Sunday, September 18, 2011

The Duel (Ebisu Curry VS Go! Curry)

Today we're gonna have a duel!!!!! *excited*

The theme is... Curry! First, please welcome, Ebisu Curry....!!!


Ebisu Curry ini gw ketahui dari salah satu postingan fellow foodie blogger, actually gw lupa sih yg mana but thanks for the info :) Si Ebisu Curry yang terletak di Kamome Building Melawai (same one as Ramen 38) merupakan resto japanese curry yang authentic. Kalo gw ga salah liat di resto nya, ada foto Ebisu Curry yg di Jepang so I assume it's good.

Tempat nya sebelas dua belas ya sama si Ramen 38, kecil abis en sempit! Tapi gpp seh, dirasa rasain serasa makan di warung di Tokyo aja ya hehe.. Dekorasi minim abis dengan bangku en meja seadanya, ruangan nya agak panas dan kurang nyaman sih menurut gw tapi ya we come for the food right?


The food:
1. Original Curry Bi size with Pork Katsu (Rp. 71.000)


Jadi begini.... Kenapa nama menu nya aneh? Karena cara pemesanan curry nya agak unik. Pertama kita musti mulih mau saus curry jenis apa, ada yg halal en non halal. Kemudian pilih ukuran nya, e (small) bi (medium) atau su (large). Berikutnya kita pilig topping nya, toppingnya komplit dari pork katsu, pork fillet, ebi fry, yasai, ajitama dan sebagainya dengan harga yg berbeda beda :)

Curry sauce nya... Menurut gw sih biasa aja ya... It's good but not great. Tentu saja better dibandingin sama saus curry di japanese resto jadi jadian yang tersebar di berbagai mal ibu kota tapi kalo dicompare sama high end japanese resto laen menurut gw nothing special ya. Keunggulan nya adalah saus nya itu smooth banget dan kental sehingga pas banget dimakan sama nasi.

Kekurangan nya itu kok ga ada topping seperti wortel atau kentang gitu ya. I love big chunks of carrot in my japanese curry :( Nasi nya juga kurang ok, ga kaya japanese resto rice tapi kaya nasi dir rumah aja. Pork katsu yang daging nya sirloin itu juga kurang maksimal.. Agak sedikit overcooked trus rada alot gitu, tidak seempuk yang gw harapkan dari sebuah curry dish seharga 70 ribu sekian

2. Original Curry Bi Size with Buta Shabu (Rp. 64.000)


Okay... I got tricked by the menu! Di menu nya tertulis kalo topping buta shabu cocok untuk pencinta daging babi.... Hasilnya adalah beberapa slice daging babi tipis yang sangat amat ga nyambung sama curry nyaaaaa :( Bete banget deh... Mustinya nyoba pake ebi fry ato apa gitu ya.. Gara2 salah pilih topping, gw agak bete gitu tapi untung nya bisa ngembat pork katsu nya asmet hehehe Dia lagi ribut mau diet kecilin perut jd karena gw baik hati dengan sangat terpaksa gw nerima limpahan pork katsu punya dia *joged joged*

3. Caesar Salad (Rp. 15.000)


The best bargain for caesar salad ever! Porsi besar, fresh veggies and nice dressing. IMO, the best dish of the night. Sedikit beda sama caesar yg biasa, di sini dikasi telor rebus en potongan tomat juga. Rame banget ni caesar hehehe yummy :)

Untuk dessert nya kita dikasi blackberry jelly gratis! The jelly was yummyyy, a perfect ending for the heavily spiced dinner.


Rating: 6/10
Location: Kamome Building, Melawai, Jakarta

Now the opponent... Go! Curry...!!!!!!!

Gw tau Go! Curry dari blog nya fellow foodie jugaaaa, the one and only Jenz :) Thank you Queen of Foodie Blogger hehehe

Go! Curry adalah sebuah resto yang semua aspect nya tereak "casuallllll" Dari nama, decor dan pilihan menu nya keliatan banget kalo dia bermaksud jadi tempat hip en asik buat makan curry yang notabene makanan "repot".

