Monday, June 28, 2010

Oma and Opa Part 1

Karena komputer gw lagi rusak, gagal deh niat gw buat nge post another resto review. Jadinyaaaaaa, gw bakal cerita soal keseharian gw di STW

Apaan seh STW itu? STW stands for Sasana Tresna Werdha. Yah... Kasarnya seh panti jompo (menurut Ibu C, kepala STW, istilah jompo sudah dihapus, yang ada istilah WERDHA)

Nahh, di tempat ini gw tugas bareng 6 orang laennya. Ada Ratu Iblis en Ciwalit (of course..) ada si Padang, Lev, Nadya en Hengki. Hmm agak variatif seh manusia nya, komplit semua angkatannya :)

Namanya juga panti werdha ya, tentu saja isinya oma en opa yang totalnya ada 64 orang. Lumayan rame ya? Oma en Opa yang buanyakkk itu terbagi dalam 3 gedung; Bungur, Cempaka en Dahlia. Markas kita alias RuKo terletak di Bungur, gedung yang Oma en Opanya paling ributttt, banyak skandal! hahaha

Langsung ke Oma pertama!!! Oma LIN!!!!!!!!!!!!!!


Oma Lin sebenernya bukan pasien gw, dia pasien nya si Padang. Tapi karena tiap ari klo kemana mana ngelewatin kamarnya Oma Lin, alhasil dia kaya oma bersama kita semua. Oma Lin ini biang gosip abis.... Setiap kali kita ketemu dia, dia langsung stega berteriak menyapa kita semua, sambil sentuh menyentuh (tangan ya maksud gw) dengan senyum nya yang menurut gw bisa lolos audisi iklan pepsodent dan keceriaan yang super. Gw yang masi umur segini aja berasa kalah kalo soal semangat dari dia. Kelar menyapa apa lagi? Ngegosip lah yaaaaaa, dari skandal oma opa STW, perawat en dokter ampe cerita masa lalu nya si Oma

Suatu siang gw en Padang lagi lewat depan kamar nya oma Lin, dsuru masuk lah kita. Setelah duduk, mulailah dia bercerita soal keluarganya. Ternyataaa, keturunannya uda ampe generasi ke 5, alias cicitnya uda punya anak!!! Dan.... Ternyata kata dia, gw mirip cucunya tp versi putihnya, so sweet banget kan tu oma oma...

Padang: Oma emank dulu merit umur berapa?

Oma Lin: Hmm masi muda (gw lupa kalo ga sala seh 20)

Padang: Trus oma, ketemu suaminya dimana? (Secara zaman perang gituuu, btw umur oma lin itu sekitar 85 tahun)

Oma Lin: Jadi dulu kan aku ikut PMI. Ihhh jijik banget aku dulu, mana ada perban dulu. Pakai kain blacu yang direbus. Bau darah semua dimana-mana. Suatu hari, aku lagi tugas di lapangan, trus di depan kita ada barisan prajurit yang lagi jalan. (dengan senyum penuh sumringah) Wah pikirku, gagah gagah ya tentara itu. Eh... kok ada sepasang mata yang melihat ke arah sini... Lho kok sepasang mata itu ngeliatin aku, wah ganteng pula tentara ini. Ehh beberapa hari kemudian, sepasang mata itu, menghampiri aku en akirnya jadi suamiku.

dr. B + Padang:(stega terharu) aduh oma.... uda kaya cerita film ajaaaaa

Hari ini Oma Lin mao ke RS buat operasi kelopak mata, semoga sukses operasinya oma!!!!! :)

Sunday, June 27, 2010

Knight and Day


Tom Cruise and Cameron Diaz are back!!!

Knight and Day bercerita tentang Roy (Tom Cruise) seorang agen rahasia yang dikejar kejar oleh FBI. Di airport, tanpa sengaja dia bertemu dengan June (Cameron Diaz) seorang gadis yang jago mereparasi mobil tua. Pada awalnya, Roy cuma ingin memanfaatkan June untuk melewati penjaga keamanan, but one thing leads to another...


