!!!!!!!! Ya ampun bu... mbok ya kalo mau ngoce dipertimbangkan donk durasi nya... astaga... gw uda ga dengerin lagi de ocehan dia seterusnya, cuma senyum pepsodent plus pembelaan "iya dok... nanti saya mintain lagi ya.."

uda si mami kalo ngoce pake monyong monyong ala dia... sumpa uda pengen gw em uhu aja! Kok bisa ya ngoce hal ga penting ampe lama gtu... grr...

Lalu... setelah ocehan ga penting itu, gw presentasi kasus... Kasusnya... Fraktur lumbal (patah tulang punggung di deket pinggang) en HNP (saraf kejepit). Uda gw bingung kok case gw susa bener ya, 2 macem kelainan yang smua symptoms nya tumpang tindih gtu ditambah cerita si pasien nya yang beruba mulu... eh eh eh... penderitaan blom berakhir... Si fraktur nya itu ternyata suspect tumor tulang ato ga spondylitis TBC (TBC tulang) CAPE DEEEEE

Gw uda pasrah de tu pas case bakal di embat si mami. Pas gw terima tu pasien, si mami langsung senyum segede gede nya

mami Is : wah bi, ini pasien nya susa nih. wah ambil nih ya buat case kamu. hahahahaha (yang di kuping gw uda kedengeran kaya ketawa ala nenek lampir)

Secara ya tu case susa, uda de gw ga tau salah gw kayanya banyak banget... Cuma bisa berdoa semoga dikasi lulus...

Korban berikutnya adalah si Ratu Iblis... Gara gara kesalahan bodoh skrg si mami rada sentimen sama dia... Awal nya gara gara nulis status neurologis. Nah si Ratu nulis hemiparese dextra... (lumpuh sebelah kanan) ternyata setelah diperiksa ulang, tu pasien tetraparese (lumpuh ke 4 anggota gerak). Jadi sama si ratu diganti donk... NAhhhh pas ngeganti, dextra nya lupa di tipex, alhasil tertulis nya tetraparese dextra. Ngamuk lah si mami... Padahal itu pasien stroke, ga ada yang namanya tetraparese di stroke... harusnya hemiparese duplex (lumpuh separuh badan tapi 2 sisi, bukan pada waktu yg sama) ngamuk lah si mami...

Well ratu, gw cuma bisa mendoakan... semoga besok loe sukses jaga sama si mami :D

In the other hand... Dr. Macan Muda malah kalemmmmmmmmmm banget... Penuh perhatian en lemah lembut. Gw heran, knapa seh dokter neuro smua kaya bipolar gini.. bentar ngamuk ngamuk lebai, bentar kaya nya so sweet en penuh perhatian... aneh...

Ujian pemeriksaan fisik sama dr. Macan Muda, Sp.S berjalan sukses :D alhamdulilah... hehehe

to be continue...

Friday, August 14, 2009

Kwetiaw Aliang

Nahhhhhhhhh..... Kita kembali ke... MUARA KARANG! hahahaha... actually sekarang si kwetiaw aliang ini uda ngga di MK lagi, dia skrg pinda ke Food Plaza PIK. Dulu pas gw masi kecil, seringggg banget makan di sini. Si enci nya ampe apal muka nya ie ie Foing...

Secara dia jualan kwetiaw en mie goreng seperti layak nya tukang kwetiaw medan laen nya, kaya nya ga perlu gw bahas mendetail... Ini adalah salah satu kwetiaw medan paling enak menurut gw... Berhubung gw ga gtu suka kwetiaw goreng, gw selalu mesen mie goreng en mie nya enakk!!!!! Dan.. gw ga suka makan yang isi coz jadi rame gtu.. Ntar ada daging lah, baso lah dll deh. Gw lebi suka yang goreng telor aja....


Dari segi harga, masi cukup terjangkau.... Kalo pake isi Rp, 20.000 kalo goreng telur aja Rp. 12.000

Very recommended :)

Location : Food Plaza PIK
Rating : 7.8/10

King of Thai

Located @ EX, it's one of Auntie Foing's fave resto there... And mine also :) There aren't many thai place in J Town and most of them are pricey. King of Thai offer quality thai food with low budget

The food:
1. Angel Chicken Wing
Yummy... It's always served hot.... Nice subtle salty flavor...


