Monday, July 12, 2010

D'Cost Seafood

D'Cost seafood adalah sebuah restoran seafood yang sangat sangat populer di Jakarta. The reason? MURAH. Yeah.... Dengan slogan "Mutu bintang lima harga kaki lima" serta reklame nya yg rada norak itu, D'Cost menjadi tujuan utama manusia-manusia berperut karet berkantong tipis. Nasi nya cuma Rp. 1.000 sepuasnya gitu lhoooooooooo :)


Everything in this place reeks budget food. Dari segi menu yang sangat simpel tp lumayan menarik, dekor resto yang minim banget, penggunaan ipod buat nulis pesenan (efisiensi kertas dan waktu kali ya) ampe pelitnya space antar meja semuanya dimaksimalkan banget deh. Gw ampe rada kesel pas mo duduk kok sempit bener, jarak antar meja cuma sejengkal! Untungnya walopun begitu, lumayan nyaman kok makan disini. AC nya dingin, tempatnya bersih, terang, yah ok lahhhh

The food:
1. Cumi Goreng Kremes (Rp. 15.800)


Quite delicious. Cumi goreng tepung yang potongannya kecil kecil dengan taburan kremesan. Rada beda aja sama cumi goreng pada umumnya... Biasanya kan yang pake kremes ayam, mentok-mentok bebek, nah ini cumi! Menarik kan? Sayang rasanya kurang asin menurut gw, musti pake sambel terasi (Rp. 1.800) biar lebi mantap.

2. Ikan Kuwe Bakar Pedas (Rp. 27.800)


Yummy.... Ikan kuwenya tidak terlalu besar tapi cukup lah untun ber-3. Rasa bakarannya lumayan enak, agak pedas dan bumbunya engga pelit. Males banget kan kalo bakaran kering gitu pelit bumbu...

3. Kerang Hijau Saus Padang (Rp. 6.800)


Sebenernya untuk sebuah makanan saus padang, ini seh engga enak. Abisnya dalam bayangan gw, saus padang adalah jenis saus yang harus pedas dan gurih. Tapiiii, this is quite good, more like chinese style seafood gitu lho. Kuah nya ada telur yang dikocok kasar trus dikentelin pake sagu. Kerangnya fresh dan engga bau tapi emang rada kecil. Sebelum dimasak, kerangnya engga digoreng dulu (gw lebi suka yg digoreng dulu) jadi kerangnya cenderung basah

4. Tahu Saus Telur Asin (Rp. 8.800)


YUMMY! Aduh... Gw emank lemah terhadap segala sesuatu yang berjudul "saus telur asin". Terdiri dari beberapa potong tahu jepang yang digoreng en diberi saus telur asin. Jangan bayangkan saus telur asin ala restoran mahal gitu ya, ya beda banget lahhh. Disini saus telur asin nya bentuknya kaya mustard gitu. Terus menurut Chef A Chun a.k.a nyokap gw, dia nyampurin dengan kuning telur ayam sehingga lebi murah. Well, ga peduli lah ya bikinnya gimana, I think it's pretty good :)

5. Tumis Kangkung Belacan (Rp. 5.800)


Standard issue kangkung belacan.... A little bit more chili will make it better

Dengan harga yang sangat murah, tentu saja porsinya mini mini ya... Toh kalo ga cukup bisa mesen 2 porsi kan? Yang bikin total bill nya jadi murah adalah nasi serta minumnya yang murah. Plus ga ada service charge :)

Recommended buat yang lagi kelaperan ato ABG masa pertumbuhan yang makannnya ga kira-kira banyaknya hehe

Rating: 7.5/10
Location: Metro Broadway Pantai Indah Kapuk B7-B12

5 comments:

  1. wuii murah banget ya ris...
    cumi goreng kremes nya menarik banget... duh kalo dimakan pake sambel terasi pasti enak banget! ngeces dah...

    kalo kerang ijo ya, gua malah gak suka lho kalo kerangnya digoreng dulu. kebalikan ama lu ya. hehehe.

    tahu saos telur asinnya gak kebayang gua rasanya gimana.... hehehe

    ReplyDelete
  2. ahahahahah laper deh dia :p

    tahu nya tuh kaya tahu dikasi mayones (kaya udang mayones tp rasanya telur asin)

    ReplyDelete
  3. kepiting sokanya asik loh kak :P

    ReplyDelete
  4. wahhh, thanks rekomennya, ntar dicoba deh :)

    ReplyDelete
  5. tempe bakarnya enakkk banget.. =D kalo lagi hoki bisa dapet 4 potong super gede.. dan murah banget, worthed ;) u should try it next time..

    ReplyDelete