Cruise emank sudah tua... IMO, uda ga cocok lagi deh maen komedi romantis.. Well, emank dia jarang maen komedi romantis seh jd mungkin itu yg bikin gw berasa aneh ngeliat Cruise di film model gini. Emank seh ada adegan action nya tp tetep aja. Karena temanya komedi romantis, actionnya nanggung en bikin si Cruise out of place aja.


Diaz juga... She's still so damn pretty but then again, she's too old now. The comical goofy look and the electrifying smile doesn't work like it used to. Kayanya Diaz lebi cocok ke komedi daripada ke Komedi Romantis deh, jadi nya rada garing aja menurut gw.

Dari segi jalan cerita, agak lebai en a bit unreal. Lokasi nya yang selalu berpindah dari negara satu ke negara laen, engga ngasi efek keren tp malah jadi membingungkan. Banyak banget hal-hal yang left unexplained... Kaya nya cepet tapi ga seru gitu.


Yang bikin gw paling sebel adalah film ini ga jelas, mau lucu tapi nanggung, mau action juga nanggung, mau romantis juga engga. Ga jelas aja arah nya film ini tuh mau kemana, sayang banget.

Yah for me, it's just ok... Untungnya Cruise and Diaz masi entertaining, jadi ga ancur2 banget deh film ini..

Rating: 6.5/10

Thursday, June 24, 2010

Saung Teteh

Saung Teteh adalah sebuah restoran kecil di barisan ruko di daera Cibubur.Dari luar seh kelihatannya lumayan ya, karena bosen sama rumah makan di daera sono, ya uda kita coba saja


Pas masuk gw agak bingung, kok sempit banget.. Uda gitu kesannya agak berantakan aja. Ternyata selaen jual makanan sunda, mereka juga jual bakpau dengan brand "Bakpau Pelangi" Sayang sekali gw ga nyoba, so maybe next time

The food:
1. Nasi Pepes Komplit (Rp. 27.500)


Nasi pepes disini maksudnya adalah nasi bakar... Tapi agak sedikit beda, nasinya malah lebi mirip lontong. Di dalem nya tu nasi ada daun kemangi en ikan asin. Astaga... IKAN ASIN!!!! I know I know it's poisonous, apalagi gw darah tinggi but ikan asin is just irresistable... Ayam bakarnya seh biasa aja tapi tempe nya lumayan enak. Ngeresep gitu... Sebenernya kita dapet sayur asem, sayur asem nya enak!!! Ga terlalu pedes, manis tp engga terlalu manis. Banyak kacang en melinjo gitu, me likey :)

2. Tahu Isi (Rp. 16.500)


Tahu isi nya kurang enak.. Isinya engga enak en wortel smua gitu

Walopun harga paket nasi nya cenderung mahal untuk restoran model gitu, tp bole lah buat jadi salah satu alternatif lunch

Rating: 7.2/10
Location: Jl. Raya Alternatif Cibubur

Tuesday, June 22, 2010

Oenpao

Oenpao is a chinese fast food chain, mostly in center or south Jakarta. This place is a 'halal' chinese food I guess considering the target market in those areas are moslems.


The decor is pretty much standard. Minimal design with plastic tables and chairs and open kitchen with ducks and chickens hanging in front (which i think scary yet appetizing)

The food:
1. Nasi Goreng Bebek Panggang (Rp. 31.818)


SUCKS!!! The fried rice is bland, very very very unappetizing The duck, OMG... Chewy, smelly and tasteless. Btw, this dish is one of Oenpao's specialty...

2. Mini Pao (Rp. 4.545)


I tried the tuna and chicken charsiew, sucks.... no further comment

I dunno how this place become a huge success, I really really don't get it. I can get a better pao at some small alley in Pasar Muara Karang (a lot cheaper one)

Rating: 5.5/10
Location: Gedung Djakarta Theatre A3

Jaya Agung

Di tikungan dekat Skyline Building, ada sebuah kedai sate yang selalu ramai. Gw uda beberapa kali ngelewatin en tergoda buat nyoba tapi blom berhasil... Kedainya ga tralu gede, meja2nya dibarisin di pinggir jalan. Dengan asap yang membumbung, Jaya Agung berhasil membuat gw penasaran en akirnya nyoba juga :)

The food:
1. Sate Kambing (Rp. 15.000/5 tusuk)


Hmm ukurannya cukup besar dibanding tempat laen tapi sayang sekali tidak diimbangi dengan rasa yang enak. Dagingnya cenderung alot dengan gajih yang lumayan banyak, saus kacang nya kaga enak en pelit bener nyediain acarnya.

