Friday, October 21, 2011

Arang 22

Annyeong haseo...!!!!!!

It's Korea timeeeeee :) Makanan Korea adalah salah satu favorit gw tapi emank agak jarang sih makan korea.. Yah.. Secara kalo makan korea minimal 150k, kan sakit ati tuh.. Jadinya jarangggggggggg banget makan korea. Masalah nya makan korea tuh seru!


Kali ini gw sama Asmet nyobain Arang 22! Penasaran sih uda lama banget pengen nyoba resto ini... Seperti layak nya restoran korea di daerah Kebayoran Baru, dari luar keliatan kaya rumah biasa gitu, palingan cuma rame sama tulisan-tulisan korea gitu. Dalem nya juga typikal, meja biasa en lesehan style dengan dekor serasa di rumah yang tidak terkesan mewah tapi meja nya gede en biasa nya dilengkapin tv (mungkin buat karoke kale ya)

The food:
1. The appetizers (complimentary)



Ada 11 macam appetizer yang disediain buat kita, gratis en bisa reffill!!! Yang gw suka tentu saja kimchi nya, yummy banget :) Terus... Kerang dara nya juga yummmmm!!!! Sayang sekali appetizer laennya sih biasa aja... Telur tim nya kaga enak en kentang-kentangan nya biasa banget..

2. Jab Che (Rp. 95.000)


Jab Che adalah soun goreng ala korea yang enak banget! Gw tau sih, sangat menggelikan kalo kita bayar segitu mahalnya buat sepiring soun goreng dengan topping seadanya tapi tetep aja, tidak menyesal sama sekali!!! Every korean place serves Jab Che and IMO Arang has the best Jab Che I ever had. Rasanya berani, asin en gurih. Porsi nya besar en tingkat kematangan soun nya passss. YUMMYLICIOUS!!!!

3. Gun Mandu (Rp. 59.000)


Gun Mandu itu sebenernya kuo tie ato ada yang bilang pangsit shanghai. Bentuk nya seperti suikiaw tapi kulitnya lebih tebel en di pan-fried atau deep fried. Hmm... Standar banget deh.. Tapi bole lah untuk variasi dari makanan korea yang cenderung pedes en garlicky itu. Apa mungkin si Arang 22 punya kurang enak, gw juga ga ngerti.. Tapi yang jelas, kalo untuk kuotie, gw milih versi chinesenya aja deh.

4. Daeji Kalbi (Rp. 85.000)
Let's move on to BBQ!!! Yang bikin bon makan membludak kalo makan korea adalah makanan BBQ nya.. Dilema sih, kalo mesen bangkrut, ga mesen ga mantep. Kmrn ini sebenernya mau mesen beef tapi berhubung harganya di atas 200k per porsi, kita makan pork aja yaaaa. Anyway, right decision! The pork was tender and grilled perfectly. Empuk en ga ada bau bau nya... Untuk makan BBQ gini, disediain pelengkap berupa selada, bawang putih en saus nya. Di tempat laen, untuk daun pembungkus BBQ nya ada sebuah daun yang cuma perna gw liat di resto korea, di Arang cuma pake lettuce doank. Hmm.... Ga tralu beda jau sih cuma berasanya ada yang kurang aja.


Buat yang bingung gimana makannya... Jadi kita ambil sehelai daun, taro daging yg sudah dicocolin ke saus nya lalu taro di atas daun. Tambahkan potongan bawang putih mentah en pelengkap lainnya. Lipet daunnya lalu makan!!!!

Rasanya... YUMMYY!!! It's something that u got to try urself. Bawang putihnya ngasi rasa pedes yang gimanaaa gitu, mantep dahh

Authentic korean cuisine worth a visit :)

Rating: 7.5/10
Location: Tulodong Bawah 1A, Kebayoran Baru. Jakarta

Sunday, October 16, 2011

Playground

Last week, in the middle of Plaza Indonesia, Me and Asmet stumbled upon this new place while wandering around trying to figure out what to eat. I've noticed for a while that there's a place called Playground under construction but I thought it was gonna be a real playground. Apparently it's a resto/cafe/bar/lounge, another one in Plaza Indonesia :)


The place is... Awesome! Despite people passing by the middle section, Playground's design successfully bring it's patron to another dimension. I forgot I was in Plaza Indonesia for a while. The sleek and posh design, the cool house music by the DJ and the fun attitude of the servers are just what I expected from a place called Playground.


The food:
1. Good Ol' American Fried Chicken (Rp.58.000)


Grrrr.. Thanks to the advice of our waiter, I picked the wrong dish. I expected the fried chicken resembles the one at Chili's.. Crispy and spicy. Instead I got this bland tasting fried chicken with rice and fries. The rice is great IF u served it with Japanese food, It's too soft to my liking :( The fries is just ok, could've done better. One thing I have to say, good presentation.

2. Katsutti (Rp. 65.000)


Our waiter said that this was THE recommended menu of Playground. Without any further explanation, Asmet ordered it expecting it to be good. It turned out.. Great!!! Yummyyyy. After this dish, I noticed that Playground serves fusion food!!! Katsutti is what you called hicken katsu tamago toji don in Sushi Tei or chicken katsu nabe in Katsusei. The difference is instead of rice, they served it with spaghetti in cream sauce. The combination of the flavor is stunning. I was amazed on how this super weird combo turned out to be yummy :) The creaminess of the pasta accentuates the saltiness of the katsu's sauce. Even though the portion is not that big, Asmet seeemed full, maybe coz the flavor is very intense.

3. Berry Go Round (Rp. 40.000)


It's a smoothies made of strawberry juice, blueberry jam, cranberry juice, fresh milk and mango syrup. The taste is refreshing but too bad the glass is so smallll

4. Iced Tea (Rp, 20.000)


Nothing special bout this but the presentation is oh so cool :)

5. Zabaglione (Rp. 35.000)


According to the description, it's a deconstructed mille feuille. Hmm... I can't say much except that the custard taste nice athough a bit too thin, the sliced pastry is tasteless and they put a lot of fresh strawberries. Very very nice presentation but not that yummy....

A great place to hang out on a Saturday night


Rating: 7/10
Location: Plaza Indonesia Extension F4, Jakarta