Friday, July 03, 2009

Trans Jakarta Busway

Kmaren malem, gw mau pergi dinner sama Ratu Lebah en Ibu Duit...

Meeting point : Graha Niaga
Time : 18.00

Dengan tujuan menghemat biaya taksi, gw memutuskan untuk naek busway. Demi mencapai terminal busway stasiun kota, gw naek kopami 02. Lalu dari sono naek busway, turun di halte Gelora Bung Karno. Graha Niaga tepat di depan jembatan penyebrangan nya

Time of Departure : 17.00

Perjalanan dimulai... Karena ada Metromini 30 di depan ruma gw, gw memutuskan naek itu. Toh nyampe nya sama disono sono juga.. Suasana ramai, tapi tidak sesak. Standard crowd metromini (ditambah bau bau an ga jelas coz plg kerja, klo pagi pagi wangi2 gtu), Ngetem sana ngetem sini, ampe Kota

Time of Arrival : 17.45

Memasuki underground passageway buat masuk ke halte busway kota dan membeli tiket busway. Kondisi... RAMAI MEMPRIHATINKAN

Astaga... banyak banget orang nya!!!!!!!!!!!!!!!! Gilaaa... Yah lagi rush hour seh, wajar aja rame. Tapi ini xtreme yah... Kayanya ada pengaruh lagi liburan sekolah coz byk orang yang daeri daerah bawa anak nya jalan jalan

Bagaimana gw bisa tau? Secara mereka ngomong nya berlogat, sambil semi ngoce ngoce

Ibu ibu non Jakartans ga jelas : ya ampun, Jakarta kok kaya gini sih

Dr. B : (dalam hati) surpriseee.... dari dulu kaleeeee

Anyway.. dengan sabar gw mengantri. Sebener nya seh bukan mengantri, mungkin lebi ke memenuhi tuh halte sambil mendesak ke depan setiap kali tu pintu busway terbuka.

Nah kericuhan mulai terjadi.... Setiap kali ada bus lewat en kita dsuru masuk ke bus nya, tiba tiba orang orang jadi beringas! Dorong terus ampe mampus!!! Gw yang segede gajah ini aja uda kejepit ga jelas, uda ga tau deh tu yang gw pegang apa. Ga tau pantat, ga tau titit, ga tau toket (lho kok tangan naek ke toket :p) ga tau paha. Inti nya, pepet terusssss

Di tengah kehebohan itu, ada ibu ibu non Jakartans yang kehebohan nyari temen2 nya

Mama non Jakartans (Mama Andi) : Hey Andi (gw lupa namanya sapa, jd anggep aja Andi), kau pegang tangan adik mu ya. Hati hati nanti hilang dia

Andi : iya mah

Adik Andi : (menatap kakak en mama nya dengan penuh kepasrahan) masi lama ya?

Dr. B : (dalam hati) amatir....

Mama Andi : (berteriak) Mama Eko.. Mama Eko...

Mama Eko : (berteriak dari kejauhan) iya Mama Andi

Mama Andi : (berteriak) Mama Eko dimana???? Tina (nama samaran, gw lupa juga) sama Mama Eko?

Mama Eko : (berteriak dari kejauhan) ya Mama Andi

Mama Andi : (dengan suara normal) si Mama Eko ini, jauh sendiri bagaimana sih

Dr. B : (dalam hati) OMG... apa dia pikir lagi ngegosip sambil nyuci baju di pinggir kali????


Beberapa saat kemudian... Gw uda mendekati akhir halte en tinggal sktr 3 meter menuju pinta halte. Kericuhan terus terjadi... Setiap kali bus dateng, langsung smua desek desekan sambil terdengar teriakan teriakan kecil

indistict voices : kyaaaaa.... arghh..... Aaaaawwww (Gw agak ga jelas seh ini tereakan gara2 keinjek, kedorong ato keenakan yah?)

Mama Andi : (berteriak) Mama Eko??? Mama Eko??

Mama Andi : (menggendong anak nya yg paling kecil ke atas pundak) Coba kau lihat, dimana Mama Eko

Anak di pundak : (tampang super pasrah) ga ada Mah..

Mama Andi (penuh kebingungan) Waduhhh Mama Eko?? Mama Eko??? Mama Eko......