2. Sate Ayam (Rp. 21.000/15 tusuk)


Sate ayamnya sedikit lebih baik dari sate kambingnya... Ukurannya agak mini dan sama seperti kambing, saus kacangnya kurang enak

Kalo dibandingin sama sate RSPP seh jau banget, trus mahal pula. Masa sate kambing setusuk 3ribu??? Kalo lagi ngidam en deket2 daera sono bole dicoba tapi ga recommended :)

Rating: 6.5/10
Location: Jl. Wahid Hasyim No. 56 C

Wednesday, June 16, 2010

Kupat Tahu Magelang AA

Kupat Tahu Magelang AA adalah sebuah restoran kecil di Cibubur. Dari luarnya seh kurang begitu menarik ya menurut gw... Tempatnya agak kecil dan sedikit berantakan, yah tipikal restoran tradisional lah

Kupat Tahu Magelang Spesial (Rp. 12.000) + Perkedel (Rp. 2.500)

Menu utama dari tempat ini adalah kupat tahu. Kupat tahu adalah sebuah makanan dari Magelang yang isinya tahu, toge, mie, kol, irisan telur dadar dan gorengan bakwan. Semuanya disiram kuah yang mengandung kacang dan manis. Agak mirip tahu telor tapi ga pake petis

Kupat tahu nya menurut gw lumayan enak... Kalo dibandingan sama yang asli dari Magelang, gw lebi suka yang ini. Kalo yg di sono tuh manissss banget. Yah mungkin yang ini uda disesuaikan sama lidahnya orang Jakarta. Dari kuah nya rasa yang sangat dominan adalah bawang putih... Jadi abis makan dijamin mulut bau bawang putih hehehe

Porsinya tidak terlalu mengenyangkan sebenernya, apalagi isinya juga sayur... Emank seh ada mie tapi mie nya dikit banget en kebanyakan toge nya. Yah.. Kalo lagi males makan yang berat2 bole lah sebagai alternatif makan siang :)

Rating: 7/10
Location: Jl. Raya Alternatif Cibubur

Tuesday, June 15, 2010

The A Team

The A Team adalah sebuah remake dari film seri jaman gw masi kecil dulu. Salah satu film favorit di masa kecil selaen Air Wolf (Does anyone remember Airwolf?)

A Team adalah sebuah kelompok elite anggota Army Ranger yang dipimpim Hanibal (Liam Neeson). Anggotanya antara laen BA (Quinton Jackson), seorang afro-american yang super kuat tapi takut terbang; Murdock (Sharlto Copley), orang gila yang ahli menerbangkan segala macem jenis pesawat dan Face (Bradley Cooper) Playboy ganteng yang serba bisa.


Di film ini diceritakan kalau mereka bertugas di Timur Tengah. Dalam sebuah black-op untuk mengambil kembali plat pencetak uang, mereka dijebak dan difitnah. Tak lama setelah mereka dipenjara, Agen Lynch (Patrick Wilson) dari CIA menawarkan kesempatan kedua untuk mereka dengan mereka mendapatkan kembali plat yang hilang itu. Dalam usaha untuk membersihkan nama mereka, mereka meminta bantuan Charice Sosa (Jessica Biel) ex-GF nya Face yang bekerja untuk Department of Defense.


This is a nonstop, fast-paced action movies with a bit of humor here and there. I gotta say, GREAT!!!! IMO, this is the best summer movies so far.

Semua pemerannya lumayan bagus memerankan karakter masing-masing. Emank seh yang namanya remake pasti dibandingin sama aslinya. Menurut gw yang paling berasa adalah Hanibal. Di film seri aslinya, karakternya khas banget sehingga sulit buat nerima Hanibal nya Liam Neeson. But hey, he does great too, love it. Bradley Cooper juga lumayan, gw pikir dia bakal seperti biasa modal tampang doank en akirnya bakal ngerusak film karena ga bisa lepas dari pretty boy look nya tapi ternyata keren juga.


