Tuesday, August 17, 2010

Dapur Seafood

Sebagai gudangnya seafood, daerah Muara Karang, Pluit dan PIK tidak pernah kehabisan tempat makan seafood baru. Dapur Seafood adalah salah satunya. Restoran yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama pada weekend.


Dari luar, restoran ini memang sangat menggoda. Dengan design lampu warna-warni serta area makan yang open-air, tempat ini sangat cocok untuk makan malam bersama keluarga. Tampak beberapa akuarium yang semakin menegaskan kalau restoran ini menyajikan seafood segar dan berkualitas. Di dalam nya terdapat meja-meja kayu yang cukup besar namun sayang sekali tata letaknya kurang baik. Ruangan yang terbatas namun diisi oleh meja yang besar mengakibatkan cukup sulit untuk berjalan terutama apabila restoran dalam keadaan ramai.

The food:
1. Cumi Goreng Tepung Telur Asin (Rp. 15.000)


Yummylicious!!! Potongan cumi kecil-kecil yang digoreng garing dan dilumuri oleh telur asin. Diberi topping daun bawang dan cabe rawit menghasilkan kombinasi rasa yang luar biasa. Tekstur dan rasa telur asin yang khas membuat cumi yang tawar menjadi sangat kaya rasa. Ditambah sedikit kick dari cabe rawit, dr. B langsung ngiler! :)

2. Gurame Pasir Mas (Rp. 60.000)


Gurame yang cukup besar dan sudah di-fillet. Fillet gurame tersebut digoreng namun tidak sampai garing kemudian diberi telur yang sudah digoreng kering dan halus. Rasanya cukup enak dan tentu saja unik. Pada intinya, ini adalah ikan telur asin (sama seperti udang maupun cumi telur asin) namun bedanya, telur asin nya digoreng dan berbentuk seperti kremesan. Menurut dr. B, sebenarnya rasanya enak tetapi apabila gurame nya digoreng lebih garing, makan akan lebih yummy.

3. Kepiting Saus Padang (Rp. 105.000/6 ons)


Kepiting saus padangnya mengecewakan. Saus padang nya encer dan tidak terlalu enak. Rasanya cenderung tawar dan pedas, tidak ada harum yang menggoda seperti layaknya kepiting saus padang di tempat lain. Untung saja kepitingnya cukup besar dan segar sehingga makanan ini masih cukup yummy untuk dimakan :)

4. Kerang Kepah Tauco Pedas (Rp. 25.000)


Sepiring besar kerang kipas dengan saus tauco. dr. B tidak suka!!!! Rasanya manis dan aneh...

5. Tauge Ikan Asin (Rp. 10.000)


Tauge yang digunakan cukup enak tetapi ikan asin nya sedikit. Lumayan yummy untuk menyeimbangkan rasa dari bumbu seafood yang sangat kuat.

Overall, dr. B cukup puas dengan kualitas restoran ini. Harganya tergolong murah dengan porsi yang cukup besar. Apabila dibandingkan dengan makan seafood di restoran kaki lima, harganya tidak berbeda jauh. Ditambah dengan minuman es teh (Rp. 3.000) yang refill, wah mantap! Untuk makan ber-4, termasuk nasi dan minum, total bill nya adalah Rp. 271.700, sangat affordable bukan :)

Rating: 7.5/10
Location: Jl. Marina Raya, B27A-27B
Rukan Exclusive Bukit Golf PIK

8 comments:

  1. Dear patients,

    Untuk posting kali ini, dr. B sedikit mengganti gaya menulis serta cara mereview tempat makan. Mohon saran dan komentarnya.

    Manakah yang lebih baik, yang sebelumnya atau yang sekarang?

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. yang sebelumnya dr. B

    ReplyDelete
  4. iyayg sblmnya aja. lbi personal gt kynya.hehe

    ReplyDelete
  5. aw... untung mampir kesini pas udah buka.. :DDD
    yumm yumm banget kelihatannya

    ReplyDelete
  6. yah..kirain ikan & kepiting saos padangnya enak :( kurang yah...

    ReplyDelete