Pages

Friday, July 09, 2010

Do An

Di sebuah sore, ketika gw lagi jaga malam di Sasana Tresna Werdha, gw memutuskan untuk makan malam di Cibubur Junction. Tujuan: Do An. Uda beberapa kali gw pengen makan disono pas jaga malem tapi karena harganya yg di luar budget dinner gw, ditunda terus. Akirnya ketika gw jaga weekend, uda ga tahan lagi dahhhh, makannn :)


Restorannya tidak terlalu bagus dari segi penampilan. Standard abis... Dengan penampakan bangku meja plastik dengan beberapa sofa yg standar bernuansa merah, tempat ini ampir ga ada bedanya sama resto-resto franchise kaya Rice Bowl atau Red Bean gitu. Tempat ini adalah sebuah restoran makanan vietnam. Ga tau kenapa, gw bisa pengennnn banget makan pho, mungkin karena kmrn ini abis dikecewakan oleh Pho House.

Gw memesan Bun Bo Hue (Rp.42.500). Menurut deskripsi dari menunya sih, ini sejenis mie dengan kuah pedas, asal daerah Hue di Vietnam sono. Gw pikir ini seh Pho gitu ya, secaraaa bayangan gw tentang mie Vietnam ya si pho itu. Ternyata, thanks to @vehandojo, gw baru tau kalo si Bun Bo ini adalah mie jenis laen. Emank seh pas gw makan, beda gitu. Si Bun Bo ini tekstur nya lebih kasar dan lebi garing daripada pho yang cenderung lembek.

Gilaaaaaaaa, gede banget tu mangkok! Sumpah de abis makan gw rada engap gitu kekenyangan. Tu mangkok gede, isinya full sama si Bun Bo, sliced beef sekitar 3-4 potong, bawang bombay dan daun-daunan laennya. Selaen itu dikasi lagi sepiring topping buat ditaro ke dalem yang isinya toge, cilantro/yan sui, selada air dan jeruk nipis. Semuanya itu harus dicemplungin kedalem untuk mendapatkan rasa yang maksimal dari Bun Bo Hue ini.


It was YUMMY! Maybe the best pho I've ever eaten in Jakarta. Si Bun Bo ini emank punya rasa yang beda, kuahnya didominasi rasa asam dan pedas. Terus dengan ditambahkan jeruk nipis, jadi ada a hint of sourness which kinda raised my appetite even more :) The broth was just perfect. Ditambah dengan cilantro yg dikasi, rasa kuahnya jadi rich banget. Wangii banget.... Mungkin buat orang-orang yang ga suka cilantro, the smell and taste are a bit overpowering but if u keep on eating, u'll find it in harmony with the soup. I myself wasn't a cilantro fans but lately I found that Thai, Vietnamese and sometimes Chinese food go very very well with cilantro. Just give it a try

Do An is a great vietnamese resto. Fast food/budget style restaurant with authentic vietnamese taste. A bit overpriced from a 'mal ga jelas' restaurant but worth every penny :)

Rating: 7.7/10
Location: Cibubur Junction G-09

2 comments:

  1. wah keliatannya emang enak tuh ya... :D
    somehow kok nama 'do an' berasa familiar ya. tapi gua gak tau pernah liat dimana...

    wah kalo gua sih fans berat nya cilantro. menurut gua ampir semua makanan asia kalo dikasih cilantro akan jadi lebih enak. hahahaha. the more cilantro, the more delicious... hahaha :P

    ReplyDelete
  2. huahahahaa mungkin di amrik ada kaliii yg namanya sama :p

    gw diajarin temen gw makan sup asam pedas nya chinese food pake cilantro banyak, enakk

    ReplyDelete