Yang gw suka dari film ini adalah adegan actionnya yang cukup fresh. Banyak ide baru yang ditawarkan, trik yang rapi sekaligus menarik sehingga membuat kita penasaran apa trik berikutnya yang akan mereka lakukan. Sayang sekali ada beberapa bagian dimana gw ngerasa kok adegannya kepotong gitu, rada loncat aja.

Overall, very recommended! :)

Rating: 8.3/10

Monday, June 14, 2010

Ta Wan

I think everybody knows Ta Wan rite? A Chinese food franchise u can find in every mall in North and West Jakarta. No, this is not the first time I eat here but since I don't have anything to do, I post this :p

The pictures below are taken when I had lunch at Ta Wan Margo City, Depok. The four of us were fed up off Indonesia food in Depok area, so we ate here :)

The food:
1. Ayam Kung Pao (Rp. 29.000)


Everybody knows this... Stir fried diced chicken, with nuts, onions and dried chili. I kinda like this dish, it's not as hot as a 'real' kung pao but has that spicy taste that goes very well with rice. Quite delicious

2. Brokoli Scallop Saus Tawan (Rp. 34.000)


Yuck.... Boiled or maybe steamed broccoli with scallop, with some red sauce on top. The red sauce is made from bean curd I think, my mom called it "thou fu yi". Usually, it is eaten with porridge but they make it into a sauce and tastes like shit

3. Ayam Goreng Tawan (Rp. 27.500)


A standard issue fried chicken, pretty good though :)

4. Kepiting Lemburi Lada Garam (Rp. 46.500)


The taste of it is actually pretty good. It's fried and salty, a deadly combo rite? Unfortunately, I can't taste the crab at all, so it's very disappointing

5. Sup Jagung Kepiting (Rp. 26.000)


There's something 'bout cheap corn and crab soup that makes me crave 'em. It's sweet, it's simple, it's warm and it satisfying. Of course when u have a 30k per pax soup, it'll taste wayyy yummier... but still, love this cheap soup :)

Ta Wan is and will always be a place to grab a decent yet reasonably priced Chinese food. Go for the specialties such as Lumpia Leehongkian, Sapi Lada Hitam and Cumi Lada Garam coz they will not fail u. The porridge is also good but since I don't like porridge, I rarely order them.

Rating: 7.3/10

Sunday, June 13, 2010

Cabe Ulek

Cabe Ulek adalah sebuah resto di barisan Ruko Cordoba PIK. Terletak di tengah Lekko en Tekko, tidak membuat restoran ini sepi pengunjung. Memang sih engga serame Tekko Lekko tapi yah not bad lah...

The food:
1. Iga Bakar Cabe Ulek (Rp. 25.000)


Iga bakarnya sebenernya adalah iga penyet. Sedikit berbeda sama yg di Tekko Lekko, iga cenderung manis. Kemudian dagingnya tebal!!! Disajikan dengan irisan bawang putih goreng dan 2 macam sambal. Yang bikin menarik adalah sambalnya. Sambel nya dikasi 2 macem yang berbeda tp nempel, jadi kalo dimakan 2 jenis sekaligus, ada rasa baru yang unik :)

2. Ayam Bumbu Hijau (Rp. 25.000/ 1/2 ekor)


Sejenis ayam pop dengan sambel hijau diatasnya. Ayamnya sendiri lumayan enak, agak gurih. Dikasi sambel ijo yang rasanya cenderung manis.. Personally gw ga tralu suka, enakkan versi gorengnya

3. Ayam Goreng Bumbu Hijau (Rp. 25.000/ 1/2 ekor)


Sama seperti ayam bumbu hijau tapi ayamnya uda digoreng dulu

4. Cumi Renyah (Rp. 27.500)


Seporsi cumi goreng tepung yang lumayan enak dengan sambel terasi yg yummy :)

5. Kangkung Plecing (Rp. 8.500)
Seporsi kangkung lombok yang cukup pedas dengan terasi, yummy!

6. Sayur Asem (Rp. 4.000)


Sayur asem nya kurang begitu enak... dingin dan manis. Yuck...

