Monday, August 17, 2009

Hari Hari di Neuro (Part IV)

Setelah masa masa kedamaian tanpa ocehan mami selama 3 minggu, si mami Is mulai mengigit!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Gw ga jelas de apa penyebab nya... yang jelas di awal minggu ke 4, dia uda mulai gahar

Pertama dia ngoce ngoce yang follow up di Nila... Lalu setelah dia puas ngoceh, giliran gw yang kena oceh. Permasalahan nya sumpa ga penting abis... Dia kan suru ngumpulin foto tuh 4x6.. Nah 2 orang ga bawa en cuma ngasi 3x4 dengan maksud ntar diganti yang 4x6. Cuma daripada ga bawa sama sekali kan ntar pasti diocehin tuh... Eh pas gw kasi liat si mami, ngoce deh dia panjang lebar.

Mami : kamu tau ga, saya kalo bikin foto begini paling cuma setengah jam di mal. Apalagi kalo cuma afdruk (afdruk = cuci foto) doank, paling cuma 15 menit. Kalo emank niat nya engga ada tu emank susa bla bla bla bla bla....

Kamu pikir saya mau apa punya foto kamu, abis 5 minggu disini juga saya ga mau lagi liat muka muka kamu. ini juga kalo ga disuru sama fakultas saya mau ngapain minta minta beginian. Liatin ya ntar akhir siklus jangan minta minta foto bareng, saya ga mau foto bareng kelompok kalian bla bla bla bla bla

Ughhhh gw uda empet banget dengerin dia ngoce panjanggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg banget!!!!!!!!! Ya ampun bu... mbok ya kalo mau ngoce dipertimbangkan donk durasi nya... astaga... gw uda ga dengerin lagi de ocehan dia seterusnya, cuma senyum pepsodent plus pembelaan "iya dok... nanti saya mintain lagi ya.."

uda si mami kalo ngoce pake monyong monyong ala dia... sumpa uda pengen gw em uhu aja! Kok bisa ya ngoce hal ga penting ampe lama gtu... grr...

Lalu... setelah ocehan ga penting itu, gw presentasi kasus... Kasusnya... Fraktur lumbal (patah tulang punggung di deket pinggang) en HNP (saraf kejepit). Uda gw bingung kok case gw susa bener ya, 2 macem kelainan yang smua symptoms nya tumpang tindih gtu ditambah cerita si pasien nya yang beruba mulu... eh eh eh... penderitaan blom berakhir... Si fraktur nya itu ternyata suspect tumor tulang ato ga spondylitis TBC (TBC tulang) CAPE DEEEEE

Gw uda pasrah de tu pas case bakal di embat si mami. Pas gw terima tu pasien, si mami langsung senyum segede gede nya

mami Is : wah bi, ini pasien nya susa nih. wah ambil nih ya buat case kamu. hahahahaha (yang di kuping gw uda kedengeran kaya ketawa ala nenek lampir)

Secara ya tu case susa, uda de gw ga tau salah gw kayanya banyak banget... Cuma bisa berdoa semoga dikasi lulus...

Korban berikutnya adalah si Ratu Iblis... Gara gara kesalahan bodoh skrg si mami rada sentimen sama dia... Awal nya gara gara nulis status neurologis. Nah si Ratu nulis hemiparese dextra... (lumpuh sebelah kanan) ternyata setelah diperiksa ulang, tu pasien tetraparese (lumpuh ke 4 anggota gerak). Jadi sama si ratu diganti donk... NAhhhh pas ngeganti, dextra nya lupa di tipex, alhasil tertulis nya tetraparese dextra. Ngamuk lah si mami... Padahal itu pasien stroke, ga ada yang namanya tetraparese di stroke... harusnya hemiparese duplex (lumpuh separuh badan tapi 2 sisi, bukan pada waktu yg sama) ngamuk lah si mami...

Well ratu, gw cuma bisa mendoakan... semoga besok loe sukses jaga sama si mami :D

In the other hand... Dr. Macan Muda malah kalemmmmmmmmmm banget... Penuh perhatian en lemah lembut. Gw heran, knapa seh dokter neuro smua kaya bipolar gini.. bentar ngamuk ngamuk lebai, bentar kaya nya so sweet en penuh perhatian... aneh...

Ujian pemeriksaan fisik sama dr. Macan Muda, Sp.S berjalan sukses :D alhamdulilah... hehehe

to be continue...

2 comments:

  1. kak ceritain pengalaman belajar FK nya di untar dong katanya kalau Untar kan banyak DO tuh terus ngehandle nya gimana biar ga DO dan sekarang kaka jadi dokter di rumah sakit manaaa atau bikin praktek sendiri. Thank u

    ReplyDelete
  2. @anon: hmm ga juga sih ya... FK Untar banyak tantangan nya tp rasanya setiap FK punya tantangan tersendiri :) Skrg di rs swasta aja hehehe.. yang penting namanya kuliah ya belajar aja, jangan terlalu banyak main, pasti sukses :)

    ReplyDelete