Sunday, May 30, 2010

Queen's Tandoor

Hooray!!! My first Indian Food hehehehe

Queen's Tandoor adalah sebuah restoran India yang lumayan banyak direkomendasikan orang di Jakarta. Lokasi nya yg di sebuah gedung perkantoran (basement pula) membuat restoran ini agak sedikit tersembunyi. Mengingat ini adalah sebuah restoran India, otomatis banyaknya tamu orang India yang datang mengindikasikan ke-yummy-an restoran ini


Decor nya agak jadul sebenernya... Dengan sentuhan sentuhan ala India disana-sini, restoran ini cukup mendukung dan 'India' banget :)


The food:
1. Samosa (Chicken/Rp. 27.900, Vegetable/Rp. 23.900, Mutton/Rp. 30.900)


Samosa itu seperti curry puff gitu, persis ampe ke rasa rasanya. Kalo yg vegetable itu persis sama kaya Kari-po yang dijual di Pasar Muara Karang. Kalo yang mutton en chicken, dalem nya selaen daging cincang, juga ada kacang polong nya. Yang enak seh yg veggie en chicken, yg mutton biasa aja.

2. Chicken Kofta (Rp. 55.900)


Sejenis bakso ayam yang di hot plate, dengan berbagai rempah rempah en paprika. YUMMY!!!! Harum gitu en gurih :)

3. Mutton Palak (Rp. 68.900
Gw bingung seh describe nya... Kalo dari jauh keliatan nya itu kaya sayur singkong. Itu sebenernya bayam yang dimasak dengan daging kambing. This one is the best dish of the night, YUMMYLICIOUS!!!! Rasanya mantap, rempah-rempah nya berasa banget, gurih tapi tidak terlalu asin. Daging kambing nya empuk bangetttt, cuma ditarik pake sendok aja langsung copot. Dimakan sama briyani rice nya, oh so yummylicous!

4. Aloo Gobi Mutter (Rp. 46.900)
Hmm... Semacam kari yang isinya sayur sayuran. Rasa yang mendominasi adalah kentang tapi selaen itu ada paprika juga kayanya (gw agak lupa). Gw ga tralu suka seh yang ini tapi kalo loe makan disini en ga pesen ini, makanan nya ga balance aja. Kalo semua nya daging kan 'full' banget tuh, nah dengan ada nya ini, ada variasi dalam makanan nya.


5. Dhal Fry (Rp. 46.900)


According to Mr. Silet, this dish is made from lentil. Lentil itu sejenis kacang kacangan yang bentuknya gepeng... Pertama nya menurut gw seh ini ga jelas banget, mo dimakan pake nasi kok ga nyambung, pake naan juga ga nyambung. Lama-lama kok enak ya digadoin gitu :p Anggep aja lagi makan bubur gitu deh hehe

6. Rogan Josh (Rp. 68.900)


Rogan josh ini adalah kari (again) yang isinya daging kambing. Compared to Mutton Pala, this one is not special but this is still one yummy curry!!

7. Vegetable Briyani (Rp. 55.900)


A pot of briyani rice, with cashew nut and bellpeppers pieces. Yummy!!! I always like this kind of rice. It's dry so goes perfectly with any kind of curry u put on top.

8.Naan (Onion/Rp. 21.900, Original/Rp. 19.900)


Naan is a kind of Indian bread. U can have it with the curry or maybe eat it alone. I once made a sandwich at home using Naan, it tastes awesome :)

9. Gulab Jamun (Rp. 20.900)
This is some kind of Indian dessert. It's like glutinuos rice ball but from different ingredients. I think it's made of wheat flour, dipped in a super sweet liquid with ginger. Yuck....