Lalu.... Bus datang.. Gw uda deket tapi gw yakin seh ga mungkin dapet. Si Mama Andi dapet giliran masuk bus nih, dengan penuh perjuangan dia masuk bus dengan seorang teman nya dan anak anak nya. Sumpa parahhhhh, uda kaya mao kerusuhan

Anak nya Mama Eko yang cewe ABG dini : (berteriak sambil semi nangis) MAMAAAAAA!!!!!!!!!!

Dia ketinggalan!!!!!!!! Gw ga tau seh musti kesian ato sinis... Uda tau lagi heboh, bukan nya masuk tu busway, eh dia malah nangis di tengah keramaian... Uda mana orang orang sambil heboh dorong dorongan..

Ada sepasang kekasih yang ga tau napa rada tolol. Uda posisi di depan pintu, bukan nya masuk malah kaya pasrah kedorong orang. Cowo nya dengan super heroik nya berusaha melindungi cewe nya dengan berpegangan pada tiang, TAPI KAGA MAJU! CUMA DISITU DOANK!!!

Orang orang Jakarta nan kejam : MAJU PAK!!!!! NGAPAIN LOE DISONO DIEM DOANK
Orang orang Jakarta nan kejam : GOBLOGGG!!!! MASUK KE BUS NYA!!!!!!

Nona berjilbab : Subhanallahhhh... (bener ga tuh nulisnya) Ya Allahhh.... (sambil stega berteriak histeris)

Orang orang Jakarta nan kejam : CEPETAN!!!!!!!!!!!

Anak Mama Andi : MAMAAAAAAAAAA......

Mama Andi : (berteriak ke kondektur yg uda mo nutup pintu nya) ITU ANAK SAYAAAAAAA

Anak Mama Andi : (menangis dengan penuh ketakutan) MAMAAAAAA....

Akirnya si cewe ABG berhasil ditarik ke pelukan Mama Andi.. Bus nya pun berlalu dengan Mama Andi menatap kosong ke arah pintu yang tadi dilewati nya. Seakan tak percaya kalo dia hampir kehilangan anak nya LOL

Pas gw masuk en duduk di bus (abis si Mama Andi, gw langsung masuk bus berikutnya) orang orang masi ngomongin tu emak emak ga penting

Cewe mid 20 : Ya ampun tu orang, anak nya dipegangin donk kalo naek bus. Bikin heboh aja

Temen cewe mid 20 : emank tuh, ga biasa kali

Dr. B : (dalam hati) emank orang Jakarta tuh keji smua hahahhahahahah

Time of Departure : 18.30

Sampailah gw ke Gelora Bung Karno.. Pas gw kuar busway, gw ngeliat Mama Andi en fam lagi buka tas, sambil minum en duduk. Mungkin memulihkan tenaga pasca kerusuhan...

Dr. B : (dalam hati) Ibukota memang kejam....

Bis naek jembatan penyebrangan en nyari PEPeNEro, ktemu lah gw dengan Ratu Lebah en Ibu Duit yang uda monyong coz gw telat :p

Time of arrival : 19.00

6 comments:

  1. TG
    情趣用品

    提供上千種成人商品線上購物服務--專營情趣商品、男女自慰用品、性感睡衣、情趣用品批發、自慰套、SM商品、逼真情趣娃娃、跳蛋、按摩棒、同志用品、TENGA飛機杯..,可線上刷卡及貨到付款。 ... 收到的東西會有情趣用品的字樣嗎? 轉帳之後,如何通知這筆款項是我付的
    導航

    ReplyDelete
  2. bwahahaha... sebenarnya naik busway itu enak, nyaman, tapi menjelang ke dan setelah dari busway-nya itu, resiko ditanggung sendiri :D

    ReplyDelete
  3. hahahaha gile... mau naik busway aja kok heboh amat ya... bener2 ceritanya kayak ada kerusuhan aja.... :P

    ReplyDelete
  4. Gw sh kadang suka jadi pemicu dorong2 an jg. Apa lg di halte harmony arah kalideres. Greget bgt tu hahha

    ReplyDelete
  5. Kalo gw sh kadang suka jadi ikut pemicu desak2 an haha. Apa lg di halte harmony arah kali deres. Halte paling greget haha

    ReplyDelete
  6. Kalo gw sh kadang suka jadi ikut pemicu desak2 an haha. Apa lg di halte harmony arah kali deres. Halte paling greget haha

    ReplyDelete