Sunday, October 17, 2010

Kemangi

Sejak minggu lalu, gw ditempatin di Puskesmas daerah Kembangan sono :) Nah... asik kan tuh, bisa menjelajah makanan daerah Puri dan sekitarnya :p


Kali ini dr. B akan ngereview sebuah restoran di deket Pasar Puri Indah yang namanya, Kemangi :) Kemangi ini restoran yang menyediakan nasi lemak dan indonesian food gitu deh. Konsepnya no AC, ga ngerti ya tujuannya apa, mungkin biar suasana kampung nya dapet tp yang jadi adalah kita pada kepanasan pas makan disono :( Tempatnya yah... standar lah. Typical resto indonesian food dengan sentuhan batik disana-sini.

The food:
1. Siomay Komplit (Rp.16.000)


Seporsi siomay yang lumayan banyak. Isinya ada siomay, kentang, tahu dan kol. Siomay nya seh biasa aja, yah of course lebi enak dari siomay abang-abang ya. Cuma kurang wow aja, masi dominan tepung daripada ikan/daging. Untuk bumbu kacangnya, not bad lah.. Harganya cukup murah untuk seporsi siomay yang buanyak itu :)

2. Kari Ayam + Nasi Lemak (Rp. 26.500)



Yummy!!! Kari ayam nya rich banget, kental en ayamnya banyak. Trus ngasi nya ga tanggung-tanggung, semangkok besar. Kari lho ini.. Nasi lemak nya juga enak, gurih en pulen. Dikasi ikan teri en kacang, perfect combination.

3. Nasi Lemak + Telor Rendang (Rp. 20.500)

 

Kalo ini adalah paket nasi lemak dengan telor rendang dan sayur asem. Nasi lemak nya sama kaya yang kari ayam. Telurnya... Yummy!!! Bumbunya mantepppp, makan nasi pake bumbu gw juga mau deh. Sayur asem nya juga enak dan dikasi semangkok gede gitu.

4. Soto Mie (Rp. 19.000)


Gw ga terlalu suka seh soto mie nya tapi mungkin gara-gara si Ratu Iblis kebanyakan ngasi kecap manis jadi gw ga demen. Yang jelas porsinya besar. Di dalemnya selaen ada mie en bihun juga ada risoles bihun dan daging sapi yang banyak. Behhh gw ampe ngabisin dagingnya si Ratu Iblis banyak banget :p

It was a nice lunch!! Affordable food with yummy taste :)Will come back for sureeee

Rating: 7.5/10
Location: Jl. Puri Indah Raya Blok A No.6

6 comments:

  1. sotomie ama siomaynya menggoda, cuma kenapa namanya kemangi yah?1 kemangi itu yang biasa ada di lalapan kan ? harusnya isinya aneka lalapan ^^

    ReplyDelete
  2. hahahah gw jg bingung, mgkn biar catchy aja kali ya

    ReplyDelete
  3. Ini di Gading juga ada nih :) Dia kayaknya selalu deketan sama Hay Thien deh. Di Puri gitu juga gak ?

    ReplyDelete
  4. iya murah yah Ris tp g jarang maen daerah sono sih . meski g tau daerah situ bnyk makanan enak juga .
    soto mie tampangnya krg sipp tuh , pdhl g lg pengen soto mie saat kini wahahahhhh

    ReplyDelete
  5. Ohh iya bener kata leony g perna liat di Gading iya sebelah Hay Thien , ahh sesekali g cobain juga deh !

    ReplyDelete
  6. Nasi goreng katsu udangnya YUMMY, bi!!

    ReplyDelete