7. Nasi Bambu Bakar (Rp. 6.000)


YUMMY!!! Kaya nasi liwet cuma ini dibungkus daun pisang terus dibakar. Di dalem nasinya dikasi teri goreng dan daun kemangi. Nasinya jadi wangi banget!!! Mantap dahh

8. Gurame Goreng (Rp. 35.000)


Yummy... Garing, engga bau tanah dan sambelnya agak beda. Instead of sambel terasi, dia kasi sambel kecap manis dengan bawah putih cincang. Yummm

9. Tahu Kipas (Rp. 24.000)


4 buah tahu isi yang standard... Isinya udang, wortel dan daun bawang. Compared to the others (esp. Pandan Bistro) this one is nothing, but still good.

Tempat ini cocok banget buat alternatif makan di daera PIK, bosen kan tekko lekko mulu... Harganya murah!!! Gw makan ber 7 dan cuma abis 240k. Murah banget!!

Rating: 7.5/10
Location: Ruko Cordoba PIK F15

Wednesday, June 09, 2010

Dimana-mana Makanan

Sumatran Chocolate Eclair @ Starbucks


Yummy!!! Eclairs with chocolate fla filling, topped with caramel sauce :)

Kue Sus Durian @ Ulliko (Rp. 5.000/pc)


Duren bangettttt, for durian lovers, a must try!

Baked Chicken and Cheese @ Uptown Grill


Hmm... A bit unusual for me. Usually, this kind of dish use fish, but they use chicken instead. The al-foil make the chicken baked but with broth. A bit watery... I can't taste the cheese thanks to the broth. Overall, a nice dish but not yummy.

Sushi from Kiyadon (forgot the name, sorry)


A roll with enoki mushroom inside, topped with fried ennoki, yellow and red bellpeppers, mayo and cheese. YUMMY!!!! Fresh, mushroom-y and and crunchy.


Standard issue tempura roll with spicy mayo and floss

Sunday, June 06, 2010

Marmalade Pantry

Marmalade Pantry is a nice cafe in the corner of Plaza Indonesia Extension. It' not new actually but since I heard some bad reviews about it, I'm reluctant to try. Last night, when I was in super hungry mode (and shocked after seeing Koiki's price list), Me and Ratu Iblis changed our late dinner destination to this place (thanks to Mr. Silet that mentioned this place several times, silently brainwashed me into trying the desserts here).


The place is quite vacant, compared to Kitchenette or Bistro Baron. Last night only 5-6 tables were occupied (yeah! I hate resto's that are too crowded) I like the decor, simple + pale wooden color. This kind of place focuses more on the food rather than the ambiance.

The food:
1. Scrambled Egg on Toast with Field Mushroom (Rp. 70.000)


Yummy....! The first thing that comes in mind when Ratu Iblis ordered this was "ahh.. A place like this, the portion must be tiny" and then.... Jeng jeng!!! A big buttered toast covered in scrambled eggs topped with mushroom. 2 chicken sausages and a lot of potato wedges. The toast and scrambled eggs were great! The potato wedges are yummy.. Crispy and spicy :)

2. Chicken and Turkey Bacon Club Sandwich (Rp. 70.000)


Again, I was shocked! 3 layers of whole wheat bread with chicken and slices of turkey bacon. They spread some chopped olive and pickles to the bread so everytime u bite u get a combination of the creamy-ness of mayo and the salty + sourness of pickles and olive. What a great way to make a sandwich. The turkey bacon is a bit too thin, i can't even tell what kind of bacon this is. Maybe if they serve a thicker bacon, it will be perfect. On top of the toast there's this perfectly cooked sunny side egg. Oh so good... They give sweet potato chips instead of french fries. Well maybe coz they think the fries will make the dish too fulfilling. BUT there's no other thing that can replace FRIES as sandwiches and burgers' side dish. Restaurant's out there, please understand this.