This is a nice place to have an excellent Indian Cuisine. High quality food :) The service sucks to the max! It's so hard to call the waiters, the waiters is not attentive and gives u that lazy look. Nevertheless, a place I will visit again to have some yummy indian dishes :)

ps: please forgive me if I mix the pics up, I don't know the name of the dishes, I googled it :p


Me - Ratu Lebah - Kus Kus - Mr. Silet - Ratu Iblis - Ibu Duit

Rating: 8/10
Location: Plaza Permata
Jl. MH Thamrin Kav 57, Jakarta

Saturday, May 29, 2010

Kawanua

Kawanua adalah salah satu dari resto Manado yang akhir akhir ini menjamur di daera Muara Karang. Dulu, tempat ini namanya Rajawali, I tried this place a couple years ago. Sekarang ga tau napa, tiba-tiba berganti jadi Kawanua. Si Rajawali nya sendiri pindah ke Pluit, di seberang PLTA


The food
1. Babi Goreng (Rp.35.000/S)


Ini adalah menu favorit gw kalo makan di restoran Manado (yang ga halal tentunya). Potongan samcan yang digoreng kering, disajikan dengan sambel yang pedes. Hmm... Punyanya Kawanua menurut gw biasa saja... Rasanya hanya asin, tidak gurih. Kemudian dagingnya kering... Yang namanya samcan tentu saja harus ada layer lemak yang masi berasa. Ini tuh lemaknya minim banget sehingga yah kaya makan daging goreng aja. Kemudian sambel nya tidak pedas! Emank seh kalo makan Manado yg terlalu pedes, gw bisa ampe boker boker tapi kalo ga pedes, bukan makan Manado namanya :)

2. Rica Rodo (Rp. 17.000)


Yummy.... Tumisan sayur yang isinya kacang panjang, jagung en terong ini wangi banget. Berasa rempah rempah nya... Kalo makan nya pake nasi gitu mantep dahhh

3. Nila Bakar Rica (Rp. 35.000)


It's quite good... Tapi again kesalahannya adalah di sambel nya. Kurang pedes... Jadinya serba nanggung aja, spicy nya dapet tapi engga pedes.

4. Perkedel Jagung (Rp. 10.000/S)


Standard issue... Ga beda sama perkedel jagung beli di warteg

Overall, compared to the other Manado resto in Muara Karang area, this one is the worst. Thinking twice to come back here. If u can get yummier food with the same price, why go here?

Rating: 6.7/10
Location: Muara Karang Blok P2S/96

Sekilas Mata Sentra

Hari ini adalah minggu ke 4 gw berada di Depok untuk Siklus Mata. Ini adalah salah satu siklus paling santai dalam hidup gw. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari peran dr. Bowi (disamarkan) salah satu konsulen paling baikkkk yang perna gw temukan. Hidup Bowi!!!!!!!!

Alkisah hari ini, Ratu Iblis ga masuk karena ngabisin jatah bolos dengan alesan dia pergi sembhayang. Alhasil di Poli tinggalah kita 4 buah batangan. Me, Ciwalit, Lahat en Purwo.... Pasien hari ini diluar dugaan cukup banyak, mungkin ampe 10 orang including sebuah operasi. Pegel deh kaki gw berdiri lama... (kadang gw bingung kenapa koass kerjaan nya berdiri mulu, kita mao jadi dokter kale bukan SPG)

Lalu setelah pasien demi pasien (yang ujung-ujungnya bikin kacamata) datanglah seorang perempuan, sebut saja Nenek Rewel

Nenek Rewel: Siang Dok (jalan pelan pelan ala nenek nenek)
Bowi: Ya... (dengan ekspresi ala bowi dan suara lemah lembut signature jawa sejati)

Nenek Rewel: Begini Dok, saya mau ngebenerin kacamata
Bowi: Oww (nada medok ala Surabaya) Kenapa kacamata nya?

Nenek Rewel: Ini nih dok (mengeluarkan sebuah kertas kumal) ini kacamatanya salah nih
Bowi: Lho kacamatanya mana?

Nenek Rewel: Ini saya belum bikin soalnya nambah dok, kacamatanya musti ganti
Bowi: (sambil ngecek rekam medik) lho ini uda dari bukan April kan?

