Tuesday, January 05, 2010

Tn. A si Lebai Dot Com

Heloooooo, back with me dr. B :)

Stela lamaaa banget gw ga ada bahan buat ditulis, kmaren malem gw dapet fresh material hahahahah

Ceritanya begini...

Kmaren malem gw jaga malem tuh sama temen gw si Lahat.. Jaga yang cukup nyantai seh (at least ampe jem 7 malem). Gw uda mikir2 mo mesen dinner nih... Already had Nasi Bebek Cendrawasih in mind :)

Lalu.... Tiba tiba out of nowhere, pasien pun berdatangan... Nonstop gtu, padahal sebelumnya TIDAK ada pasien.. Gw masi sante aja nih, ya rame rame biasa lah, kecelakaan en sakit2 biasa. Sampe jem 9 pun datang...

Jegerrrrr brakkk.... (pintu IGD terbuka lebar)

Pria 1 : ini kecelakaan kecelakaan, tolong dok tolong...!!!!

Satpam dateng dengan ngedorong brankard (ranjang beroda) Di atas brankar, terbaring satu cowo. Badan kurus, anting anting item ala punk di kuping kanan, rambut hitam. Kaos alay dengan skinny item. Found : Punk ga jelas semi bajingan ala daera Pelabuhan

Kondisi datang, sadar. Luka Terbuka di punggung kaki kanan, terlihat tendon yg putus dan tulang yg remuk. Pendarahan cukup berat (untuk ukuran KLL biasa ya...) Ada arterinya yg putus ampe muncrat gtu, kya kencing bayi :p (harap diingat, pancuran darah tidak seperti film Ninja Assasin!!!)

Diketahui pasien bernama Tn. A. Pingsan +, Muntah -, Kejang -, ingat kejadian sebelum dan sesudah kecelakaan. Ketika gw tanya tanya, agak aneh gtu.... Gw uda curiga ni orang antara mabok ato ngobat..

Selama dibersihin luka nya, dia... MARAH. Memberontak gtu. Respon normal dari orang dengan luka sebesar itu adalah lemas en nangis. Kalo tereak, tereak kesakitan. Ini mah marah en mau nendang kita. Menguatkan praduga kalo dia engga sober kan

Tn. A: Dok, saya ditabrak!! Sama ABG!! Brengsekkk!!!

Beberapa saat kemudian datanglah keluarga nya.. The drama begun...

Pria 2 (kakak Tn. A) : (berjalan dengan penuh emosi, melihat kaki Tn . A) SUKURIN!!! Preman sih loe!!! KARMA!!!

Gadis berjilbab : Sudah lah bang, sudah kaya gini, jangan dimarahin lagi

Tn A : (Berusaha berdiri sambil setegah menendang) Arghhhh, awas!!!

Kemudian stelah dia ngeliat, trus gelisah, dengan lebai nya dia MEMBANTINGKAN diri nya ke belakang lalu tidak bergerak kembali....

Pria 1 : Dok, dia pingsan ya?

dr. B : (ngelirik dikit en ngeliat kalo dia stega2 melek) Engga pak, tenang aja... (dalam hati) ga tau aja loe keluarga loe ini cuma lebai...

Karena isenk, gw meriksa mata nya... Pas gw buka kok agak midriasis! Gw langsung suru lahat en Bang Parlin (perawat) ngeliat juga. Emank agak midriasis...

Langsung si Tn. A kita pindahin ke pinggir, en kasi oksigen. Takut tiba tiba apnoe (henti napas), Stela diliat ternyata stabil, mungkin midriasis coz pengaruh substance, gw tinggal aja dulu tu orang, toh ada Lahat en Bang Parlin

Pas gw keluar ruangan, si Tn. A langsung hebohhhh

Tn A : Gw mau ikut bapak!!!!!!!!! (bapak nya uda meninggal) Ada orang pake baju putih mau jemput...!!!! Mau ikut bapak!!!!!!!! (tereak tereak terus tuhh)

Gadis berjilbab : Gai!!!! (gw asumsikan itu nama panggilan nya) istigfar!!!!!!!! (sambil semi menangis) ISTIGFAR!!!!!!!!!!!!! (dengan nada penuh kemarahan)

Pria 2 : (uda mulai berkaca kaca) Jalan nya uda beda Gai!!! Uda beda!!! (sambil badan nya dipeluk sekenceng kenceng nya sama Tn. A)

Tn. A : (Tereak sekenceng mungkin) Mau ikut bapak!!!!!!!!

Gadis berjilbab : (TEREAK + NGAMUK) ISTIGFARRRRRRRR!!!!!!!!!!

Pria 1 : itu setan Gai, itu setan!!! Balik kesini Gai, balikkkk (setengah menangis)

dr. B : (dalam hati) buset dehhh.... seru bener ya

ini di dalem ruang trauma tuh ramee bangettt.... Akir nya gw, Lahat en Bang Parlin keluar ruangan en membiarkan kehebohan itu turun dengan sendiri nya

Bukan nya kita jahat ya... Tapi itu seh bukan keadaan gawat tapi emank si Tn. A nya lebai aja... Kalo emank bener dia uda sekarat en mau mati, reaksi nya ga kaya gtu. Yang ada tuh lemes en ketakutan... Bukan nya malah meng announce kepada dunia soal ada bayangan putih or whatever. Terus... Dengan luka segede gtu dia pasti ga tahan sakit nya, ini mah dia malah marah2 en mau jalan pas lagi diobatin.. It's obvious that he's under the influence of something

Dannn... Selama terjadi kehebohan yg dia tereak tereak mau ikut orang berbaju putih en ikut bapaknya, dia sambil berontak berontak mau berdiri. MAU BERDIRI!! Sampe yg megangin orang nya banyak.. Menurut loee. LDC abis...

Setelah sedikit tenang, akir nya dia kita suntik antibiotik en tetanus.. Baru deh dirontgen. Diliat dari penampakkan nya seh, stela foto dia ga bakal operasi. Secaraaa mahal gtu lho, minimal 20 juta. Ujung ujung nya paling RSCM... Rumah Sakit Cimande.. :p

Beneran aja...!! Uda di foto, keliatan patah tulang jari kaki 2 3 dan 4, patah jadi 3 bagian en remuk gt. Setelah grasa grusu selama bbrp waktu, keluarga meminta dirujuk ke RS Koja. Uda lega gw, secara kalo jadi operasi, uda jem 11 malem gtuuu, sementara besok nya ada simulasi bencana, bisa tepar mampus! Gw uda legaaaa banget ga jadi operasi mendadak hahahaha

Tapi memang malang tak bisa ditolak.. jem 1 malem, tiba2 ada Mas Ahad yg perawat OK dateng.. Dia tetangga nya en akirnya menjamin sehingga JADI operasi, jem 5 pagi!!! Oh My GODDDD....

Nasib oh nasib...

2 comments:

  1. seru... heheheh... Preman Lebay hahaha

    ReplyDelete
  2. jadi segala ke glamouran di grey's anatomy itu bohong belaka yah..
    hihi
    blogwalking here :)

    ReplyDelete