Pages

Monday, November 16, 2009

2012


Busettt!!!! Nih film seh heboh beratt....

Ceritanya simple. hari kiamat. Yah ud lumayan sering kan kita dapet film ginian (The Day After Tomorrow, Deep Impact, Knowing , etc) Walopun ide nya ga baru, tp tetep aja.... Film tentang kiamat selalu menarik.. Apalagi ditambah special effects yang keren itu

Dari segi cerita, cliche abis... Dunia mau kiamat. Karakter standard film ttg end of the world keluar smua.. Ada scientist yang memprediksi, ada presiden amrik, ada cewe yang di akir film bakal jadian sama si scientist dan tentu saja ada tokoh utama, cowo, awalnya underdog tapi di akir film berubah menjadi pahlawan. Cliche banget kan?

Si 2012 ini bener bener tidak menawarkan hal baru... Well, not entirely seh... At least di film ini, terlihat kerjasama antar bbrp negara, bukan cuma amrik doank yg ditonjolkan. Trus disaster nya baru... Earth cracking plus kota yang hancur itu juga ide baru.

Yah dari segi effect seh bole lah... tapi dari segi cerita en cast seh rada pas pas an. Padahal leading role nya si John Cussack. He's one of my favorite actor... Tapi kok disini garing banget ya?

Satu hal yg gw suka dari film ini adalah penggambaran yg jujur tentang tingkah laku orang dalam keadaan kepepet. Kaya tokoh Anhausser... Si pengambil keputusan sulit. Emank seh dia cold blooded banget tapi emank harus seperti itu agar masalah bisa diselesaikan. Yah tentang si scientist nya seh only exist in movies seh.. I'm not sure such nice man exists

Overall seh wajib tonton.. Tapi jangan ngarep dapet film yang bisa blow ur mind. Entertaining but predictable banget...

Rating : 7/10

2 comments:

  1. iya a big hit ya film ini... sebelum ntar new moon keluar...

    emang film model gini ya pasti klise lah... yang penting ngeliat special effectnya...

    ReplyDelete
  2. gw setujuh ma lo , john cussack sayang banget nongol di pilem ginian , dia kan aktor watak , ckckckck

    ReplyDelete