Nenek Rewel: Iya dok, ini soalnya nambah. Jadi saya engga bikin (sambil nunjukkin resep bikin kacamata dari bulan April)
Bowi: Trus tau darimana nambah? Kan kacamatanya aja blum dibikin (dengan muka uda mulai empet en nada agak sinis)

Nenek Rewel: Abis nya saya burem dok, nih nih... (memperagakan buremnya dia dengan menutup mata sebelah lalu langsung melaporkan) Tuh dok, burem nih. Saya tau aja dok, pasti nambah deh, orang burem

dr. B: (dalam hati) astaga ni nenek.... Resep kacamata uda 2 bulan kaga dibikin. Dateng dateng minta diganti karena nambah dengan alasan burem. Ya burem lah nekkkkkkkkkk, kacamatanya pake dulu kaleee, kalo ga dipake ya kaga jelas jelas atu ngeliatnya #ngelusdada

Bowi: (tertawa dipaksakan) Ibu... Ga bisa tau nambah ato ga kalo dari perasaan nya... Musti diperiksa dulu. Ya uda, diperiksa dulu penglihatan nya

a minute later, Nenek Rewel diperiksa visusnya

Bowi: Coba baca baris pertama
Nenek Rewel: Aduh burem dok burem. Aduh ini pasti nambah deh.

dr. B: (dalam hati) OMG.... Stop talkingggggggggg

Selama diperiksa tu penglihatan, dia tuh bukan nya ngebaca huruf yg disuru, malah cuma ngelaporin, contoh:

Nenek Rewel: Dok, yang kedua ga jelas, yang ke 3 en ke 4 G A. Trus yang paling bawah, pojok kanan ga keliatan.

Ini yg gw suka bingung deh dari pasien di Indonesia. Anehhhh!!!! Perintah nya adalah baca huruf yang tertulis, tapi instead of baca, mereka malah komentar burem lah, ga keliatan lah. Ketawa ketiwi ga jelas. Dsuru baca yang atas, malah baca yang bawah. Trus suara nya suka ga jelas, emank nya lagi ujian kali ya, jadi kalo sala jawab sama dokternya dikasi hukuman. Dannnn, makin tua makin rese, alwaysssss

Pemeriksaan dilanjutkan dengan membaca dekat. Pasien diberikan sebuah kertasa yang berisi tulisan yang makin ke bawah, makin kecil. Pasien disuruh membaca per paragraf.

Bowi: Coba dibaca yang paling atas
Nenek Rewel: Bla bla bla bla (kencang karena bisa)

Bowi: Dibaca yang bawah nya
Nenek Rewel: Bla bla bla bla (suara mulai mengecil)

Bowi: Iya... Kemudian dibaca yang berikutnya
Nenek Rewel: Aduh burem, sambil benerin trial lens nya, kedip kedip

Bowi: (Menambahkan lensa positif) Nah sekarang dibaca yang kedua
Nenek Rewel: Ah yang ini bisa. Yang bawah juga bisa.

Bowi: (terdiam dan menulis, nyuekin si Nenek yang asik ngomong sendiri)

Bingung kan? Perintah nya simpel, baca. Tapi instead of baca, dia harus tuh ngomong ga jelas yang bikin kita ga bisa menilai apakah uda bener ato belum. Uda dsuru berkali kali, dia tetep aja, kaga baca lho, cape deeee

Setelah pemeriksaan yang cukup lama, disimpulkan kalo burem nya itu karena katarak nya, bukan kacamatanya. Lalu kemudian mulai lah sesi tanya jawab dari si Nenek

Nenek Rewel: Jadi ini bagaimana dok?
Bowi: Ya.... Ini buremnya karena kataraknya.

Nenek Rewel: Oww.... Trus sekarang gimana dok?
Bowi: Yah ibu lanjutkan saja obatnya (si ibu emank uda dikasi obat untuk katarak dari trakir kali dateng)

Nenek Rewel: Oh... Obat yang kemarin? Obat yang lain aja dok
Bowi: Lho emanknya kenapa?

Nenek Rewel: yah obatnya yang bisa bikin sembuh aja. Emank obat yang kemarin buat ngobatin?

dr. B: gubrakkkk, sumpah deh.... Gemesss bener. Rese level 99

Nenek Rewel: Trus dok, saya gimana biar ga burem?
Bowi: emank kataraknya ini yang bikin burem, kacamata cuma bantu saja. Nanti kalo sudah sangat menganggu, ya dioperasi

Nenek Rewel: Iya dok, saya juga selama ini baca nya uda malem. Kan biar bagus, baca itu harus malem ya dok
Bowi: (dari posisi pala nunduk, perlahan-lahan dongak dan ekspresi bengong) Hah? Malem bu?

