Sunday, January 31, 2010

Rumah Dara


Karena rekomen dari bbrp orang (korban viral marketing) gw memutuskan buat nonton ni film di sebuah weekend. Nonton nya aja pake perjuangan coz musti meyakinkan temen temen gw yg susaaa banget kalo diajak ntn film Indo.. Well can't blame 'em, who wants to watch bad indo movies when u can easily get a great Hollywood at the same price...

About Rumah Dara... Mengusung genre slasher yang asing banget buat perfilman indo uda bikin gw penasaran.. Ditambah lagi denger2 ni film menang perhagaan di sana sini, tamba menarik kan. Cast nya si Ibu Dara (Shareefa Danish) is one of my fave celeb.Unik banget ga seh muka nya tu cewe hehehe


Cerita nya ada segerombolan anak muda yang menolong seorang cewe cakep di tenga ujan (cliche cliche) Trus diajak lah sama si cewe itu buat masuk ke rumah nya, di sana mereka dikenalin sama nyokap nya tu cewe si Ibu Dara ini. Nah.. Mereka ga sadar kalo sekali mereka masuh rumah Ibu Dara, mereka tidak akan keluar dengan selamat

Bravo buat Danish! Total banget maen nya... Didukung sama muka dia yg emank cocokkk banget buat meranin psikopat en suara nya itu lho... Gives u a brand nu type of scary voice! Dari segi cast menurut gw rata rata bagus, selaen si Danish, Arifin Putra sebagai Adam juga ok banget maen nya. Cuma tetep ya... vj Daniel kayanya bole deh les acting dulu sebelum maen film.. Garing banget!!! Come on man, it's a movie, not a music show.. Too muchh banget acting nya.

Other than that, I think this movie is pretty good. Don't compare it with Hostel or Turistas but for Indo movies, this one deserves an applause. Yang agak kurang adalah soal sound nya.. Banyak adegan dimana tiba2 silent en itu tuh engga banget. Bikin mood horor nya berkurang...

Yah recommended deh, buat mendukung perfilman Indonesia, U guys shud watch it :)

Rating : 7.3/10

Sunday, January 17, 2010

Did You Hear About The Morgans?


Another romantic comedy by SJP and Hugh Grant. Kok kayanya mereka ga maen film laen selaen genre ini ya?

Cerita nya Paul Morgan (Hugh Grant) en istrinya Meryl Morgan (SJP) tuh typical power couple ala NYC. Nah... karena kesibukkan masing masing, perkawinan mereka berantakan... plus si Paul perna affair juga jadi makin parah. Nahh karena si Meryl nya accidentaly ngeliat pembunuhan, mereka berdua dimasukkin ke Witness Protection Program di pedesaan gtu. Nah... sisa nya u know lah hehe

As every other rom com, u know the plot. And they live happily ever after... cliche cliche cliche (but we keep on watching 'em)

Hmm... Menurut gw film ini lumayan lah... Ga jelek jelek amat tapi juga ga ampe bagus. Gw ga suka SJP seh, aneh mukanya en rada lebai acting nya. Kalo Hugh Grant seh gimana ya.. He's good but after all those rom coms, kok kayanya dia mirip2 semua peran nya ya. Kinda boring aja...


Dari segi cerita seh sebenernya film ini menawarkan beberapa hal baru. Interaksi yang terjadi ga di kota melule, ada acara jalan jalan di desa nya, ada rodeo en all. Yah a bit different seh walopun eventually it will lead to THE happy ending. Cerita nya lumayan mengalir en ga dibuat buat, cast nya selaen mereka berdua juga ok. Yah over all, lumayan lah



So better not miss it, cape ntn blockbuster movies mulu. Sekali kali ganti genre hehe

Rating : 7.3/10

Quote of The Day

Ade gw : (melihat iklan ponds yg baru) Oh My God!!!

Dr. B : knapa yu?

Ade gw : cowo nya cakep....

Dr. B : oh...

Ade gw : yummy....

Ade gw yg berumur 15 tahun mau makan cowo... OMG...

The Spy Next Door


Film paling baru nya Jackie Chan....

Ceritanya simple aja, Bob Ho (Jackie Chan) itu seorang agen rahasia Cina yg dipinjemin ke CIA. Nahh ceritanya dia mau pensiun nih dengan harapan bisa hidup normal sama pacar sekaligus tetangganya. Tiba tiba pacar nya harus pergi ngurusin bokap nya yg sakit sehingga si Bob akirnya ngurusin ke 3 anak cewe nya itu. Di tenga kebingungan nya coz tu anak anak ga suka sama dia, dia juga dikejar2 penjahat yg mengira kalo dia uda ngambil dokumen punya penjahat itu,

