Sunday, June 05, 2016

Lost in Japan : Osaka - Part 2

Astagaaaa dah bulan Juni ajeeee --" Setelah bersemangat update blog di April, gw mulai kembali dengan kemalasan tingkat dewa di bulan Mei. Well life kinda sucks at May :( Anyway, mari kita lanjutkan Japan travel post series nyaaa

Hari ke 2 di Osaka schedule nya adalah ke Osaka Aquarium Kaiyukan dan ke Nara. Abis itu as usual kulineran ajee. Nah karena super pemalas, kita baru bangun jam 8 trus beres2 keluar apato jam 9 an. Ke Osaka Aquarium ini agak ribet dan cukup jauh, lokasi nya sih di pinggir laut gitu... Dari apato kita yang deket Shin Osaka Subway Station naek Midosuji Line turun di Hommachi trus ganti Chuo Line turun di Osakako Station. Perjalanan kurleb 25 menit naek subway. Abis itu jalan kaki yang lumayan jauh menurut gw ke Osaka Aquarium nya, lempeng doank sih dari Osakako Station itu dan ga bakal nyasar karena banyak sign dan rombongan orang-orang mengarah ke sana.



Begitu sampe ke ujung jalan baru deh keliatan itu gedung nya yang gede dan kerennnnn! Karena blm bfast, kita makan dulu di mal kecil sblm masuk ke aquarium nya. Yah, ada kaya food court gitu deh yang penuh sama turis2 yang mau ke aquarium. Pesen KFC dan seporsi katsudon. Berhubung foto KFC nya blur jadi tidak diupload yaaaa. Oh ya, tiap kali ke luar negeri, gw usahakan untuk makan KFC atau McD buat bahan perbandingan aja sama yang di Indo :p Norak ya? hahahah Anyway... KFC nya ga enak, enakkan indo jauh! Dan mahal, 1 paket 70-80 ribu

Nah begitu ampe depan Osaka Aquarium, langsung cari aja counter buat beli tiket masuk nya. Harga tiket nya 2300 JPY atau kurleb 300 ribu rupiah, agak mahal sih tp worth every penny! I do love this kind of place. Ga tau kenapa demen aja gitu ngeliat binatang, apakah itu aquarium atau kebon binatang.



Seperti aquarium laennya, masuk nya ada jalur nya dan kita bakal muterin exhibit sesuai area asalnya. Misal nya pas pertama-tama itu ada exhibit otter (berang-berang) yang area nya dibuat serupa aslinya. Trus masuk lagi ke dalem dan ada exhibit amerika utara misalnya, nahhh segala macem ikan yang aslinya dari sana ada di situ. Tempatnya sangat rapih (maklum deh ya Jepang gitu) dan info nya cukup jelas. Petugas2 yang ada juga cukup informatif dan full of smile. IMO lebih bagus dari S.E.A Aquarium nya Singapore. Service bagusan ini jauh, ukuran juga lebih gede dan somehow lebih menyenangkan gitu atmosfirnya.

Exhibit utama nya adalah tank super besar di tengah2 yang kalo diputerin mungkin tinggi nya ada kali 4 lantai. Isinya hiu-hiu, ikan gede gede, manta ray dan pari pari lainnya sama... Whale Shark! Yessss people, whale shark yang gede itu, so majestic. Hypnotizing kalo liat aquarium kaya gini tuh, kinda makes you realize that you are just a small person in this huge world :)





Oh ya, jangan lupa check out souvenir storenya, bagus2 dan ga tralu mahal kok hehehe

Next... Himeji!

Awalnya sebenernya gw pengen ke Nara, kan lucu ya liat2 rusa gitu... Tp akhirnya setelah ada info kalau di Nara kurang bagus, akirnya kita ke Himeji buat ngeliat the most beautiful castle in Japan. Jalan ke Shimeji... Cek aja hyperdia deh untuk tujuan Himeji Station, gw juga blindly follow hyperdia. Bisa naek local train bisa naek shinkansen. Waktu pergi nya sih gw naek local train sesuai arahan si hyperdia hehehe

Sampe di Himeji Station, udah keliatan di kejauhan tuh castlenya. Himeji sebenernya kota kecil yang relatif lebih damai dan tenang dibandingin Osaka apalagi Tokyo. Suasananya santaiii banget dan banyak turis yang mau ke Himeji Castle ini. Kita bisa jalan kaki lurus doank ke arah Himeji atau bisa naek bus yang muterin Himeji Castle dengan harga 100 JPY. Tentu saja kita naek bussss, pegellll Naek busnya tinggal liat aja deh dari depan stasiun nya byk halte bus, liat aja bus yang tulisannya Himeji Castle, busnya ga tralu gede dan keliatan kaya bus turis gitu.




