Wednesday, June 16, 2010

Kupat Tahu Magelang AA

Kupat Tahu Magelang AA adalah sebuah restoran kecil di Cibubur. Dari luarnya seh kurang begitu menarik ya menurut gw... Tempatnya agak kecil dan sedikit berantakan, yah tipikal restoran tradisional lah

Kupat Tahu Magelang Spesial (Rp. 12.000) + Perkedel (Rp. 2.500)

Menu utama dari tempat ini adalah kupat tahu. Kupat tahu adalah sebuah makanan dari Magelang yang isinya tahu, toge, mie, kol, irisan telur dadar dan gorengan bakwan. Semuanya disiram kuah yang mengandung kacang dan manis. Agak mirip tahu telor tapi ga pake petis

Kupat tahu nya menurut gw lumayan enak... Kalo dibandingan sama yang asli dari Magelang, gw lebi suka yang ini. Kalo yg di sono tuh manissss banget. Yah mungkin yang ini uda disesuaikan sama lidahnya orang Jakarta. Dari kuah nya rasa yang sangat dominan adalah bawang putih... Jadi abis makan dijamin mulut bau bawang putih hehehe

Porsinya tidak terlalu mengenyangkan sebenernya, apalagi isinya juga sayur... Emank seh ada mie tapi mie nya dikit banget en kebanyakan toge nya. Yah.. Kalo lagi males makan yang berat2 bole lah sebagai alternatif makan siang :)

Rating: 7/10
Location: Jl. Raya Alternatif Cibubur

4 comments:

  1. hEHEHE.. KADANG daku masih gak ngerti membedakan kupat tahu dgn ketoprak.. beda2 tipis.
    Laen kali ulas makanan pinggir jalan dok.. xixixi...*mencret2 d*

    ReplyDelete
  2. heheheh ini terhitung pinggir jalan ga?

    hmm kalo kupat itu ga pake bihun trus bumbu kacang nya ga kentel, cuma ada campuran kacang, kuahnya cenderung berair

    kalo ketoprak, pake bihun, bumbu kacang mirip gado2 :)

    ReplyDelete
  3. g smp skrg lom kesampaian mau cobain Kupat tahu magelang , td nya g dah minat mau coba di Gading batavia rekomen si Vin . tertunda2 tuh crt nya
    ehh pas beneran g mau makan disana , malah udah ga ada tuh kupat tahu , tau pndh kemana ha22

    ReplyDelete
  4. hahahahaha cobain tuh ven, new experience kan :)

    ReplyDelete