Seperti smua film Jackie Chan laen nya, G.A.R.I.N.G

Gw akui seh, gw bukan pengemar film Jackie Chan.... Abis nya bosen banget... Dulu pas sblom dia ke Hollywood seh gw lumayan suka, tp stela dia ke Hollywood kok jadi bosen ya. There's nothing new from his movies... There's only him and his funny looking kung fu. Some stupid jokes and slapstick comedies. Yah ga tralu menarik aja... Tapi masi bole lah buat mengisi waktu luang

Di film yg kali ini, gw berasa kalo ini adalah film Hollywood nya yg paling mirip sama film film dia pas masi di Hong Kong. Dari cerita nya, gaya joke nya, adegan action nya ampe ke ekspresi muka cast nya yg comical banget. They're all very old skool Jackie movies (and very PG 13 i might add)


Adegan action nya seh nothing new, berantem pake peralatan dapur, bangku en sepeda. Cliche cliche cliche... ketolong banget ni film sama pemeran anak anak nya yg semua nya lucu!! Apalagi yg anak cewe paling kecil itu, astaga... lucu banget!! Jadi pengen punya anak :p


yah... Buat pengemar nya Jackie Chan don't miss it deh, tp buat yg engga.. Hmm.. Yah nonton kalo ga ada film laen aja deh

Rating : 6.5/10

Tuesday, January 12, 2010

Deli House

The latest addition to Pluit Village. Deli Bread is a bread store that offers a new kind of bread (at least that's what they wrote on their print adds)

The first thing I noticed when I entered the store was how big their breads are. I mean they're like HUGE! *nafsu mode on*


Bacon Bread (Rp. 28.000)
A huge loaf of bread with beef bacon, cheese and mayo. The bread is thick yet has that yummy chewy texture. The bacon isa bit dry and not enough cheese. Nice mayo though..


Golden Helmet (Rp. 12.000)

I had their tantart (Rp. 4.500) but forgot to take picture. The tantart is yummy.... A bit different that the other pastry base tantart. Deli house's is a bread-y

Rating : 7.4/10
Location: Pluit Village F1/110

MOF

I stumbled upon a new dessert place at Plaza Indonesia. When I first saw MOF, i thought it was some japanese cheesecake place, like Miki but it kinda resembles Matcha Moon at Plaza Senayan. Since it's located near the escalators, it is very crowded...

The food:
1. Ice Macha with Whipped Cream and Caramel (Rp. 28.000)
Hmm... it's weird. Tastes like ice green tea + whip cream.. Not sweet at all..


2. Macha Shake (Rp. 39.500)
Yummy! Tastes like starbucks green tea frappucino but a lot better. Sweet and creamy... be carefull of the callories :p


3. Shiratama Kurian (Rp. 39.000)
A plate of japanese dessert consists of soft ice cream, mochi, jelly, fresh strawberries and red bean. Love the read bean and the mochi... Best ever :)


A nice place to sit and chat with family and friends.. It's pretty expensive but again, location is the main factor of price nowadays rite?

Rating: 7.4/10
Location : Plaza Indonesia

Tuesday, January 05, 2010

Tn. A si Lebai Dot Com

Heloooooo, back with me dr. B :)

Stela lamaaa banget gw ga ada bahan buat ditulis, kmaren malem gw dapet fresh material hahahahah

Ceritanya begini...

Kmaren malem gw jaga malem tuh sama temen gw si Lahat.. Jaga yang cukup nyantai seh (at least ampe jem 7 malem). Gw uda mikir2 mo mesen dinner nih... Already had Nasi Bebek Cendrawasih in mind :)

Lalu.... Tiba tiba out of nowhere, pasien pun berdatangan... Nonstop gtu, padahal sebelumnya TIDAK ada pasien.. Gw masi sante aja nih, ya rame rame biasa lah, kecelakaan en sakit2 biasa. Sampe jem 9 pun datang...

Jegerrrrr brakkk.... (pintu IGD terbuka lebar)

Pria 1 : ini kecelakaan kecelakaan, tolong dok tolong...!!!!

Satpam dateng dengan ngedorong brankard (ranjang beroda) Di atas brankar, terbaring satu cowo. Badan kurus, anting anting item ala punk di kuping kanan, rambut hitam. Kaos alay dengan skinny item. Found : Punk ga jelas semi bajingan ala daera Pelabuhan

Kondisi datang, sadar. Luka Terbuka di punggung kaki kanan, terlihat tendon yg putus dan tulang yg remuk. Pendarahan cukup berat (untuk ukuran KLL biasa ya...) Ada arterinya yg putus ampe muncrat gtu, kya kencing bayi :p (harap diingat, pancuran darah tidak seperti film Ninja Assasin!!!)

Diketahui pasien bernama Tn. A. Pingsan +, Muntah -, Kejang -, ingat kejadian sebelum dan sesudah kecelakaan. Ketika gw tanya tanya, agak aneh gtu.... Gw uda curiga ni orang antara mabok ato ngobat..

