Friday, October 21, 2011

Arang 22

Annyeong haseo...!!!!!!

It's Korea timeeeeee :) Makanan Korea adalah salah satu favorit gw tapi emank agak jarang sih makan korea.. Yah.. Secara kalo makan korea minimal 150k, kan sakit ati tuh.. Jadinya jarangggggggggg banget makan korea. Masalah nya makan korea tuh seru!


Kali ini gw sama Asmet nyobain Arang 22! Penasaran sih uda lama banget pengen nyoba resto ini... Seperti layak nya restoran korea di daerah Kebayoran Baru, dari luar keliatan kaya rumah biasa gitu, palingan cuma rame sama tulisan-tulisan korea gitu. Dalem nya juga typikal, meja biasa en lesehan style dengan dekor serasa di rumah yang tidak terkesan mewah tapi meja nya gede en biasa nya dilengkapin tv (mungkin buat karoke kale ya)

The food:
1. The appetizers (complimentary)



Ada 11 macam appetizer yang disediain buat kita, gratis en bisa reffill!!! Yang gw suka tentu saja kimchi nya, yummy banget :) Terus... Kerang dara nya juga yummmmm!!!! Sayang sekali appetizer laennya sih biasa aja... Telur tim nya kaga enak en kentang-kentangan nya biasa banget..

2. Jab Che (Rp. 95.000)


Jab Che adalah soun goreng ala korea yang enak banget! Gw tau sih, sangat menggelikan kalo kita bayar segitu mahalnya buat sepiring soun goreng dengan topping seadanya tapi tetep aja, tidak menyesal sama sekali!!! Every korean place serves Jab Che and IMO Arang has the best Jab Che I ever had. Rasanya berani, asin en gurih. Porsi nya besar en tingkat kematangan soun nya passss. YUMMYLICIOUS!!!!

3. Gun Mandu (Rp. 59.000)


Gun Mandu itu sebenernya kuo tie ato ada yang bilang pangsit shanghai. Bentuk nya seperti suikiaw tapi kulitnya lebih tebel en di pan-fried atau deep fried. Hmm... Standar banget deh.. Tapi bole lah untuk variasi dari makanan korea yang cenderung pedes en garlicky itu. Apa mungkin si Arang 22 punya kurang enak, gw juga ga ngerti.. Tapi yang jelas, kalo untuk kuotie, gw milih versi chinesenya aja deh.

4. Daeji Kalbi (Rp. 85.000)
Let's move on to BBQ!!! Yang bikin bon makan membludak kalo makan korea adalah makanan BBQ nya.. Dilema sih, kalo mesen bangkrut, ga mesen ga mantep. Kmrn ini sebenernya mau mesen beef tapi berhubung harganya di atas 200k per porsi, kita makan pork aja yaaaa. Anyway, right decision! The pork was tender and grilled perfectly. Empuk en ga ada bau bau nya... Untuk makan BBQ gini, disediain pelengkap berupa selada, bawang putih en saus nya. Di tempat laen, untuk daun pembungkus BBQ nya ada sebuah daun yang cuma perna gw liat di resto korea, di Arang cuma pake lettuce doank. Hmm.... Ga tralu beda jau sih cuma berasanya ada yang kurang aja.


Buat yang bingung gimana makannya... Jadi kita ambil sehelai daun, taro daging yg sudah dicocolin ke saus nya lalu taro di atas daun. Tambahkan potongan bawang putih mentah en pelengkap lainnya. Lipet daunnya lalu makan!!!!

Rasanya... YUMMYY!!! It's something that u got to try urself. Bawang putihnya ngasi rasa pedes yang gimanaaa gitu, mantep dahh

Authentic korean cuisine worth a visit :)

Rating: 7.5/10
Location: Tulodong Bawah 1A, Kebayoran Baru. Jakarta

1 comment:

  1. Arang ama Cheong gi-wa kek na rasanya masih lebih khas Cheong gi-wa dan harganya lebih murah cheong gi-wa klo menurut g yah :)

    ReplyDelete