Tempat nya sih kecil tapi rapih dan nicely decorated. Dengan gaya super minimalis dan cuma modal beberapa hiasan dinding, tempat ini lumayan pewe buat nongkrong nongkrong pas wiken baik sama temen-temen maupun keluarga

The food:
1. Hot Rogan Josh Curry with Cilantro Butter Rice and Australian Oxtail (Rp. 75.000)
Ni ga kalah serunya dari Ebisu Curry dalam pemesanan. Jadiii pertama kita pilih dulu curry nya, red, green, rogan josh, yellow and brown curry. Lalu tentukan tingkat kepedasan nya dari mild sampe insanely hot. Then... Pilih nasi nya en terakhir pilih topping nya. Topping nya komplit dari chicken, beef sampe seafood but unfortunately no pork :(


Yummy :) Pilihan rogan josh curry yang dicombine sama oxtail pas banget!! Harus diakui kalo dicompare sama curry di Indian resto sih masi jauh lah tapi disini curry nya surprisingly spicy dan pedesss. Saran gw, jangan songong! Pas mesen, si mbak nya uda bilangin kalo yg medium itu uda cukup pedes tapi karena kita pikir ah resto gini kan suka ga pedes tuh, uda aja pesen hot. Tau nya puedes banget hot nya, buset deh... Si oxtail nya ini juga daging nya banyakkkk dan empukkk. Too bad, nasi nya mengecewakan....Walaupun judulnya cilantro butter rice but I didn't taste cilantro nor butter, put some more please.

2. Medium Yellow Curry with Aromatic Yellow Rice and Zesty Cheese Chicken (Rp. 56.000)


Another spot on combination! Yummyyy :) The yellow curry is just beautiful... Thick bright yellow liquid with cream on top that made my palate went crazy. Again, nice spicy curry with yummy chicken (don't know where the zest nor the cheese go) and the not so good rice. Dear Go! Curry, please make better rice. The yellow rice comes with nuts on top, my suggestion, throw it away. It destroys the smoothness and creaminess of the curry.

3. Cheese Naan (Rp. 23.000)


Okay... Ni naan gede banget dan sangat amat mengenyangkan! Kalo naan nya dimakan buat appetizer menurut gw seh mantep ya, it's super cheesy! Tapi... Kalo makan buat temen nya curry menurut gw ga cocok. Terlalu tebel en terlalu banyak keju nya.

4. Strawberry Lassi (Rp. 28.000)


YUMMY!!! A perfect companion for the curry. It's thick, not too sweet and very very refreshing :)

Rating: 7/10
Location: Cilandak Town Square, Jakarta

Both places are a bit overpriced but Go! Curry obviously has better ambiance, more varieties and spicier curry.

So the winner is.. Go! Curry

8 comments:

  1. Kemarin gue lewatin Go!Curry.... kok gue gak napsu ya ? or belom napsu ?? heheheheh... Overall, apa karena gue gak gimana2 sama Citos? *Gak suka soalnya boleh smoking...*

    Btw, menurut lu, resto Japanese Curry paling enak di Jakarta so far yang elu pernah cobain apaan?

    ReplyDelete
  2. ohh gt ya , sampe skrg g lom cobain GC meski yg pny uda brp kali srh g dateng (maap Vin) wahahaaaa
    tau kpn g kesana ya ? pdhl g penggemar curry

    ReplyDelete
  3. @leony: waduh agak sulit nih soalnya yg specialized in curry kan ga banyak, yg gw tau malah cuma 2 ini en Mr. Curry (yang menurut gw ga enak. Kalo di jap resto laen, gw dulu suka banget sama Komachi di Taman Anggrek tapi sekarang uda tutup...

    @Veny: cobain ven, buat isenk isenk oke lah... serunya bisa custom order gitu en elo kan ratu cabe tuhhh, cobain yg insanely hot ajaaa

    ReplyDelete
  4. Kalo doyan kari babi, saya ada rekomendasi, ga ada namanya, di daerah teluk gong, modelnya rumah makan ruko gitu, ya anggep aja masih jelmaannya jalan di tokyo =p

    ReplyDelete
  5. glek!!! jadi pengen makan karii! Dulu pernah coba Go Curry yang insanely hot, sok-sokan banget ceritanya, akhirnya berakhir dengan 3 gelas ice tea dan makanannya gak habis.. hahahaa!

    ReplyDelete
  6. @ruby: wahhh dimana tuuhhh, telukgong nya dimana?

    @aline: wah kebayang deh pedes nyaa hehehe

    ReplyDelete
  7. lu emang ga ngerti sama yang namanya japanese curry ya? ga bisa brur bandingin kari jepang sama india.. dan kalo lu emang mau original curry jepang, ya makan nya cuma di ebisu (tauk dah pindah kemana tuh resto sekarang)

    Go curry? buat gw itu curry tersampah yang pernah gw makan.. ga ada enak2 nya, india kurang india, thai curry yang kurang thai, japanese curry yg sok ke jepang2an.. menang di ambience resto nya aja.. rasa go curry = NOL BESAR

    ReplyDelete
  8. dear anonymous, seru amat komen nya :) namanya juga selera... postingan saya kan membandingkan curry curry yang ada di jakarta khususnya. Thanks for visiting ya :)

    ReplyDelete