Thursday, April 23, 2009

Bakmi A Boen

Lunch break/Wisata kuliner hari ini adalah.... Bakmi Aboen!!!!!

Yeah... Gw uda mulai intoksikasi bakmi seh, kayanya gw mulai ngerasa kalo semua bakmi yg gw makan itu rasanya sama....

Anyway.. Mie ini menurut mak gw si Ci A Chun uda dari dia kecil ada di Pasar Baru. Seinget gw juga perna seh diajak makan kesini ma nyokap tapi uda rada lupa seh, mungkin ketika aku masih kecil en polos (pernah ya gw polos....)

Tempat nya di gang gtu, di daerah Pasar Baru. Kalo masuk dari Gereja Ayam, mentok aja uda gtu belok kanan liat gang kecil trus belok kanan lagi. Gang yang terakhir harus on foot lho, mobil ga bisa lewat.


Tempat nya seh jelek, standar resto gang gtu walopun cukup gede en ber AC.. Ditambah si Ciwalit menemukan tokai di deket bangku dia

Ciwalit: Apaan tuh item item? kok bau?

Ratu Iblis: Apaan sih ndut?

Ciwalit: Ihhhhh ihhhhhh ihhhhh ada eek (dengan gaya annoying dia kalo menemukan sesuatu yang menjijikan)
Dasar tuh si curcolmelita (curhat colongan comelita), uda tau masi pada makan, malah heboh ngomongin tokai

Mie nya lumayan enak (yeah mie gtu, bisa se enak apa seh....) Daging nya gw minta campur ayam en babi plus jamur (Rp. 15.000) plus baso atom 2 biji (Rp. 7.000) en makan pangsit goreng 1 (Rp. 12.000/5 pc). Yang malesin adalah kena pajak!!!!!!!!!!!!!!!! Sejak kapan kita makan restoran di gang en kena pajak 10%!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Hmm dibandingkan dengan bakmi Sui Sen, gw masi lebi suka ini seh. Tekstur bakmi nya cukup kenyal en lebih gurih. Tapi astaga tu minyak nya.... ckck... Mandi minyak... Yang gw kurang suka adalah bentuk bakmi nya yang cenderung gepeng (gw suka bakmi yang bulet bulet gt) en daging babi nya yang di-diced bukan dicincang ato dipotong tak beraturan. Jadi berasa lagi ngunyah daging gtu... Kalo makan mie kan enak nya daging nya menyatu dengan mie nya...


Lalu keunggulan laen nya adalah di daging nya terselip cu yu ca!!! Apa itu cu yu ca? Mungkin khalayak ramai lebih mengenal nya sebagai ampas minyak babi/gorengan minyak babi. Bakso atom nya sekarang. Bakso nya enak!!!!! Emank seh ukuran nya ga seheboh namanya tapi enak deh. Kenyal nya pas, rasa sapi nya ga lebai en ga bau. Sayang kuah nya kurang berkaldu en kurang gurih... Pangsit goreng nya seh std abis, bakmi GM wannabe tapi saos tomat nya terlalu encer en daging nya ga berasa + minyakan.


Yah, kalo misal nya masi di Husada, ini bakal jadi salah satu alternatif lunch yang menarik seh :)

Rating: 7.2/10

7 comments:

  1. kalo menurut g Bakmie Aboen biasa aja , kalo kesana g malah prefer pesen LOCuPan lbh yummy daripada mie nya trus pake suikiauw nya mantepp . g juga mkn disana dari kecil

    Mie fav gw >> Mie Tan yg di mabes IV dkt kntr pajak tuh . enak ada gorengan crunchy yg jadi khas nya .
    Mie Alok yg greenville ato kemakmuran .
    Mie Aloy Muwardi atau di Klp Gading .
    masih bnyk sih yg laen . hi222

    ReplyDelete
  2. Mie aloy gw juga lumayan suka seh, ada kuah yang bisa pilih2 gtu isi nya hehe

    Mie tan tuh yang blom perna nyoba, sama ga ya kaya yang buka di PIK?

    Mie alok gw ga gtu suka seh, mending mie abadi deh

    mie fave gw yg laen adalah mie kemurnian en mie pinangsia (pinang sari) hehe

    ReplyDelete
  3. MIe Tan setau gw ada di mabes IV blk kantor pajak Taman Sari , & Klp Gading blk MOI atau satu lagi blk BCA KCU klp Gading .
    itu Mie paling khas krn ada gorengan nya yg beneran cunchy yg g lom temui di Mie laen .

    MIe Abadi rasanya ga asing deh yg dimana yah ?
    OH g tau dkt teluk gong itu yah yg mau jalan ke angke ?? yg ada LOmie abadi nya bukan ?
    mie nya Mie Karet juga kan ?
    G malah kagak doyan , ada bau amis2 nya gitu idem kae MIe Karet Krekot yg kesohor itu .
    bagi g tetep Alok yg g mau he22

    MIe Kemurnian so=so lah , skrg udah ga gt enak !

    MIe PInang Sari malah kagak doyan samsekali , cobain Mie Jambi yg deket dia deh .. itu lbh mayan .

    kalo Mie Orpha udah coba lom ?? yg semangkok mahal amirr !! amit22 g blng malah biasa saja !

    ReplyDelete
  4. kalo mie abadi biasa makan yang di muara karang seh hehe kan deket rumah

    kalo mie kemurnian mank uda lama ga makan, dsono kan ada darah ayam kuah gtu, itu gw suka banget

    setuju!!!! mie orpha yang amit amit mahal nya en biasaaaaaaaaa. Gw heran bisa rame kaya gtu, pake sihir apa tuh

    ada juga di tj duren namanya mie asui, gw ga gtu demen seh tapi temen byk yg suka. perna coba?

    wah yang mie tan harus dicoba nih kayanya, masukin jadwal buat hari senen :)

    ReplyDelete
  5. bi... lu kynya musti bikin domain baru...
    b4km1b0y.blogspot.com
    hahahahahhaaha

    ReplyDelete
  6. G pernah sekali doang makan mie aboen ni..
    kaget jg pertama ada mie enak di gang buntu yang antah berantah..
    ada jg mie enak di pinggir jalan ga ada namanya tapi enak..
    di pinggiran jalan ga jauh dari perempatan kwetiau 78 itu jg dut..

    ReplyDelete
  7. kalo ga sala bakmie tan jg ada di muara karang.tp gtaw sama ga.ada garing2an jg. di deretan bakpao A1 arah ke muara angke.letaknya di ruko2 gt.

    ReplyDelete