Nenek Rewel: Iya, saya kalo baca tuh jem 12. Lebi terang dok
Bowi: (tertawa sinis) Pantesan ibu burem, baca kok jem 12 malem. Baca itu siang bu, cahaya nya yang cukup. Kalo terang kan kelihatan lebih jelas

Nenek Rewel: Tapi saya lebi jelas kalo bacanya malem. Kalo siang banyak sinar, saya ga keliatan
Bowi: (sudah enggan berdebat) iya... ya sudah... Enak nya ibu aja..

Nenek Rewel: Trus dok, saya mau tanya, ini pantangan nya apa ya?
Bowi: Pantangan? Hmm ga ada pantangan. Katarak tidak ada pantangan makan. Makan apa saja boleh

Nenek Rewel: Oooh iya iya. Kalo gitu, saya harus makan apa dok?
Bowi: (lagi lagi ekspresi sinis) apa saja bu, yang bergizi. Sayuran berwarna, daging, apa saja bu

dr. B: #mengelus dada

Untungggg aja si Bowi tuh sabarrrrrr banget. Kalo gw, uda gw sinisin kali ya tu pasien.....

Dimana-mana Makanan

Strawberry and Orange Cake (Rp. 40.000) @ Marche

Yummylicious!!! Giant piece of pie like cake. Topped with sweeetened strawberries and oranges, this simple cake is irresistable. Sweet,fresh and has the perfect crusty biscuit layer... The price is a bit expensive but worth it!!!


Ice Chocolate Mocha @ Marche

A very appetizing drink... The chocolate is a bit bitter, thick, has a hint of coffee and topped with foamed milk. Forget bout calories for a moment and just cherish the moment when the heavenly liquid entertain ur taste buds :) Yummy!!!!!


Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken @ Chatterbox

Simply one of the best Hainan Chicken Rice in J Town


Tahu Telor @ Gado Gado Boplo (Rp. 15.000)

Tofu in omellete served with potatoes, beansprouts and lettuce drenched in peanut dressing. Suppose to be a snack but perfect for a quick lunch :)

Wednesday, May 26, 2010

Bakmi Bintang Gading

Bakmi Bintang Gading adalah sebuah franchise bakmi ala Ujung Pandang yang sangat populer di daerah Gading. Menurut kabar ini tuh pecahan nya Mia Baji Pamai, ato sebalik nya. Pokok nya mereka berdua ada hubungan gitu deh... Menunya aja sama gitu...


The food:
1. Bakso Goreng (Rp. 3.000)


Standard issue bakso goreng babi. I don't think it's good... Rada alot en dingin.

2. Mie Besar Spesial Daging (Rp. 24.000)


Yummy!!!! Seporsi besar mie karet dengan daging babi merah. Gw ga tau gw yg lagi craving for pork or the pork tastes that yummy :p Mie nya agak keras/garing gitu dengan rasa yang sedikit manis. Daging merah nya wangi gitu, agak bau asep dengan rasa juga agak manis. Tambahkan sambel ala makasar itu yang pedesnya amit-amit and u'll get yourself a yummy bowl of noodle :)

3. Nasi Goreng Ujung Pandang Spesial (Rp. 26.000)


Nasi goreng nya beda dengan yang laen nya karena rasanya merah. Gw ga tau seh kenapa warnanya merah dan gw ga merasa ada perbedaan antara rasa nasi goreng ini dengan yg laen. Topping di nasgor ini antara laen daging babi, lapchong dan baso goreng. Menurut gw rasanya biasa bangettt, gw juga bingung kenapa kok kayanya banyak orang yg menggilai nasgor ini, yah selera kali ya...

Overall, I love their noodle :) Sayang tempatnya agak jorok gitu...

Rating: 7.5/10
Location: Apt. MGR 1, Tanjung Duren, Jak-Bar

Ayam Bakar Mas Mono

Next on kuliner Depok... Ayam Bakar Mas Mono


Seinget gw, ini resto baru ya, pas gw di Depok taon lalu tuh belum ada. Beberapa kali ngelewatin kita uda pengen banget nyoba soalnya rameeee banget. Trus gagal mulu nyoba nya coz mereka lagi tutup (tiap jumat siang tutup). Yah... Dalemnya seperti layaknya franchise ala indonesia, tempatnya ga tralu gede, tidak ada AC dan banyak kesan dan pesan dari artis artis gitu. Penting ga sehhhh???? Emank nya kalo mereka bilang enak trus pasti enak gitu?

