Friday, April 23, 2010

Warung Anglo

Warung Anglo adalah sebuah restoran yang menyediakan makanan jawa. Lokasi nya sangat strategis, cuma ngesot dari Blok M Plaza... Dari luar, tempatnya seh 'Jawa' bangettt, dengan rumah Joglo style gitu. Sayang sekali tempat nya TIDAK ADA AC! Gw ga ngerti deh, mungkin biar dapet suasana yg lebi otentik ato apa tp yg jelas panas bener...



The food:
1. Ayam Rambut Setan (Rp. 13.000)


Ini adalah menu andalan dari restoran ini. Ayam dimasak dengan cabe rawit oren en merah dalam jumlah yang sangat banyak!!! Gilaaaa pedes mampussss. Abis makan dijamin mules deh... Rasa nya sendiri sebener nya biasa aja, cuma menang di pedes doank. Karena ayam nya itu kering tp tidak digoreng, kesannya jadi rada 'menye menye' gitu. For me it's not yummy seh but an interesting dish to try. Sebener nya ini makanan lebi cocok jadi makanan bali ato lombok deh...

2. Tumis Kapri, Teri Rawit dan Kikil Manis


Tumis kapri nya biasa banget dan seperti chinese food...
Teri nya yummy! Garing garing gosong gitu, engga terlalu asin. Enak banget kalo dimakan sama nasi :)
Kikil Manis juga yummy! Sebenernya seh engga ada rasa spesial cuma enak aja, manis manis kenyel gitu

3. Martabak telor, Sayur Gandul and Tumis Jamur


Martabak telor nya terlalu tebal tapi enak. Isinya penuh banget including daging ayam cincang. It's quite yummy altho I think it's a bit undercook
Tumis jamur nya biasa saja... Kurang asin dan kurang pedes. Ini gw juga bingung, makanan jawa ato Sunda seh
Sayur Gandul. It's quite good, santennya lumayan berasa... Sayang tahu nya kurang banyak. Nah ini juga gw bingung... kok kaya makanan medan ya?

Makanan nya bisa dibilang cukup mengecewakan. Menu andalan nya si Ayam Rambut Setan itu juga biasa biasa aja, cuma menang pedes doank. Lauk laen nya engga terlalu enak... Nasi putih en nasi merah nya lembek2 gitu... Jadi bikin kurang napsu deh.


Yang menurut gw paling parah adalah kok kayanya ini resto mo fokus ke javanese food tp menu nya campur aduk? Ada tumis jamur (Sunda) sayur gandul (medan) tumis kapri (chinese food). Si sayur gandul ini seh sepertinya makanan jawa tapi rasa nya bukan kaya masakan santen khas jawa gitu. Aneh banget deh....

Anyway, kalo mau dicoba, try the Devil Hair Chicken... It's one of a kind seh :)

Cen Cen and a pile of Devil Hair

Rating: 7/10
Location: Behind Blok M Plaza

2 comments:

  1. hmmm...
    makanan pedes + gak ada ac + jakarta panas.. rasanya bukan kombinasi yang mengasikkan ya? :D

    ReplyDelete
  2. hahahaha bangettt gw ampe keringetan fulll

    ReplyDelete