Thursday, April 01, 2010

Ayam Bulungan

Ayam Bulungan is a renowned old resto in Jakarta... Lots of people are crazy bout their chicken. Me on the other hand, haven't tried it thanks to its far location in Blok M area.

We decided to go here for lunch on the 3rd day :) Thanks to Ratu Iblis's idea to try the food here hehehe

The decor is pretty old fashioned. Dark room with sofas and 90's waiter uniform kinda reminds me of old Warkop movies. Most of the customers are government officials and old men, i dunno why.

The food:
1.Paket Nasi Uduk + Ayam Bulungan + Sayur Asem (Rp. 21.000)


Nasi uduk nya lumayan, at least ada rasa nasi uduk nya walopun agak terlalu lembek buat ukuran nasi uduk. Sayur asem nya STANDARD banget... Kayanya ga beda deh sama sayur asem di warung pinggir jalan

Kita bahas ayam nya.... Pas tu piring dateng, gw sempet terdiam sejenak merenungi apakah pesanan gw itu ayam atau burung. Mengapa? Ukuran nya itu lhooo, ga bisa lebi kecil lagi?? Ayam nya lumayan empuk en bumbunya nyerep banget tp manis nya itu ga tahannnnnnnn. Mungkin buat orang jawa demen kale ya yg manis gini but for me, it's just too sweet!

2. Tahu Telor (Rp. 15.000)


Dengan piring yg gede, gw lumayan syok pas dateng. Bayangan gw akan tahu telor adalah seperti tahu telor nya Sate Khas Senayan. Dari penampakkan luar nya kurang meyakinkan... Ga tau karena piring saji nya yg kaya druma gw punya ato dari tipis nya tuh tahu telor.

Kuah nya lumayan, ga semanis yg gw bayangkan... Tapi kan emank tahu telor harus manis jadi no problemo... Yang jadi masalah ada tahu nya. Selama gw makan itu tahu telor, gw ga ngerasa makan tahu! Berasa nya telor goreng doank.... Yah untuk tahu telor nya boleh lah, masi yummy :)

3. Sate Ayam (Rp. 20.000)


10 tusuk sate ayam disajikan dalam sebuah piring berbentuk segitiga dengan acar yg sungguh sangat pelit. Sate ayam nya biasa aja dan terlalu manis. Selaen saos kacang nya, gw ngerasa kok ni daging ayam nya emank rada manis. Gw ga ngerti deh apakah karena bumbunya meresap ato emank tu saos kacang terlalu dahsyat manis nya...

Sebener nya restoran ini lumayan oke seh, harga nya sangat bersahabat, kualitas makanan nya juga bole lah, sebanding dengan harga. Tapi karena gw ga tralu suka makan manis, agak malesin aja buat gw. Lalu yang bikin malesin adalah walaupun judul nya restoran tp kok gw ngerasa makan di kaki lima ya


Temen gw si Cen Cen yang lagi konsentrasi penuh menulis pesenan

Rating: 6.7/10
Location: Jl. Bulungan I No. 64

No comments:

Post a Comment