Disini menu nya sangat sangat terbatas!Lebi tepat nya seh cuma ada ayam bakar doank beserta aksesorisnya.


Ayam Bakar + Tahu (Rp. 16.500)

Ayam bakar nya lumayan yummy! Daging nya lembut dan bumbunya cukup meresap. Cuma perlu diemut aja ayam nya bisa langsung copot dari tulangnya. Dibakar pake arang sehingga ada smoky taste nya gitu, just the way i like it. Tahu bacem nya juga enak seh, tahu nya agak keras kemudia manis gtu. Biasa nya kan tahu bacem suka manis luarnya doank, nah ini tuh engga.

SERVICENYA BURUK!!!!!!!! Gw nunggu makanan gw mungkin ada kali 45 menit. I know it's peak hour tapi tetep aja tidak bisa diterima kalo makanan dateng lebi dari setengah jam. Gila parah bangetttt. Dan bukan gw doank, meja meja laen juga dapet makanan nya lama. Parah kan??? Menurut temen gw, dia perna makan di cabang yang laen, juga kaya gini. Kayanya emank lama masaknya ato gimana deh

Will not come back to this place, makasih banyak deh. Males nunggunya

Rating: 5.5/10
Location: Jl. Margonda Raya 423, Depok

Monday, May 24, 2010

Seroeni

Di sebuah pojokan Plaza Senayan, ada sebuah resto yang tidak terlalu besar. Restoran itu adalah Seroeni.


Kalo diliat dari jau, sumpa de menarik abis! Decor nya yg minimalis japanese dengan nuansa kayu dan biru langsung membuat gw memutuskan untuk makan disono. Menurut gw seh resto nya keren banget. Simple, ga mewah mewah banget tapi asik aja. Casual but classy gtu. Makanan yang ditawarkan adalah chinese-peranakan. Yeah... Agak bosen seh gw dengan jenis makanan ini tapi yah akirnya gw coba juga karena gw suka tempatnya


The food:
1. Salted Egg Prawn (Rp. 55.000)


Hmm... Tidak enak... Well, it's edible but I think they shud change the name. Gw sama sekali ga ngerasa kalo ini adalah udang telor asin. Mengapa? Simple, ENGGA ASIN! Gw bingung kok ini udang aneh bener ya, malah kaya uda tumis bawang gitu. Untung ukuran udang nya cukup besar, jadi ga kecewa2 banget... Tapi tetep aja, mengecewakan

2. Tofu with Mushroom (Rp. 29.000)


Again... TAWAR!!! Astaga... Gw uda sempet bingung apakah restoran ini mengenal bumbu dapur yang namanya garam ato engga. Tofu nya seh ok, digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Jamur enoki nya yah bole lah... ga dikit2 amat.. Tapi rasa nya seh cukup parah ya... Uda ga ngerasain lagi gw, maen telen aja

3. Honey Vinegar Chicken (Rp. 35.000)


Small pieces of chicken fillet, deep fried and covered in honey vinegar sauce. The only decent dish of the day. It's pretty yummy actually but nothing outstanding. Need more honey and more vinegar to wake my taste buds up.

Makanannya cukup pathetic seh kalo mengingat tempatnya yg lumayan bagus. Mengecewakan banget kalo tempat nya oke tp makanannya minus kaya gini. Service nya juga pas pas an, agak lama kerja nya en kurang attentive. Lalu makanan nya dateng nya ga barengan. Bedanya lama!!! Aneh ga, dateng pesenan gw yg tahu lalu sekitar 10 menit kemudian baru nongol yg udang, itupun setelah gw panggil waiternya. Kemudian, gw nunggu 5 menit lagi buat pesenan gw yg satu lagi dateng

Yah.. Harganya sebenernya ga mahal mahal banget tp nasi (Rp.7.000) en ice tea (Rp. 12.000) nya bikin bill gw bengkak... Dammit

Not coming back to this place...

