Friday, October 02, 2009

Restoran Angke

One of my favorite resto!!!!! Siapa seh cina di Jakarta yang ga tau Restoran Angke... Secara ini adalah restoran klasik yang menjadi barometer chinese food di Jakarta (rada lebai ya? hahahaha)

Ini adalah salah satu resto paling ga halal di Jakarta. Secara kayanya semua masakan nya mengandung babi... Tapi justru di situ letak kelezatan nya!!! Suasana nya seh ga comfy... rame banget en berantakan.. Tapi di tengah keramaian nya itu nafsu makan nya bertambah, kan ga perlu jaim gtu kalo makan disini.. hahahaha

The food:
1. Lindung Cah Fumak (Rp. 85.000/M)
THE BEST IN TOWN! I never (catet... NEVER) have Lindung Cah Fumak better than this place... YUMMY-FUCKING-LICIOUS


2. Ayam Rebus aka Pek Cam Ke (RP. 58.000/ 1/2 ekor)
YUMMYLICIOUS! Drenched in sesame and minyak babi with lots of ginger + garlic. Tender and flavorfull.... Again, the best Pek Cam Ke in town!


3. Bakmi Ulang Tahun
Karena gw makan disana pas ade gw bday, jadi mesen ini dehh... Seinget gw, mie nya enakk banget tapi kmaren seh biasa aja. Enak seh tp ga seenak yg gw harapkan. Tapi tetep.... ga tahan ngeliat telur puyuh nya... karena takut kolesterol, gw cuma makan 2 :(


4. Mun Saklon (Rp. 80.000/M)
Kodok batu dengan sayur asin... YUMMY.... Kodok nya banyak banget... Rasanya pas, ga tralu asem en ga tralu asin.. Pas digigit tuh kodok bisa kaya pecah di mulut gtu.. Mantap!


5. Babi Hong (Rp. 70.000/S)
YUMMYLICIOUS!!!!!!!!!! Selaen buatan nyokap, ini adalah babi hong yang menurut gw enak! Jarang jarang gw suka babi hong yang bukan buatan nyokap.. Daging nya ga tralu berlemak trus nyerep gtu bumbu nya. Empuk en passssss.... Di bawah daging nya ada sayur asin item gtu yang kalo dimakan barengan sama babi en nasi bisa bikin napsu. Can't blame me... I'm a pork lover :D


VERY VERY RECOMMENDED

Rating : 8.7/10
Location : Jl. Ketapang, Jakarta

6 comments:

  1. wah esther kalo ngeliat lindung cah fumak ini bisa ngiler dia... hahaha.

    pernah nyobain pacamke nya cahaya lestari ama the soup gak? menurut gua 2 resto itu pacamke nya enak banget... tapi gua gak pernah nyoba yang angke sih...

    ReplyDelete
  2. Hmm.... cahaya lestari gw lupa deh tp kalo the soup perna. gw perna review juga kok hehehe

    Hmm.. menurut gw beda seh, kalo yg the soup tuh rasa nya bersih banget. Enak seh, tp enak buat digadoin gtu. Nah kalo yg ini, dia tuh gurihhh banget en berminyak, jadi pas bgt kalo dimakan sama nasi anget... hehehe

    ReplyDelete
  3. babi hong buatan my MIL juga enak banget...dagingnya lembut, bumbunya meresap...mesti dicoba deh :)

    ReplyDelete
  4. huahaahahahahah yang penting enak vin :p

    ReplyDelete
  5. Dah coba babi hong RM. A Hwa di duta mas? boleh dicicip sekali2 dok, yg terkenal sih tim ikannya tapi babi hong sm babi goreng madunya patoet djipoetdjiken kwalitetnya (menurut gw lho)

    ReplyDelete