3. Sticky Date Toffee Pudding with Vanilla Bean Ice Cream (Rp. 45.000)


Yummylicious!!! My first time of Sticky Date Pudding and I effing love it! This warm dessert perfectly closed my dinner yesterday. What can I say, it's warm, sweet, caramel-y and butter-y, with a nice vanilla bean ice cream (which I'm guessing Gelare's), perfection. Mr. Silet was right, this place has yummy dessert :)

The price might be a little steep but worth a try. I didn't try the meat menu (thanks to the soaring price) and the pasta is a bit too usual. Maybe next time I'll come back to try something else, and of course another dessert

Rating: 8/10
Location: Plaza Indonesia F1

Thursday, June 03, 2010

Sex and The City 2


Nextt!!! Sex and The City 2

Yeah yeah... I watched 2 movies in 2 consecutive days, big deal :p

Langsung ke ceritanya aja... waktunya adalah 2 tahun dari film yang pertama. Carrie (SJP) sedang mengalami krisis rumah tangga yang dirasakan nya membosankan, Miranda ada masalah di kantor dimana bos nya tidak menghargai dia karena dia perempuan. Charlotte lagi stres karena 2 orang anak nya ribettt banget en Samantha berjuang melawan menopause.

Karena Samantha dapet tawaran buat jadi publicist di Abu Dhabi, jadilah mereka beramai-ramai ke Abu Dhabi....

SPOILER ALERT!!!

Sebelum gw nonton film ini, uda banyakkk banget review film dalam dan luar negeri yang bilang film ini bodoh, rasis, merendahkan wanita, so gay and jutaan cercaan laen nya. Menurut gw... Hmm... Yah I'm in between :)

Kita bahas jeleknya dulu deh.... Menurut gw, sudah saat nya franchise ini diakhiri atau at least diganti deh cast nya. They're too old... Geez.. Judul nya harusnya Gramps and The City deh. Yang paling parah seh SJP. Uda paling jelek, muka nya aneh, tangan bergelambir, keriputan pula. Kemudian durasi nya... Ya olohh!!! Bisa ga seh bikin film ga ampe 2 jem. Pertamanya seh menurut gw masi bagus, tapi setelah mereka di Abu Dhabi gw uda mulai bosen. Kayanya berlarut larut gitu ceritanya.

Kemudian konflik yang dibangun juga agak ga penting... Penting ga seh kepanikan si Charlotte ngurus anaknya? Dia tajir mampus, anak cuma 2 (yang satu uda gede) punya pengasuh pribadi. Dia repot apanya coba??? Sampe pake nangis2... #lebai

Kemudian Carrie. Well, dari masi di tv jg suka gw skip kalo mulai ngawur si Carrie nya. Gw ga tau ya, mungkin cewe2 bisa relate sama segala ke engga pentingan Carrie Bradshaw but for me, she's just an ugly, annoying, materialistic bitch


Hal buruk laen nya adalah penggambaran betapa buruk nya Abu Dhabi di akhir film. Come on be real Samantha, not everyone is as slutty as u. Agak menganggu seh ngeliatin tingkah nya yang tidak menghormati adat setempat gitu. Jadi berlebihan banget respon nya.

Harus gw akui film ini emank agak tidak mendidik. Let's face it, mereka menjual mimpi. Suite seharga $22.000/malam, dijemput naek white maybach satu orang satu, a closet full of branded items. That's too much... Membuat wanita semakin konsumtif ga seh? Tapiiii, that's the whole point of the movie. Menjual mimpi.


Berpindah ke hal yang menurut gw bagus :) The fashion, no further comment. Top notch lah... Semua yang berbau hedon, astaga.... *tepok tangan. Kapaannn ya gw bisa tinggal di Jewel Suite :p Kemudian sense of humor nya menurut gw funny and smart. Bukan joke kampungan ato another slapstick tapi bener2 joke. The "Lawrence of my Labia" quote yang di sampahin kritikus film luar malah menurut gw lucu. Nyambung gitu joke nya sama film.

Lalu.... Film ini walopun disini sana banyak hal hal lebai, tapi ada juga yang real. Misalnya aja konflik nya si Miranda. Itu sangat mungkin terjadi kan, even di Jakarta. Kemudian membuka mata kita aja kalau dunia itu luas. It gives u another perspective lah intinya


Well. u gotta see it for urself seh. It's definitely something. I dunno whether it's something good or something bad. For me, well... It's something entertaining

Rating: 7.4/10

Prince of Persia


Hmm uda lumayan lama gw ga nulis review film... Males aja seh sebenernya karena kayanya film yang akhir2 ini gw tonton sangat tidak menarik buat direview... Is it just me ato summer movies tahun ini rada rada basi semuanya?

