Saturday, December 19, 2009

Avatar


Satu lagi film yang bikin heboh orang orang.. AVATAR!!

Smua orang yg uda ntn, pasti komentar nya bagus banget, keren abis en bla bla bla.. tapi kok gw beda ya?

Cerita nya dulu... Cerita nya manusia tuh maen maen ke sebuah planet yg nama nya Pandora.. Mereka mau ngambil sejenis hasil tambang yang dihargai sangat mahal di bumi. Di antara mereka ada Jack Sully, ex marine yang ikutan project avatar. Sebuah project yang membuat semacam robot pengganti yg bentuk nya sama persis sama penduduk asli Pandora


Str8 to the point, menurut gw film ini BIASA SAJA! Sorry guys, honest opinion... Gw heran aja apa yang musti dihebohkan dari sebuah film animasi 3D dengan cerita yang STANDAR abis....

Ok ok, soal special effect, 4 jempol deh buat James Cameron. Keren banget... Every little details kayanya diperatiin dan berhasil membuat loe seakan akan lagi ada di Pandora (dengan catetan loe nonton 3D nya)


Tapiiii, again this is just an animation. And frankly, not a huge fan of animation... Soal dunia penuh imajinasi yang dipuja puja oleh orang orang, apa nya yg penuh imajinasi? Rata rata game RPG memiliki dunia khayal yg mirip2 kaya Pandora. Dari binatang yang dimodifikasi dari binatang standar Bumi, Pohon keramat yang dipuja en merupakan pusat kekuatan or whatever itu, terbang dengan menggunakan sejenis pteranodon en suku primitif yg hobi nya tereak tereak? What's new bout that?? Nothing... Cameron just made it the best animation so far but definitely not a new kind of imagination. The only new thing is the bond between the animal and the rider, that's new (although the concept is the same with Eragon)


Love the view of Pandora especially the floating mountains... Hmm.. what else.. Oww the storyline.. BORING! Too longggg.... Keep it short dude. Gapapa seh kalo mau bikin film panjang stega mampus tp mbok ya jangan sesimpel ini cerita nya. It's predictable and very PG-13 material.. Pas tenga tenga, gw ampe ngeliat jem 2x saking bosen nya.

Hal laen yg cukup bagus dari film ini adalah cast nya... Smua nya pas! Ga ada yg lebai kecuali si tentara gila itu (gw lupa namanya sapa) yang lagi lagi another cliche antagonist character.


Over all menurut gw film ini worth watching but not worth queueing. Definitely not the best movie of 2009!

Rating 7.6/10

2 comments:

  1. hahahahha.... ga bisa dibikin short sih mnurut gw storynya... rata2 penting kok critany..... dan CGInya sih superb abis.. gila buat bikin CGI ampe kaya se-real gt ga gampang masalahnya.... bahkan kalo jujur CGI di sini keliatan lebih real dibanding transformer...
    emang not a good choice buat yg ga demen animasi....crita jelas standard dan aga ketebak... biasa... termasuk film anak kecil soalnya....hahaha

    ReplyDelete