Pages

Sunday, July 11, 2010

Shabuya

Kembali ke Central Park :)

Sehabis gw jaga malam dan perpisahan sama si Oma Opa STW, gw kelaperan berat!!!!!! Maklum... Dari pagi cuma makan roti doank (gw orang Indonesia, orang indonesia butuh nasi!) Gw uda pengen buru-buru pulang nih, lalu si Padang en Ratu Iblis maksa gw ke CP. Biasa.... mau korek gosip... Gw keingetan pengen nyobain Shabuya (thanks Ratu Lebah atas Rekomennya), gw insist makan disono kalo mau gw ikut. Jadilah kita 3 ekor dokter muda berbaju pink, makan all u can eat di siang hari :p


Dari luar tempatnya terkesan eksklusif. Dengan dekor minimal ala jepang, sangat menarik untuk dimasuki. Lagian tulisan premium angus beef shabu-shabu sudah cukup buat menarik gw ksono. Dekor dalem nya lumayan bagus, tidak terlalu banyak aksen yang bikin resto nya keliatan lebai. Dengan see-through glass, overlooking Jl. S Parman, lumayan bagus lah. Meja nya besar besar sehingga kita bisa nyabu dengan tenang tanpa khawatir kesempitan (gila tuh resto shabu yg meja nya mini mini, emank nya kita makan cuma perlu mangkok sebiji ya?


The appetizers

Ketika kita datang, kita dikasi 4 macam appetizer, kaya di resto korea gitu. Ada semacem sayur hijau dengan wijen yang rasanya biasa saja, beef katsu yang lumayan enak ampe kita namba 2 x, ubi goreng yang manis en ditaburi wijen (juga namba 2x) en kimchi. Appetizer nya bole namba en uda include :) GREAT!

Shabu Shabu (Rp. 108.000/All You Can Eat)


Shabu-shabu nya beda sama Jenis yg suki gitu. Main nya disini adalah premium angus beef. Thinly sliced beef yang ditaruh di atas piring bulat besar. Very very appetizing!!! YUMMY! Dagingnya pas direbus tuh sama sekali ga keras... Pas gw makan beberapa lembar sekaligus, juga engga ada alot alotnya. The beef is even better than Yakoya's :) Cara makannya adalah dicelup ke saus shabu-shabu berupa kecap asin gitu, yang bisa ditambain bawang putih cincang, parutan lobak, daun bawang en caber rawit. Well. untuk saus nya seh Yakoya masi lebi enak but this one is also good.


Selaen beef, disini juga disediakan menu seafood. Seafood nya ada udang, cumi sama ikan kakap. Yang gw suka adalah cuminya! Gw ga tau ni cumi tangkep dimana ato diapain dulu sama kokinya di belakang tp yang jelas enak! Biasanya kan cumi itu kalo direbus suka alot ga jelas kan? Nah ini tuh engga, uda kaya makan daging biasa aja. yummy :) