Pages

Saturday, March 29, 2014

Lost in Hongkong: Part 4

Sudah pada bosen belum sama cerita jalan-jalan gw??? I hope not patients, I still have some more yummy food for you to drool on :)

Menyambung cerita sebelumnya... Jadi setelah mengunjungi Ngong Ping Village, Po Lin Monastery dan Giant Buddha, gw naek cable car lagi buat kembali ke Tung Chung. Nah di Tung Chung ini ada kompleks apartment dan mall yang namanya Citygate. Citygate ini kondang abis dahhhh, ampir semua orang indo yang gw tanya rekomen ke Citygate!! Kenapa??? Karena Citygate ini adalah outlet mall!!!!!!!!! Jadi semua tokonya ngejual barang (even branded goods) dengan harga miring. Jelas aja semua pada panik belanja disono --"

Karena di Ngong Ping makanannya kaga jelas, jadi ampe sore gw belum makan.. Hiks... Begitu sampe Citygate, langsung cari food court dan berkeliaran disana. Ini dia hasilnya...


Taiwan mixed rice (minced pork, pork, egg and tofu)

Gw juga ga jelas ini makanan apa tapi yang jelas daging babi kecap, ya udah lah ya dihabeg aja. Rasanya... biasa aja sih sebenernya, gw wow banget. Yang jelas porsinya gede dan agak overwhelming ya kalo all pork gini.

Pan Fried Kuo Tie and Spicy Sour Soup (30 HKD)

Ini paket lho... Pas mesen gw juga kaga tau ternyata kalo pesen kuotie seporsi include kuah nya semangkok. The kuo tie was good but not great. Soup is also yummy.. Lumayan ngenyangin dan bikin seger karena kuah nya asem. Kuo tie nya kurang meaty dan gurih sih menurut gw tapi yang gw suka itu kulitnya. The perfect consistency.

Nah di Citygate ini surga belanja banget, gw juga dapet sih belanja sedikit disini.. Yang enak adalah disini kan agak pinggiran Hongkong ya jadi hawanya adem en lebi fresh. Udah gitu ga jauh pula dari MTR station jadi kalo mau pulang uda cape jalannya ga jauh :p

Kembali ke Mong Kok area uda malem sekitar jam 10.30 dan jalanan masi rame ajeeeee. Itu sih salah satu yang gw suka dari Hongkong esp this area, the city is very very vibrant and alive! Bayangin aja jem 22.30 orang masi pada ngantri di toko kosmetik... Kaya ga ada waktu laen aja ya buat beli lipstick hehehe


A night in Mong Kok

Karena uda agak malem, gw nyari makan bingung karena uda pada tutup. Sekitar jem 11.30 kayanya... muter muter nemu restoran mie yang namanya Good Fortune, lumayan rame sih.. Langsung masuk!


Braised Noodle with Beef Brisket (43 HKD)

Okay, another noodle with beef brisket. This one is from Good Fortune Restaurant in Mong Kok area. Not far from my hotel... This was actually a foul decision since we didn't enjoy the food here despite the rather expensive price tag. The noodle was just okay... A bit bland IMO and the beef brisket could be more tender. 


Braised noodle with Shredded Pork and Special Sauce (42 KHD)

Ini sebenernya Cha Chiang Mien (kalo versi korea nya jjajyangmyun) authentic mainland china dish. The sauce tastes similar with hoisin sauce and has minced pork in it. We're told to mix the sauce with the plain noodle and then eat it. Hmm.. Too sweet!!! Me no likey..

This post is too short? Well the next one will be a day's story!!! See you on the next post patients :)

1 comment:

  1. nggak suka sama jenis mie di hongkong, kecil2...

    ReplyDelete