2. Pineapple Fried Rice
Yummy! A huge portion of fried rice with cashew and seafood. Served on a pineapple...


3. Duck Curry with Rice
Not the best duck curry i ever had but this one is definitely yummy! Just like any other thai curry, the curry is smooth, milky and herb-y.... Love it :)


4. Pad Thai
One of the best Pad Thai ever.... No further comment


5. Tom Yum Gong
I'm not a big tom yum fans.... I had better tom yum... This one is just ok. The seafood is fresh and the soup is sour enough..


I forgot to bring the check so I didn't write the price. The price is very affordable, ranging from Rp. 20.000 - Rp. 50.000/ dish

Location : EX Ground Floor
Rating : 7.8/10

Ikan Goreng Cianjur

It's been so long since I posted my last resto review... hehehe... So this is it..

Ikan Goreng Cianjur ini another resto @ MK. Bosen seh makan daera sini mulu tapi gimana lagi, terasing dari kehidupan nih selama siklus neuro.. huhu...

The food:
1. Orak Arik Kubis Telur (Rp. 16.000)
Tumis kembang kol dengan telur. Rasa nya rada manis tapi enakk.... A bit garlicky but kinda accentuate the dish


2. Nasi Liwet (Rp. 23.000)
Sepanci itu bisa buat 3-4 orang. Seperti nasi uduk tapi dipake teri goreng gtu. YUMMY!!!!


3. Gurame Goreng (Rp. 40.000)
I had better.... This one is just ok... Agak bau tanah pada bagian yang tidak garing


4. Tahu Kipas (Rp. 20.000)
GA ENAK!!!! Itu seh bukan tahu kipas tapi tahu isi wortel.....


5. Cumi Goreng Tepung (Rp. 26.000)
YUMMYLICIOUS! Best dish of the day... Kita ampe nambah 1 porsi lagi... Padahal kita cuma makan ber 3 lho. Cumi nya empuk en gede tapi tepung nya garing. Jadi pas pertama digigit tuh garing, pas dikunyah dia lembut...


6. Ayam Penyet (Rp. 12.000)
Sejak kehebohan warung leko, smua resto kayanya menyediakan benda benda penyet di menu list mereka... Aduh... Plis de... Luckily, this one is not bad... Jadi dimaafkan deh latah nya

Overall their food are above average. The Cumi Goreng Tepung is excellent, will come back for more!

ps: 15% disc using the sms from XL :D

Location : Muara Karang Blok o 8 Timur No. 74
Rating : 7.6/10

Sunday, August 09, 2009

G.I Joe






Hari ini gw ntn GI JOE!!! Tanpa ngantri pula (en tanpa bayar coz sama ie ie :p)

Berhubung gw lagi rada sibuk, langsung lompat ke review aja yah.....

Menurut gw film ini...... BIASA BIASA SAJA! Grr..... Sebener nya seh dari trailer nya gw uda gt suka... Keliatan banget kalo ni film ngandelin CGI yang memberikan efek super heboh tanpa didukung oleh teknik yang maksimal... Kalah jauh efek nya sama Transformers...


Dari awal film sampe akhir kita dikasi adegan action nonstop... Mulai dari hand to hand combat ampe tembak tembakan dengan berbagai jenis senjata. Keren banget seh adegan action nya, apalagi dengan senjata high tech yang jelas jelas ga ada di dunia nyata... Tapi karena terlalu keren nya itu makanya kesan nya jadi ga realistis.

Smua pemeran utama nya dari pihak GI Joe ato dari Cobra mahasakti gtu. Uda kaya superman smua including yang cewe cewe... Jadi kan aneh gtu, terlalu keren untuk sebuah film deh. Kalo ini bentuk nya kartun seh wajar wajar aja...


Dari segi acting seh smua nya pas pas an menuju ancur menurut gw... Cuma modal tampang, body oke plus kostum... Si Baroness nya bisa lho berantem pake coat ala model gtu... ckckc... Pantesan ga perna kena tembak, ga konsen smua yang nembak hahahahha


Dari segi cerita sebenernya lumayan, yah action movie kan ga perlu cerita yang bagus. Yang penting seru kan? Nah sayang sekali ni film kepanjangan... Jadi pas uda mo abis tu cape ntn nya...

Untuk summer blockbuster bole lahhh, menghibur banget!! Tapi gw masi lebi suka Transformers seh...

Rating: 7.7/10