Saturday, February 14, 2009

Ootoya

Kali ini gw mau nulis reviewnya pake bahasa Indonesia aja..... Ditunggu ya komen nya, lebi ok mana... hehe

Ootoya, salah satu tenant baru di Ex-X, link terbaru dari Plaza Indonesia en EX. Sebener nya seh ini bukan resto baru, sebelum nya di Senayan City uda buka cukup lama tapi gw belom sempet nyobain aja...

Resto jepang yang satu ini menu andalan nya semua berbau grill... Sayang harga nya kurang bersahabat buat kantong gw jadi terpaksa mesen nya ga menu andalan nya

Makanan
1. Ootoya Lunch Set (Rp. 65.000)
Yummy!! Karage nya lumayan enak. Daging nya lembut en digoreng dengan tepung yang tidak terlalu asin tapi dikasi lada yang lumayan banyak. Ga sampai garing kaya fried chicken ala fast food gtu tapi cukup garing sehingga kalo digigit ada bunyi kriuk kriuk nya. Bumbu nya cukup meresap padahal potongan ayam nya cukup besar....

Perkedel nya guedeee!!! Buset de tu perkedel... lumayan enak seh. Perkedel nya dilapis tepung jadi garing en croquette like gtu en pake ground beef.

Telor nya juaranya!!!!!!!! Love the egg :) Gw suka banget telor sunny side up kaya gtu... haha and Ootoya's is just perfect


2. Oyakodon (Rp. 49.000)
Dibandingkan dengan Sushi Tei, rasa ayam nya lebih enak tetapi nasi nya terlalu lembek sehingga seperti memakan nasi berkuah yang tidak ada rasa. Personally, i think this one is bad but Ciwali said that this one is still acceptable... Well, I'm not a huge fan of Oyakodon so this is not a death sentence for Ootoya


3. Chicken with Moromi Sauce ala carte (Rp. 49.000)
The moromi sauce is yummy!!! Tapi astaga... dikit benerrrr..... sekali lagi ayam nya enak!! sayang sekali seh, harus nya saus nya disiram dan bukan ditaruh di pinggir piring dalam jumlah yang sungguh sangat tidak signifikan


Karena lokasi nya yang di pojokan, menurut gw tempat nya enak banget buat makan en ngumpul ngumpul ma temen :)

ps: Service nya mantap!!! Two thumbs up

Lokasi: Ex-X F4
Rating: 7.6/10

4 comments:

  1. katanya mau masih 7,7?
    poor ootoya...

    ReplyDelete
  2. katanya mau kasih 7,7?
    poor ootoya...

    ReplyDelete
  3. komen:
    imbuhan "nya" seharusnya penulisannya digabung...
    menu #3, koq ga pake bhs jepang? :-/

    ttg oyakudon:
    kmrn gw makan ama "tmn" ehehehe..di resto kampus tetangga, masakan jepang, entahlah nama makanannya apa (buta huruf bow xDD), sejenis lunch set, dimana fried pork goreng tepung dimasak ulang di panci berkuah bumbu kecap, bawang, dan telur dll dll ga meratiin.. lalu fried pork (yg udah ga fried lg) dll dituang ke atas nasi putih.. lumayan la, cukup berasa, bumbunya pas, quite worthed, 60NT$= Rp.18000..
    (sori kurang deskriptif, utk gw sih yg penting edible ahahaha)

    nah tmn gw blg bhw istri sepupu dia org jepang n nasinya memang berkuah-kuah gitu..

    ReplyDelete
  4. that's a pork katsudon i guess....

    ReplyDelete