Rating: 5.5/10
Location: Plaza Senayan F3

Thursday, May 20, 2010

Nuzzy

Nuzzy is a small restaurant in Central Park. Serving italian food and mousse, this is a great place to hang out with friends. The minimal design makes the place looks neat and chic. The fake garden in front of the restaurant meant for the smoking area is really cute. The see through glass gives u a clear view to the Tribeca Park. Really nice


The food:
1. Boom Droom Stick (Rp. 24.000/M)


6 pieces of chicken drumstick served with BBQ sauce. A bit to small for me but it's quite yummy. Very crispy yet tender :)

2. Roll Beef Mozzarela (Rp. 37.000)


Deep fried sliced beef with melted mozzarela on top. It's too chewy for me and rather bland. Don't like it...

3. Baked Lasagna (Rp. 55.000)


A big baked lasagna. It's just another lasagna with the perfect combination of everything. The right amount of cheese, bechamel, meat and pasta. One yummy dish :)

4. Canneloni (Rp. 55.000)


2 stuffed and rolled pasta on a bed of tomato sauce. The filling of the pasta is chicken and mushroom in white sauce. Topped with melted mozzarela cheese and basil sauce makes this dish YUMMY YUMMY!! They didn't just bake the mozza to get it melted but I think they burned it using some sort of fire gun. Just like the ones in sushi

5. Fettucine Chicken and Mushroom Cream with Beetroot (Rp. 55.000)


A standard issue homemade pasta. The beet only gives the colour red and do nothing to accentuate the pasta. The sauce doesn't have the creamy taste i expect although it's already covered the pasta. They give a lot of grilled chicken and mushroom so that kinda covers what the sauce lacks. Big portion too :)

The food here is not outstanding but definitely worth ur visit. It's not too italian that some people find it rather tasteless, not too american-y which sometimes changes a dish into some cheese fest. It's simply good and affordable food. A recommended place to hang out and chat with ur buddies in Central Park. Quiet and excellent service. Very attentive and fast, just the way I like it.

Rating: 7.5/10
Location: Central Park, Tribeca GF #15

Robin Hood


Setelah begitu banyak review buruk yang gw baca mengenai film terbaru nya Ridley Scott ini, sebenernya gw males nonton. Tapi masa sebuah summer blockbuster gini dilewatin, engga banget kan?

Cerita nya sebenernya bukan cerita Robin Hood tapi cerita masa lalu nya Robin Hood. Sejarah tentang kenapa dia bisa menjadi Robin Hood yang kita tau sampai saat ini. Actually gw masih bingung seh, sebenernya si Robin Hood ini beneran ada ato cuma dongeng doank. Tapi yah ga penting juga seh, buat gw yg penting film nya enjoyable

Robin Longstride (Russel Crowe) adalah seorang pemanah di pasukan nya King Richard The Lionheart. Ketika akirnya King Richard tewas di medan perang, Robin tanpa sengaja harus mengantarkan kembali mahkota si raja ke London. Selain itu, dia juga harus mengembalikan pedang Sir Robert Loxley, sahabat raja yang seharusnya mengembalikan mahkota tapi tewas di perjalanan karena diserang tentara Perancis. Ketika itu, Inggris dilanda kekacauan karena King John pengganti nya King Richard adalah seorang yg inkompeten en jahat lah. Karena satu dan lain hal, Robin akhirnya terperangkap di tengah perang saudara dan perang Inggris melawan Perancis.

Ceritanya bisa dibilang agak membosankan, terutama pada 1 jam pertama. Kisah mengenai mati nya King Richard sampai akirnya Robin mengembalikan mahkota itu sangat amat panjang dan detail. Terlalu panjang karena sebenernya ga penting juga ceritain King Richard yang ujung ujung nya mati. Belum lagi cerita kesusahan Lady Marion (Cate Blanchet) istri nya Sir Robert Loxley yang dilanda kesusahan mengelola tanah keluarganya. Too much aja yang akirnya bikin bosen. Untungnya setengah ke belakang lumayan bagus, ceritanya uda mulai ngalir en mulai menarik. Ditutup dengan klimaks yang menurut gw jg kurang greget.

Keindahan alam Inggris juga kurang terlihat padahal dalam sebuah film seperti ini, pemandangan yang bagus ikut menunjang dalam memberikan 'wow' faktor. Adegan perang nya juga biasa saja. Kalau dibandingkan dengan Troy atau Red Cliff misalnya, jauh bangetttt. Terlalu fokus ke satu orang si Robin Longstride aja.