Selama dibersihin luka nya, dia... MARAH. Memberontak gtu. Respon normal dari orang dengan luka sebesar itu adalah lemas en nangis. Kalo tereak, tereak kesakitan. Ini mah marah en mau nendang kita. Menguatkan praduga kalo dia engga sober kan

Tn. A: Dok, saya ditabrak!! Sama ABG!! Brengsekkk!!!

Beberapa saat kemudian datanglah keluarga nya.. The drama begun...

Pria 2 (kakak Tn. A) : (berjalan dengan penuh emosi, melihat kaki Tn . A) SUKURIN!!! Preman sih loe!!! KARMA!!!

Gadis berjilbab : Sudah lah bang, sudah kaya gini, jangan dimarahin lagi

Tn A : (Berusaha berdiri sambil setegah menendang) Arghhhh, awas!!!

Kemudian stelah dia ngeliat, trus gelisah, dengan lebai nya dia MEMBANTINGKAN diri nya ke belakang lalu tidak bergerak kembali....

Pria 1 : Dok, dia pingsan ya?

dr. B : (ngelirik dikit en ngeliat kalo dia stega2 melek) Engga pak, tenang aja... (dalam hati) ga tau aja loe keluarga loe ini cuma lebai...

Karena isenk, gw meriksa mata nya... Pas gw buka kok agak midriasis! Gw langsung suru lahat en Bang Parlin (perawat) ngeliat juga. Emank agak midriasis...

Langsung si Tn. A kita pindahin ke pinggir, en kasi oksigen. Takut tiba tiba apnoe (henti napas), Stela diliat ternyata stabil, mungkin midriasis coz pengaruh substance, gw tinggal aja dulu tu orang, toh ada Lahat en Bang Parlin

Pas gw keluar ruangan, si Tn. A langsung hebohhhh

Tn A : Gw mau ikut bapak!!!!!!!!! (bapak nya uda meninggal) Ada orang pake baju putih mau jemput...!!!! Mau ikut bapak!!!!!!!! (tereak tereak terus tuhh)

Gadis berjilbab : Gai!!!! (gw asumsikan itu nama panggilan nya) istigfar!!!!!!!! (sambil semi menangis) ISTIGFAR!!!!!!!!!!!!! (dengan nada penuh kemarahan)

Pria 2 : (uda mulai berkaca kaca) Jalan nya uda beda Gai!!! Uda beda!!! (sambil badan nya dipeluk sekenceng kenceng nya sama Tn. A)

Tn. A : (Tereak sekenceng mungkin) Mau ikut bapak!!!!!!!!

Gadis berjilbab : (TEREAK + NGAMUK) ISTIGFARRRRRRRR!!!!!!!!!!

Pria 1 : itu setan Gai, itu setan!!! Balik kesini Gai, balikkkk (setengah menangis)

dr. B : (dalam hati) buset dehhh.... seru bener ya

ini di dalem ruang trauma tuh ramee bangettt.... Akir nya gw, Lahat en Bang Parlin keluar ruangan en membiarkan kehebohan itu turun dengan sendiri nya

Bukan nya kita jahat ya... Tapi itu seh bukan keadaan gawat tapi emank si Tn. A nya lebai aja... Kalo emank bener dia uda sekarat en mau mati, reaksi nya ga kaya gtu. Yang ada tuh lemes en ketakutan... Bukan nya malah meng announce kepada dunia soal ada bayangan putih or whatever. Terus... Dengan luka segede gtu dia pasti ga tahan sakit nya, ini mah dia malah marah2 en mau jalan pas lagi diobatin.. It's obvious that he's under the influence of something

Dannn... Selama terjadi kehebohan yg dia tereak tereak mau ikut orang berbaju putih en ikut bapaknya, dia sambil berontak berontak mau berdiri. MAU BERDIRI!! Sampe yg megangin orang nya banyak.. Menurut loee. LDC abis...

Setelah sedikit tenang, akir nya dia kita suntik antibiotik en tetanus.. Baru deh dirontgen. Diliat dari penampakkan nya seh, stela foto dia ga bakal operasi. Secaraaa mahal gtu lho, minimal 20 juta. Ujung ujung nya paling RSCM... Rumah Sakit Cimande.. :p

Beneran aja...!! Uda di foto, keliatan patah tulang jari kaki 2 3 dan 4, patah jadi 3 bagian en remuk gt. Setelah grasa grusu selama bbrp waktu, keluarga meminta dirujuk ke RS Koja. Uda lega gw, secara kalo jadi operasi, uda jem 11 malem gtuuu, sementara besok nya ada simulasi bencana, bisa tepar mampus! Gw uda legaaaa banget ga jadi operasi mendadak hahahaha

Tapi memang malang tak bisa ditolak.. jem 1 malem, tiba2 ada Mas Ahad yg perawat OK dateng.. Dia tetangga nya en akirnya menjamin sehingga JADI operasi, jem 5 pagi!!! Oh My GODDDD....

Nasib oh nasib...