Saturday, August 08, 2009

Hari Hari di Neuro (Part I)

AKIRNYAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!

Gilaaaaa uda lama banget ga ngeblog!!!!!!!!!! Dammit.... Neuro really sucked the joy out of life....

Walopun kata orang jangan kebanyakan complain coz bikin hidup lebi susa but for me, complaining is a part of stress releasing mechanism... So here we go....

Penderitaan dimulai tanggal 20 Juli 2009. Hari pertama neuro.... Itu tanggal merahh!!! Apa gw senang? Oh tentu tidak.... Walopun siklus laen blom mulai tapi kami anak neuro yang berbakti kepada mami is en RSSW masuk dengan terpaksa!

Bayangin aja, siklus2 sebelum nya minor ga penting smua. Begitu masuk neuro, dihajar PB (Pasien Baru) LIMA!!! Ya... LIMA sodara sodara...

Kenapa gw meng-highlight kalo ada pasien baru? Jadi begini... Apabila ada pasien yang baru masuk ke bangsal, maka kita sebagai dokter muda harus mengisi laporan anamnesa. Nah di dalam laporan ini ada cerpen mengenai kenapa tu pasien masuk RS en laporan pemeriksaan fisik + kondisi pasien.

Hari pertama itu gw jaga sama si ciwalit... Secara kita berdua sama sama tolol, mana ngerti yang namanya bikin status! Alhasil hajar bleh aja de... tulis aja sebanyak mungkin.. Pemeriksaan fisik jg dikerjain smua... Ada pasien CKR (Cedera Kepala Ringan) yang kita periksa rangsang meningeal nya padahal harusnya ga bole takut ada fraktur cervikal tetep kita hajarrrrr

Uda gtu... Bukan nya nungguin dokter jaga nya dateng, malah dengan cuek nya kita tinggal... Untung dokter nya bae...

Hari kedua... 21 Juli 2009. Pertemuan dengan mami is...
Identitas
Nama: dr. Is
Usia : tidak diketahui

Dr. B: emank dokter umur brapa?

mami Is: ih.... kamu mah ga bole tau umur saya.. (sambil monyong centil ala mami...)

Sebelum kita masuk neuro, uda santer banget deh kabar beredar kalo neuro SW adalah neraka tingkat 7... Ada yang abis dari neuro turun sekian kg lah, ada yang muntah muntah coz stres di neuro lah, ga sedikit pula yang mengundurkan diri dari tu siklus.... jeng jeng... gimana ga pucet coba...

Nah salah satu penyebab "angker"nya neuro SW adalah si mami ini. Kenapa mami? Tau dehh, intinya smua orang manggil dia mami...

Si mami ini memiliki tingkat kebawelan level 9! WOW.. selaen emak gw, blom perna gw dibawelin orang sebanyak ini... bravo mami.. ampe bosen gw dengerin dia ngomong.. kadang seh kalo dia uda mulai ngomel panjang, budeg in aja tu kuping...

Di hari pertemuan pertama ini, dia mengajarkan kita cara membuat status. Harap dicatat, kata mengajarkan disini bukan berati dia mencontohkan cara membuat yaaaa. Dia menyebutkan dengan kecepatan kilat apa aja yang harus ditanya (secara berurutan) en harus dilaporkan pada pasien stroke en CKR.

Laluuuuuuuu dengan asik nya dia ngoce2 ketika kita bikin tu status en tidak sesuai dengan apa yang dia mau. Bahkan ke kesalahan yang sekecil mungkin seperti kurang nya penulisan strip (-) en penulisan yang lebih dari batas kertas.... Ampun deh manusiaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

to be continued....

No comments:

Post a Comment