Pages

Thursday, May 15, 2008

Ngelesin Global Warming Style

Salah satu hal yg membuat gw addict ngajar di Galaksi aka tempat Ko Suli adalah selalu ada hal baru yg terjadi setiap harinya. Despite the small income, I really like teaching there. Nah... hari ini ada beberapa hal menarik yang terjadi.

MATI LAMPU!!!!!!!! Begitu gw turun dari mobil, murid2 gw uda langsung ngerubung pintu mobil gw kaya anak burung nunggu cacing dari induknya sambil tereak "Mister, mati lampu!! (dengan intonasi ala gary gerard yg annoy berat)"

Dr. B: (dalam hati...) oh shit..... Gw langung refleks keringetan. Tiba2 migraine kambuh..

Mampus de, yg kelas 6 besok mo ulangan umum en yg kelas 5 mau ulangan inggris passive voice + conditional. Gimana gw ga panik coba....
Lalu shock gw blom pulih, nongol tereakan berikutnya. "Mister, si Darren jato ampe kakinya berlobang!!!!!"

Dr. B: (dalam hati...) Oh em ji... apa lage seh.... nyut.. nyut... nyut...

Baru gw sadari one my colleagues (sok keren bener ya... ) si Ms. P lage megangin kaki darren, anak kls 4 yg ngeles di tempat gw, ade nya si dylan murid gw. Tu di bawah lututnya robek cukup dalem sekitar 7 cm, ampe lumayan dalem. trus si Ms. P uda bingung gtu. Akhirnya ngurusin lukanya si Darren. di bersihin en di kasa in... Si Ms. P seh calon emak yg sukses kayanya. Yah at least berbakat jadi suster kale ya

Uda kelar ngurus si Darren, next problem adalah mati lampu. Panas seh i can handle (hahaha... who the hell am I kidding.. me and heat can't stand each other) lalu gelep berat tu tempat les. Setela berpikir berpikir dan berpikir... akhirnya diputuskan kalo.... gw akan ngajar di TAMAN.
Yup bener, taman. Sebuah taman bermain di blok 4 bakal dijadiin pilot project nya tempat les yang eco-friendly. hahahaha

Walopun mendapat tentangan maha keras dari murid2 gw yg ketakutan ama ulet bulu, semut, nyamuk en yg kotor berat katanya tu taman (padahal murid gw smua cowo en rada preman.... anak zaman sekarang...) gw tetep menyeret mereka ngeles di taman.

Ngelesin di taman dimulai dengan acara bersih2 bangku pake tissue yg cuma 2 lembar en mengusir smua hewan hewan yg berdomisili di daera bangku tersebut mulai lah gw mengajar. Bayangin donk... Gw musti tereak2 mengendalikan tu mini satans di tenga taman. Thank God tu hari mendung sehingga ga panas... Challenging kan? Gimana caranya ngajarin bahasa inggris yang bahan nya cukup sulit sementara tiap 5 menit ada tereakan "Mister ada semut merah!!!" kalo ga "Mister kaki gw gatel ni" ato "Mister kita keruma mister aja yo, ga bisa blajar ni" and bla bla bla bla....

Seru juga ternyata nongkrong di taman sore sore.. ada anak2 maen bultang, ada nenek2 yg ngajarin chow2nya duduk di ayunan, ada suster2 lage bawa bayi (sumpa tu bayi banyak banget) and less but not least, kucing2 yg mondar mandir di kaki pas gw lage tereak "Dylan, jadi no 5 jawaban nya apa?!!!"

1 comment:

  1. bi...hentikan menindas murid2 lo yg lucu2 itu...bahkan anak uda sakit paru2 dan pertumbuhan jd terhambat lo tetep katain mini satan...ckckckck

    ReplyDelete