Penampilan Russel Crowe juga biasa biasa saja... Untuk aktor sekelas Crowe, ini malah jelek seh. Ga dapet sesuatu yang beda aja dari dia. Cate Blanchet lebih bagus walopun agak basi juga. Ini uda kesekian kalinya dia maen jadi bangsawan Inggris. Cukup deh... Lalu Oscar Isaac sebagai King John. Gw ga tau seh dia siapa tapi buruk!!!!! Komikal banget en terkesan lebai tapi gagal dapet jahatnya si King John. Yang ada malah keliatan tolol aja


Overall, this movie is just ok. Nothing special but not bad also. It's not worth queuing but worth watching.

Rating: 7.2/10

Tuesday, May 18, 2010

Future X Cops

It's time for Mandarin movie!!!!

Future X Cops adalah sebuah film bergenre sci-fi yang bertema time travel. Pertama kali gw denger judulnya gw pikir ini semacem sekuel dari film jadul yg judulnya Future Cops. I bet everyone has watched it right? Itu loh.. Film yg inspired by street fighter... Nahh ga tau nya this one is totally different.


Ceritanya di tahun 2080, teknologi sudah demikian majunya dengan ditemukan nya sumber energi baru oleh dr. Masterson. Suatu ketika, dr. Masterson mendapat ancaman pembunuhan dari sekelompok cyborg yg dipimpin Kalon (Ma Jing Wu). Kepolisian tentu saja tidak tinggal diam, dengan dipimpin Kidd Hao (Andy Lau) mereka berusaha melindungi dr. Masterson. Ketika pembunuhan tersebut akhirnya gagal, rencana pun berubah. Mereka pergi ke masa lalu untuk membunuh dr. Masterson yg masih berusia 12 tahun.

The verdict is... JELEK!

Hmm kita mulai dari ceritanya... Tidak ada yg orisinil dari ceritanya. Perjalanan kembali ke masa lalu untuk melindungi orang, screaming terminator all over the place. Pake cyborg pula!!!! Astaga... Lalu teknologi yg dipakai, kok kayanya nanggung banget ya. Engga ada keren2nya malahan terkesan murahan. Gw uda kaya nonton Power Ranger tapi versi bagusnya.


Belum lagi setting nya yang sungguh sangat mirip dengan setting nya Astro Boy, seragamnya yang nyontek abis Ultra Man dan less but not least, karakter penjahatnya yang ya ampunnnnn, cewe seksi berekor tajam? Transformers bangett

Belum lagi acting dari masing-masing pemaen nya. Ma Jing Wu yg merupakan salah satu pemeran tokoh "kasar" favorit gw, maen nya uda kaya penjahat nya Power Ranger. Lalu Barbie Hsu yg jadi polisi tp megang pistol uda kaya megang kaca make up. Fan Bing Bing yang super lebai halusnya, sempet bikin gw bingung ini polisi ato ratu kecantikan. Yang maen nya bagus cuma Andy Lau en anak-anak kecil itu... Parah ga seh?

Satu-satunya hal yang menghibur adalah bisa cuci mata ngeliatin Fan Bing Bing en Barbie Hsu. Damn... Fan Bing Bing seh flawless... Bisa ya ada cewe secakep itu ckck



Rating: 5/10

Monday, May 17, 2010

Pecel Lele Lela

Menu makan siang hari ini... Pecel Lele Lela

Dari jauh, gw pikir ini another coffee place, soalnya logo nya mirip abis sama sama starbucks. Pas dideketin ehhh kaga tau nya dia jualan pecel lele (jau bener yaaa).

Lucu banget deh, pas masuk kita disambut sama tereakan waiter2nya gtu, dengan nada penuh keceriaan mereka tereak "selamat siang, selamat datang di pecel lele lela". Gw sempet bengong sebentar en melanjutkan jalan sambil mikir "jem 12 siang kok selamat pagi ya.... hahahaha" Anyway... Tempat nya simpel banget, agak terkesan kotor. Ya wat do u expect dari tempat yg range makanan nya Rp. 6.000 - Rp. 12.000?

