Saturday, April 24, 2010

Bajak Laut

Ada sebuah restoran yang baru buka di daerah Tanjung Duren, namanya Bajak Laut. Resto ini adalah sebuah resto seafood yang mengandalkan menu kepiting nya. Si Ciwalit kmrn ini nyoba en dia suka banget. Sooo dia ngajakin gw, Ratu Iblis en Pudel Perek buat nyoba. Selama opening promo, menu kepiting nya diskon 50%!!!! Mantappppp :)


Dari depan seh tampak nya mirip2 aja sama resto seafood laen nya. Lokasi nya agak kurang strategis seh... Tapi ya masi cukup mudah dijangkau. Gw ga tau alamat pasti nya tapi yg jelas, dia terletak tepat di belakang CL en Kampus Untar 2. Deket banget, jadi kemungkinan nyasar nya minim.

The food:
1. Kepiting Bajak Laut (Rp. 100.000/ekor, 5 ons)


YUMMYLICIOUS!!!!!! Kepiting nya sendiri seh standar ya, emank cukup gede tapi kalo dibandingin sama Rasane ato kepiting jumbo laen nya termasuk kecil lah. Yang mantap itu bumbunya!!! Seluruh bagian kepiting terlumuri saos padahal bukan type saos yang encer gitu. Bumbunya itu enak banget.... Hmm... Bentuk nya seperti bumbu rendang, jadi konsistensi nya padat tapi lembek, Rasanya menurut gw agak mirip sama gulai/rendang, jadi gurih banget. Ada a hint of sweetness di bumbunya sehingga makin enak! Gila gw dikasi bumbu en nasi aja abis kali sepiring :p

2. Kepiting Lada Hitam


Saos lada hitam nya pedes! Tapi selaen pedes, dia juga agak manis... Lebi tepatnya seh semua makanan disini ada cenderung ke manis gitu, mungkin itu yang bikin si Ciwalit doyan, secara dia Javanese sejati gitu. Kalo lada hitam nya menurut gw seh lebi enak kalo dimasak ayam ato sapi deh, kalo di kepiting agak ga nyambung. Gw suka seh saos lada hitam nya tapi emank gw ga gtu suka kepiting lada hitam....

3. Kepiting Asap


Seperti layak nya kepiting asap, kepiting dibungkus daun gtu terus dibakar. Bumbu nya juga ga beda jauh sama kepiting asap nya Rasane cuma yang ini lebi manis. Gurih dan sangat amat menggoda gw buat namba nasi. Yummy :)

4. Udang Telor Asin (Rp. 90.000/5 ons)


Yummy!! Berasa banget telor asin nya... Udang nya digoreng dengan kulit yg uda terbelah trus ditumis sama telor asin, daun bawang en cabe. This has always been one of my fave menu and Bajak Laut's is yummy....

5. Cumi Goreng Tepung (Rp. 20.000)


Hmm standard seh... I had better lah... Tapi seru deh nge cocol tu cumi goreng tepung ke macem2 bumbu kepiting yang kita pesen hahahaha

6. Kangkung Terasi


Hmm... Agak manis yah. Sebenernya lumayan enak cuma gw ga gtu suka aja karena rasanya ada manis nya gitu, gw lebi suka yg asin en pedes :p

This is a recommended seafood place. Emank harganya agak mahal seh but totally worth it. Kemaren kita ber 4 abis sekitar Rp. 320.000 (dengan kepiting nya disc 50%), nasi en es teh nya refill!!!!! +1 :)

Rating: 8.2/10
Location: Tanjung Duren, belakang Citraland

No comments:

Post a Comment