Prince of Persia adalah sebuah film yang diangkat dari video game terkenal. Gw sendiri ga perna maen game nya, jadi ga tau juga ceritanya di game itu kaya gimana. Jadi gw tidak akan meng-compare film ini dengan gamenya

Ceritanya ada seorang pangeran Persia bernama Dastan (Jake Gyllenhaal) yang tadinya adalah seorang gembel. Karena Raja Persia tertarik dengan keberanian si Dastan ini, dia diangkat jadi anaknya. Suatu ketika, Pangeran Tus, kakaknya Dastan menyerbu kota Alamut. Alamut adalah sebuah kota suci yang dipimpin Putri Tamina (Gemma Arterton). Dalam perayaan kemenangan perang, Raja Persia itu meninggal setelah menerima jubah pemberian Dastan padahal Dastan tidak membunuhnya. Mulailah petualangan Dastan dan Tamina ketika melarikan diri sambil mencari tahu siapa yang membunuh Raja Persia

Dari segi cerita menurut gw tidak ada yang baru. Dendam, fitnah, ketemu cewe, cinta... Yah u guys know the drill lah. Pretty predictable.... Jake Gyllenhaal sebagai Dastan menurut gw kurang asik ya. Walopun dia sudah buffed up en gondrong + jenggot, tetep aja kesan nya ga macho tapi sok macho. Ga dapet banget aura padang pasir nya. I have to admit, he did a great job on the parkour thing. It was awesome! Chemistry dia sama si Gemma juga agak kurang ya... In the other hand, Gemma was amazing. I thing everyone agrees that in this movie, Gemma looks like a goddes. Ditamba lagi toket nya yang ampe kaya mau tumpah gitu.. WOW



Gw ngerasa kalo di beberapa bagian, film ini tuh video game banget. Dari segi pengambilan gambar maupun adegan fighthing nya. Mungkin emank disengaja kali ya biar mirip sama aslinya tapi agak menganggu aja buat gw. Kesan nya jadi film ini tuh ABG banget. Maksain buat menampilkan some suppose-to-be-cool scenes yang akirnya malah membuat kesan not believable.


Kemudian hal yang juga menganggu buat gw adalah logatnya. Ini kan cerita nya di Persia, kok logat orang orang yang maen di dalem nya campur campur. Apalagi si Tamina nya, that is British accent right? Feels so wrong... A face that exotic, that amazingly beautiful mid-east scenery and then jeng jenggggg brittish accent.

Overall, it was a very entertaining movie. I can safely say it's on my top 3 movie of the year... But as i said earlier, this year's movies are quite dissappointing.

Rating: 7.6/10

Tuesday, June 01, 2010

Dimana-mana Makanan

Selai Cokelat KOKO (Rp. 25.000)


Selai cokelat homemade buatan my ex-boss Ko Suli. It's yummy!!!! Berbeda dengan kebanyakan selai cokelat di supermarket, yang ini agak keras. Menurut Ko Suli karena menggunakan palm oil lebih sedikit dari yang laen, so pasti lebih sehat donk. Rasanya coklat dengan tingkat kemanisan yang pas dan engga bikin eneg. Kalo dimakan dengan toast yang panas, selai nya akan sedikit melunak, yummmmy :)

Croque Monsiuer @ Starbucks


Standard issue toast with melted cheddar + mozzarela on top. They put scrambled egg with red bellpeppers inside. It was good but nothing special. It'll taste better if they cook it when we order not just microwave it

Claypot Rice with Beef @ Chatterbox


I don't really like claypot rice so i dunno what've gotten into me when I ordered this. It's hot and a bit bland... Wait for it till it cools down and u'll get urself a decent 'nasi tim' with a lot of beef slices

Caramelized Banana Crepes @ Kitchenette (Arghhh forgot the name!!! I think it was isabelle?)


YUMMYLICIOUS!!! The best crepe in town...

Espresso and Cream Frappucino + Caramel Frappucino @ Starbucks


Something new from Starbucks. The Espresso one is quite good, not as sweet as the usual frappucino and has that coffee taste whipped cream. Not bad :)