The food:
1. Lele Fillet Kremes (Rp. 12.000)


2. Lele Original (Rp. 10.000)


Lele original disini maksudnya lele goreng + sambel kaya yg dijual di pinggir jalan gitu lho... Hmm.. kalo dibandingin sama lele pinggir jalan seh lele nya besar! Uda gitu lebi bersih berasa nya, engga item item ga jelas gitu. Lalu dia tidak digoreng doank, dilapisin dulu sama kremes2 (yang gw asumsikan dicelup ke dalam telur putih dulu baru digoreng). Rasa nya cukup ok, terutama lapisan nya itu, bikin enak seh. Yang menurut gw total turn off adalah sambel nya. Buat gw, sambel yg enak adalah syarat utama dari pecel lele yg enak. Nahhh di sini sambel nya enak, rasa terasi nya berasa banget. Tapiii engga pedes!!!!!!!! Cape kan? Masa makan pecel lele engga pedes...

3. Ayam Bakar Madu (Rp. 10.000)


Yummy.... Ayam bakar yg ukuran nya lumayan besar dengan rasa cenderung manis en bau arang. Walopun di judul nya pake madu, gw ga ngerasa ada rasa madunya seh (well maybe a little) Overall, cukup enak, lebi enak dari lele nya menurut gw

4. Ayam Saus Padang (Rp. 12.000)


Hmm ini agak aneh... Ayam saus padang nya sebenernya enak tp kok kaya salah nama ya? Rasa utama nya itu sambel botol thai yg uda dimodif sama dia, daripada dikasi nama saos padang, kayanya lebi cocok ayam rica-rica ato saus thai deh...

5. Cah Kangkung Tauco (Rp. 6.000)


Porsinya kecil abis... Too much tauco..

Salah satu alternatif makan siang yang cukup murah. Not bad lah tapi kurang mantep aja untuk ukuran pecel lele

Rating: 7/10
Location: Jl. Raya Margonda No. 168, Depok

Sunday, May 16, 2010

Nanny's Pavilion

Pertama kali gw liat restoran ini di Bandung, di deket Prima Rasa. Suasananya seru gitu kaya di kebun. Eh beberapa saat kemudian gw denger dia buka di Citywalk. Kebetulan deh temen gw si Nakal mo ngajak ketemuan, jadi sekalian deh nyoba :)


Tempat nya seh bagus :) Suasananya kaya di buku dongeng teddy bear gitu. Very american country side. Seragam waiternya kaya baju orang amrik jadul abad 18 gitu, bagus banget. Membuat loe seakan akan terlempar ke sebuah negeri dongeng #lebaimode


The food:
1. Black Crunchy Choco Waffle (Rp. 27.000)


A medium sized waffle with vanilla ice cream and oreo cookies, layered with think caramel sauce. It was yummy!! Believe it or not, it tastes better with the maple syrup. It's already sweet enough but if u add the maple syrup, it will overcome the over-empowering caramel sweetness and it'll taste lighter.

2. Linda's Roll (Rp. 29.000)


A rolled pancake filled with chunky peanut butter and vanilla ice cream. Yummy :) The pancake was soft and fluffy. It was something new for me, usually if there's peanut butter in pancake, there's also chocolate. Apparently, peanut butter alone can be yummy, love it

3. Peach Pancake (Rp. 29.000)


YUMMY! An omelet like pancake with peaches on top. The peaches is put inside the pancake, not just put on top. Combined with the vanilla ice cream and maple syrup, my palate can't stop dancing.

4. Nanny's Cocktail Blueberry (Rp. 40.000)


It tastes like sangria but without wine. Makes a good companion for the pancakes we had. Sweet but light :)

5. Auntie Shirley's Butterscotch Coffee (Rp. 24.000)


I forgot the name... It's good but a bit too sweet for me. Tastes like caramel machiatto with a lot of sugar.

6. Nanny's Custom Fries (Rp. 25.000)


French fries with mayo and mozzarela cheese. It was finger-licking good!!!

One thing that makes this place different than the others is the pancake. The pancake batter is simply better than every other pancake places in town. Plus, the serving style, the garnish and the decor kinda makes it feel more 'premium'. It's not like Pancious... Pancious is like the generic pancake, this one is the gourmet pancake. It's a bit pricey but totally worth it.

Recommended!!! :)

Thanks to Nakal for the treat, yay!!!!



Rating: 8.2/10
Location, Citywalk Sudirman, Jakarta