Sunday, April 05, 2009

Kulit in Memoriam

Selesai sudah perjuangan 5 minggu di Kulit Husada hehe....

Sebagai siklus pertama seh, bagian ini cukup menyenangkan. Secara gw juga bareng si Ciwalit en Ratu Iblis dengan bonus temen gw si Edmond, very enjoyable.


Dokter pembimbing nya juga enak (including Dr. Hendrik yang begitu murah hati hahahaha)... Hidup Dr. Maria!!!!!!!!

5 minggu seh sebenernya masi blm cukup seh... Masi minimalis banget kasus yang ditemui. Yah.... Selain dermatitis en jamuran yang tiap ari ktemu, kayanya blom ktemu kasus kasus 'eksotis' yang cuma ada di textbook... Well, sepertinya menarik juga seh jadi spesialis kulit hehe

Hmm highlighted moments nya lumayan banyak. lucu lucu ya pasien itu....

1. Ingat Pak S? Pasien malesin yang ga jelas emank dia nyolot ato rada2 polos...

2. Ada cowo umur 20 taon yang dateng dengan keluhan kelamin. Dengan tolol nya.... Dia dateng bawa nyokap nya yang ibu ibu jilbab!!!!! Begoooooo.... Pas dianamnesa en ditanya Coitus Suspectus nya, dia gagap gtu... Ya iya lah, masa di depan nyokap nya dia ngaku jajan hahaha dan abis diperiksa, dengan sinis nya si ibu berjilbab berkata,"Makanya jangan bikin Dosa!!!!"

3. Ada lagi kasus cowo umur 18 (yang gw pikir uda 25an gtu....) Seorang pelaut, hitam, kekar datang dengan keluhan kelamin.... Pas dibuka... astaga.... Tu Mr. P nya bengkak!!!! Well, emank cukup besar seh tapi bengkak nya tuh di area mushroom head nya gtu. Scary abis.... Katanya disuntik sama orang makasar, disuntik urang aring. Pas ditanya kenapa, alesan nya abis nya anak anak yg laen juga disuntik... WTF man.... bodoh binti bodoh... Lalu dia ada herpes juga... Nah gila nya, abis disuntik (3 bln yg lalu) dia ngaku sakit. Nah dipake juga lho tu Mr. P buat ML... Berkali kali pula en tanpa kondom... Gw bingung.. Katanya sakit tapi tetep dihajar juga... Dia apa ga geli ngeliat Mr. P nya yg uda kaya pisang busuk en bonyok itu? Emank ya... kalo diadu libido en otak, otak kalah 10 ronde

4. Lalu, cewe umur 20 yang dibawa engko2 cina umur 38... Gaya nya ABG abis tapi pesta keputihan down there... dan pasangan nya abis ML perih kalo kencing... Yah pasangan kumpul kebo (yang ngakunya uda mo merit) tipikal Jakarta... Si engko berkali kali nanya ma gw kalo mo tes HIV gimana... Trus mo screening STD... alesan nya da mo merit... Nah... Kalo dia tiap kali ML ma cewe nya ga pake kondom (yang gw ketahui gara2 pas gw bilang pake kondom kalo maen di luar, dia bilang kadang kan ga pake ya kalo ML...) buat apa di tes lagi.... Uda kena lah itu ber 2... Tapi si engko2 cina en cewe nya itu ramah dan rada rada lucu, yah wish them all the best lah

5. Next... Ada pasien yang Tinea Kruris (jamuran di daerah genital en selangkangan) kronis dengan infeksi sekunder yang parah abis!!!!!! Tu ruangan poli ampe bau busuk....kesian banget, jalan aja sakit, kayanya seh da bolong gtu... Suspect cancer seh kalo da kaya gtu... Nah tu anak katanya hobi nya minum en judi (ini dari bokap nya yang tua renta) Nah pas mau di rawat inap, bangsal kelas II en III nya penuh smua. Adanya kelas I en VIP.. Gimana mereka mau bayar coba... Kita kan nemenin mereka gtu coz dia bolak balik poliklinik en praktek spesialis, tu orang tua nya uda pasrahhh banget... Sumpa kesian banget... Tapi gimana lagi, kita mau nolongin juga gimana... Akhirnya si Dr. Hendrik bilang, suru tongkrongin aja tuh bangsal, kalo ampe ada yg kluar, langsung dimasukin.. Ga tau de nasib nya gimana tu orang, moga moga sembuh....

6. Lalu ada si Delviro!!!!! Haha ini anak kecil kelas 2 SD yang dermatitis kontak.. Sumpa tu anak lucu abis, bandel gtu. Suka nyolong yupi nya Dr. Maria. Pertama kali dia dateng, gw yang handle, eh dia blom bae akhirnya dia konsul ke spesialis, eh gw lagi yang handle. Apal de tu muka gw... Bandel seh bandel... tapi kalo di depan dokter, jiper juga dia.. hahahaha

7. Blom lagi pasien dengan nama nama cina nyebelin yang bikin susah manggil nya... Mulai dari Nyonya Lian Tjau (yang pas gw panggil ga sengaja gw panggil Nyonya Lan Ciau) lalu ada si Lim Chui Chui (ud kaya mo ngeludah aje) en... Ada pasien yang namanya.... jeng jeng jeng... Nyonya Rupawan... Pusing ga seh loe kalo mo manggil!!!!

Dr. B: (sambil masang muka tidak berekspresi trus tereak sekenceng kenceng nya) Nyonya Rupawan, Nyonya Rupawan....

Well, tidak lupa ada acara cha cha setiap hari jumat.... I hate cha cha, ga penting!!!!! Tapi si Ciwalit en Ratu Iblis donk, kayanya calon calon 20 taon lagi regular nya cha cha night dia hotel mana gtu LOL

Bye Bye Kulit, Radiologi here I come...

6 comments:

  1. Let me love you carmelita...
    cha cha one,cha cha tsu,cha cha sriiii...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. wah mantap bener nih pa, :D,,,

    mmm, kasian juga tuh yang kena Harpes atau HIV,,, ...

    ReplyDelete
  3. ha222 seru yak di poli Kulit n kelamin , hi222
    tapi g sih ngeri liat yg kapalan, bisul, jamuran , nanahan . hihh serem yah ! lo cuci tgn terus donk ???

    ReplyDelete
  4. Bapak Aris, Bapak Aris, silahkan ke konter C untuk ambil sampel Gonnorhea...

    ReplyDelete
  5. hahaha..
    paling malesin d klo dapet GO, mesti bikin sediaan lagi, euhhhhh berat!!!
    gila g jadi inget kulit g yang notabene jg siklus pertama n taun 2007!!gila dah lama bangettttt...

    ReplyDelete
  6. hahahahaha GO.... damn... kangen juga tu siklus menyenangkan

    sekarang radio... bosen abis!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ga gw sangka sbelom nya gw bakal merindukan ngeliat dermatitis en tinea kruris LOL

    ReplyDelete