Friday, July 23, 2010

Jala Jala

Jala Jala, Medan Favorite Cuisine, Sebuah restoran yang berasal dari Medan dan belum lama buka di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Di sebuah siang sebelum kita nonton The Sorcerer's Apprentice, kita makan dulu di sini. Karena promosi dari bbrp orang yang bilang katanya enak en murah, gw maksa buat makan disini (dengan tujuan biar bisa direview tentunya hehe)


Suasana restorannya tuh rada cheesy gitu.. Dengan nuansa ungu yang janda abis, dekor jaring-jaring di atap restoran, kursi en sofa yang keliatan tidak nyaman, gw rada gimanaaaa gitu buat masuk, tapi ya dicoba saja. Staff nya sangat helpful, terlalu bersemangat malah. Uda gw bilang ntar dulu nawarin dimsum nya tunggu semua dateng, dia tetep aja lho dateng lagi dateng lagi. Yah... At least mereka niat jualan lah ya :)


The food:
1. Dimsum
Kita mesen beberapa dimsum antara lain Siomay Rumput Laut (Rp. 14.000), Leng Hong Kien (Rp. 18.000), Hakau Udang (Rp. 14.000) dan Lumpia Saus Tiram (Rp. 12.000)


Hakau nya PARAH!!! Kulitnya berasa ada tepung2 kasar ga jelas dengan udang yang hancur dan tidak fresh. Iughh..... Untung saja siomay en hong kien nya lumayan, yah masi edible lah...


2. Mie Pangsit Ayam Lada Hitam (Rp. 18.500)


Semangkuk mie ayam dengan taburan ayam lada hitam diatasnya. Mie nya mereka pake mie keriting ala medan gitu, cocok banget sama si ayam lada hitamnya. Mie nya agak sedikit garing dengan ayam yg cukup spicy. I think it's quite good :) Apalagi murah bener ya hehe

3. Bubur Daging Ayam (Rp. 15.000)


Standard issue bubur ayam....

4. Mie Siram Sari Laut Nelayan (Rp. 20.000)
Hmm mie yg lurus en kuning gitu disiram kuah kental yang rasanya rada mirip sama kuah ifumie. Rasanya cenderung gurih dengan sedikit rasa manis. Dari penampilannnya seh mirip emie tp pas dimakan lebi mirip mie capcay gtu. Hmm... Agak standar menuju aneh seh menurut gw en si Padang, dia ngoceh kalo mie dia kaga enak hahaha

5. Ifumie ala Binjai (Rp. 20.000)
Hmm... Pertama kali dateng yang terlintas dalam otak gw adalah ini ifumie ato sayur pake mie? Mie nya sedikit bener di tengah dengan kuah yg mayoritas isinya sayur. Sebenernya cukup enak seh apalagi mengingat harganya yang cuam segitu... Mungkin kalo proporsi sayurnya dikurangin, bisa jau lebi enak. Gw berasanya tiap kali nyendok tuh sayurrrrrrr mulu

6. Ayam Goreng Mentega (Rp. 29.500)


This one is a bit different. Ayam nya dibungkus sejenis tepung en digoreng. Nahhh si pembungkus nya ini rasa nya kaya mantao. Jadi seperti makan mantao goreng isi ayam, kemudian disirem saus. Sausnya sendiri rada ga jelas, kok ayam goreng mentega sausnya kaya gitu, rada manis. Tapi karena gw suka tekstur pembungkus ayamnya, gw lumayan suka hehe

7. Udang Salad Buah (Rp. 35.000)


Salah udang yang isinya manisan pala, jagung en mayones. Dikasi 5 udang kupas kulit yang cukup fresh. Kalo sedikit seh enak ya... Kombinasi rasa manisan pala, jagung en mayo nya pas banget. Manis en sedikit asem.. Tapi kalo kebanyakan seh eneg..

Apabila lagi bosen makan yang itu itu aja di TA, bole juga seh makan disini. Makanannya murah en variasi nya banyak banget. Tapi jangan ngarep bakal dapet makanan enak... yah.. Makanannya biasa saja :)

Rating : 6.5/10
Location: Mal Taman Anggrek P2, Jakarta

2 comments:

  1. begitu baca judul posting lu di google reader, gua langsung keinget jala2 di medan. eh ternyata emang resto yang sama ya tapi buka di jakarta... :)

    jala2 di medan lumayan terkenal lho. adanya di mal-mal juga. dan tentu dengan dekor jala2 di atasnya gitu. cuma seinget gua sih warnanya gak ungu janda. huahaha. gak tau ya kalo sekarang udah dirubah. :P

    gua lumayan sering dulu makan di jala2, abis dulu gua sering banget ke medan. dan kayak yang lu bilang, bukan karena enak sih... tapi lebih karena ya demi gak ada makanan lain. hahaha. soalnya jala2 ini serve dimsum everyday, jadi kalo lagi pengen dimsum anytime ya ke jala2. dan menurut orang2 sih katanya enak.

    kalo menurut gua sih emang kurang enak ya. apalagi dibanding dimsum2 di jakarta kayak ahyat/samudra, ya jelas beda kelas.

    ReplyDelete
  2. iya man, dimsum nya seh gawat... kalo ke jakarta lagi, cobain maystar, that's my go to place for dimsum right now.

    tapi ya, ni jala jala cabangnya banyak benerrrrr, bingung gw padahal kualitas pas pasan, menang murah doank

    ReplyDelete