Saturday, August 27, 2011

Kuppa

Uda lama banget gw pengen nyobain Thai resto yang namanya Kuppa ini. Kayanya ampir tiap kali gw ngelawatin Kuppa, gw penasaran gitu makanannya enak ga ya... Secara di PI cuma ada2 Thai resto dan gw selalu makan di King of Thai, jadi nya ampe sekarang blom perna nyoba. Nahhhh kmrn ini gara2 si Asmet ribut mau ke atm ngecek gaji, ngelewatin lah si Kuppa ini. Tiba2 ada tulisan disc 50% pake Mandiri, langsung napsu deh gw hahaha :p


Dari luar seh tampilan nya lumayan keren ya. Dark interior yang bikin ni resto posh banget gitu dahhhh. Gw bingung pas masuk, kok dari luar keren tp begitu di dalem memble gini. Menurut gw berantakan, decor nya ga jelas tema nya apa en keliatan worn out gitu. Not good


The food:
1. Tom Yum Goong (Rp. 68.500)


First impression, SAYUR ASEM!!! Sumpa ni rasa nya 90% sayur asem... Sejak kapan yang namanya Tom Yam Goong tuh rasa nya manis en banyak cabe mengambang di kuah nya, persis sayur asem. Udang nya medium size yang agak overcook 2 biji dengan jamur yang cukup banyak. Agak kecewa sih gw, kurang pedes en kurang seger layak nya Tom Yam Goong biasa nya.

2. Crispy Gurame Sweet and Sour Sauce (Rp. 62.500)


Begitu dateng gw uda ilfil berat, kok letoy gini nih si crispy nya. Kalo emank ga mampu bikin gurame goreng kering yang dagingnya bisa ngaceng gitu ya at least diakalin napa... Potong2 aja daging nya kecil kecil, kan keliatan nya lebi appetizing. Ini ga jelas banget, kaya ngasi ikan goreng stega mateng gitu. Dari soal rasa juga minus. Ga asem, ga pedes, ga seger jadi cuma manis doank. Trus di saos nya banyak bener bawang putih, aneh aja gitu saos nya bertaburan bawang putih cincang...

3. Chicken Pandan (Rp. 45.500)


Finally something good. Walopun begitu, chicken pandan nya juga kurang enak. Pertama, dia pake daging dada untuk semua chicken pandan nya. Tau donk karakteristik dada ayam yang kalo dimasak lama jadi batu itu? Kering en bikin nyangkut di gigi... Untungnya rasa nya cukup enak dan saus nya enak! I dipped that chicken a lot during the whole time I dined, simply because it's the only flavorful dish that night.

Servis nya jelek banget, agak kesel gw cuma karena laper ya sudah lah. Pertama muka nya jutek semua. Dari manager sampe waiter, semua nya jutek! Mau pake alesan puasa ato cape ato rame ato apa lah, pantang yang nama nya kerja di restoran pasang muka jutek! Bikin napsu makan ilang aja. Uda gitu, ordernya ketuker sama meja sebelah, grrrrr. Yang tamba parah, selama terjadi chaos akibat ketuker nya tu makanan, mereka tereak2an di tengah2 kita makan, nyebelin kan. Gw ga peduli deh salah siapa but bring me my food ASAP!!!!!!!!!

Rating: 5/10
Location: Plaza Indonesia F3

6 comments:

  1. Emang kagak enak nih tempat...cukup sekali sajaaaa...

    ReplyDelete
  2. wah kuppa sekarang payah ya?
    masa tom yam nya sampe kuning gitu sih?

    padahal asli dulu enak lhooo... ini tempat pacaran gua ama esther soalnya. haha. kita suka banget ke kuppa. :D
    7-8 th yang lalu....

    apa kokinya ganti ya?

    ReplyDelete
  3. gw juga ga suka sama kuppa...dan bener, rasa tom yum nya kaya sayur asem ! nyesel banget makan disana :( dulu tergiur sama promo 50% juga tuh dari cc

    ReplyDelete
  4. @Arman: dulu enak ya? ini sih parah, the bottom at my list for thai place in Jakarta. I ate food court thai that tasted better

    @urukyu: pantesan ya sering bgt promo, harganya mahal pula

    ReplyDelete
  5. wow Kuppa used to be good. skrg mau makan thai (dan tom yum) yg enak di mana ya? any recommendation?

    ReplyDelete
  6. @bygone: yeah it sucks :( for me the best in jakarta is Lan Na Thai tapi mahal bener tu restoran... kalo mau yg murah en lumayan rasanya, gw suka King of Thai. Tamnak Thai juga lumayan enak tp agak mahal

    ReplyDelete