Sunday, August 22, 2010

Seribu Rasa

Seribu Rasa adalah sebuah resto yang menyajikan makanan South East Asia dan Indonesia pada khususnya. Dengan lokasi yang tepat di tengah Jakarta, Seribu Rasa merupakan salah satu tujuan makan-makan favorit akir-akir ini :)

dr. B suka banget tempatnya!!!!! IMO, one of the best resto decor I ever visited in Jakarta. Ada kolamnya gitu di depan restonya, dengan jalan setapak di pinggirnya. Seluruh restoran beraroma melati yang semakin menegaskan keeksotisan tempat ini. Decor dalemnya juga gw suka, dengan nuansa kemerahan, keren banget deh.


The food:
1. Oyster Omellete (Rp. 45.000)


Telur dadar isi tiram yang disirem semacem saus asam manis gitu. Di telurnya juga dikasi irisan daun bawang sehingga omellete nya jadi fresh gitu. Hmm... Gw ga tralu suka seh sebenernya. I love oyster omellete but this one I didn't like it. I prefer it dry with coriander, not moisty with some weird sauce on top. Butttt, a friend of mine loved it. Yah, selera lah ya :)

2. Lengkuas Fried Chicken (Rp. 68.000)
3 pieces (2 thighs and 1 breast) of fried chicken. It was actually pretty yummy but it fails to satisfy me as a 23k per piece chicken. A bit better than those fried chicken u can get in traditional market but that's it

3. Beef Rendang (Rp. 75.000)
4 pieces of beef rendang. YUMMY!!!!! Bumbunya meresap dan rendang banget! Damn... Too bad, dagingnya masi kurang empuk, tp buat gw no problem seh. It's still good :)

4. Lamb Honey Sauce (Rp. 79.000)


YUMMY!!! Kaya lamb ribs gitu yang langsung copot dari tulangnya begitu dagingnya disedot pake mulut. Rasanya rich banget dengan finishing rasa manis dari madunya. Engga ada sama sekali yang namanya bau bau kambing gitu, nice!

5. Claypot Tofu (Rp. 47.000)
It was yummy but kinda typical. U can simply get a better claypot tofu in a chinese restaurant. The good thing bout this dish is the fresh ingredients they use, big hioko mushrooms and fresh prawns never fails me :)

6. Tumis Sambal Ebi (Rp. 44.000)
Buncis, terong dan pete ditumis dengan cabe dan ebi. Yummy.... Gurih banget, goes very well with warm rice. Untung aja gw berhasil menghindari pete pete itu... dr. B benci banget sama pete, tp harus diakui kalo dalam sebuah masakan diselipin pete tuh bikin enak. Asal jangan dimakan aja petenya

7. Emie (Rp. 41.000)
Selaen Emie Acuan di Pluit, baru kali ini gw makan emie yang menurut gw yummy. Well, dia tidak terlalu gurih dan penuh rasa ebi kaya di emie acuan tapi rasa nya balance banget. Everything tastes right dan tidak berlebihan.

8. Caramel Soya Milk (Rp. 23.000)
Aneh abis... Susu kacang dengan sirup caramel trus dikasi jelly item gitu. Manis banget... Gw ampe nunggu es nya mencair biar ga tralu manis. Berhubung harganya mahal, gw paksa abisin deh, sayang abisnya :p

This place serves a high quality of indonesian food. Compared to the other up-scale indonesia/south east asia resto such as Lara Djonggrang, the quality is not as good but the value for money is great. They serve good food, great ambiance with price that won't tear ur wallet (well, maybe poke a hole :p)

Rating: 8/10
Location: Jl. H Agus Salim 128

pics: seribu rasa.com and seribu rasa facebook page. I forget to bring a camera :(

8 comments:

  1. 1 of the best resto that i visited last december in jakarta!
    enak2 bnaget makanannya dan restonya juga bagus... :D love it!

    btw gua juga mesen lho oyster omelette nya dan gua juga berpendapat sama kayak lu. hahaha. not so fond of it.
    tapi yang lain2nya (gua mesen2nya sih beda ya ama lu) gua suka semua... :D

    ReplyDelete
  2. ya elah,,, kuliner ya Dr. B..?
    Yum.. yum..
    Harganya masih kemahalan buat saya. :(

    ReplyDelete
  3. ah liat ini pas lagi puasa, blum beduk magrib... jd ngiler...

    hihihi...

    infonya mantap lho dok! bravo! :)

    ReplyDelete
  4. @ gek: hehehehe buat variasi sekali kali :) itu gw makannya ber 8 lho, uda sama minum yang segala macem jus gitu, 1 orang 100k

    @ enno : sering2 mampir ya :) abis buka aja mampirnya hehe

    ReplyDelete
  5. bole dicoba neh unik , ntar g mo ajak temen g yg dr Belanda de kl dia dateng

    ReplyDelete
  6. yup cobain ven, emank seh indonesian cuisine yg enak biasanya yg tradisional tapi ini salah satu indo cuisine mahal yang worth it :) cool place!

    ReplyDelete
  7. Pan namanya juga lamb, bukan mutton/goat (kambing). Jadi emang lebih empuks dan gak berbau.

    ReplyDelete
  8. @indonesiaeats: bener jg ya hahaha soalnya tiap kali liat lamb, langsung suka diasosiasiin sama kambing. Maklum disini kan jarang menu lamb

    ReplyDelete