As I mention earlier, gw ga suka ke castle atau kuil sebenernya, jadi tujuan utama ke sini adalah liat dan foto doank. Masuk ke dalem ada taman yang mengelilingi castle dan foto2 di lapangannya. Abis itu pulangggg :p



Bagus banget sih castle nya, putih gitu. Menurut info, castle ini awet dari zaman dulu karena tidak pernah kena serangan atau diancurin, jd utuh lah dia dari zaman dulu.. Banyak sakura blossom disini yang membuat view nya jadi makin bagus.. Kinda romantic seeing the white castle and the white-pink cherry blossom, only in Japan.



Pulang dari sana, kita jalan kaki karena mau santai2 aja.... Setelah jadwal yang cukup hectic dari tokyo, di Osaka lebih nyantai dan menikmati Jepang. Jalan-jalan eh nemu oma-oma jualan steam oyster yang satu nya 500 JPY. Behhhh enak benerrrrr, fresh seafood really is the best! Ternyata sepanjang jalan ke station itu byk toko toko kecil yang isi nya lucu lucu. Blm lagi banyak jajanan (ini yang paling penting) jd nya banyak stop nya ahahaahha Sampe sampe di station udah jam 6 sore dan langsung mengarah ke Osaka.







Bingung kan ya mau makan apa... pas ngelewatin Kobe, mikir apa mampir Kobe makan kobe beef... Dah lah ntar ntar aja mudah2an next bisa balik ke Jepang dan mampir Kobe :) The cool thing about travelling to Japan is u can hop off on every city and explore. Karena transport nya yang gampang dan murah, kalo mau pindah2 kota yang tinggal naek kereta apa. Bisa ke Kobe, Kyoto, Nara, Himeji atau ke kota-kota laen di deket2 Osaka, asik kannn. Coba di Jakarta... Mau ke Depok ato Bekasi gitu??? Keburu jenggotan baru nyampe

Terdamparlah kita akhirnya di Osaka Station. Osaka station atau Umeda ini adalah salah satu city centre nya Osaka selaen Dotonbori atau Namba. Jadi make sure to visit these two place when visiting Osaka. Umeda ini lebih kaya CBD area nya, byk high rise building dan mall. Jd turun dari Osaka Station kita bingung mau kemana, akirnya karena sudah cape dan dah malem juga, kita memutuskan masuk mall dan makan di resto di dalem aja. Mall di Jepang kan ga gede gede banget ya kaya Grand Indonesia tapiii lantai nya banyak. Bisa 10-20 lantai tergantung mall nya. Terus semua mall terhubung sama station, jd mabok gitu hadeh mau ke mall yang mana ya, dikelilingi mall kan bingung yaaa

Masuk lah kita ke salah satu mall di situ yang namanya gw dah lupa dan naik ke lantai berapa belas nya buat ke food area nya. Oh ya, biasa nya area restoran di mall ada di lantai atas dan 1 lantai isinya restoooo semua. Dan gila nyaa ngantriii semuaaa. Gw ga ngerti lagi deh sama orang Jepang, kok dimana mana ngantri gituuuu. Dan makanannya ga murah, rata-rata gw liat bisa 2000 JPY seorang... Setelah bingung makan apa akirnya kita makan buffet namanya Platinum kalo ga salah dan seorang kena 2500 JPY. Abis nya dah eneg banget sama japanese food, we need french fries asap!






Well that's the end of our second day in Osaka, see you againnn

3 comments:

  1. Hi Aris :)
    Your blog is really awesome.
    I've linked your blog on mine and I really hope you would link mine on yours :)
    Thanks!
    Please kindly visit
    foodlalalaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah, serius sayang ngga mampir ke Nara. Menurutku malah Nara bagus banget! Si kecil juga paling seneng di Nara, dan rasanya lumayan paling alami kotanya (diantara yang besar-besar). Next time balik lagi aja.

    ReplyDelete
  3. @ Leony: Oh yaaaa, gpp deh mudah2an bisa ke jepang lagi trus mampir nara deh hehehe

    @ Felin: Thanksss, let's exchange link

    ReplyDelete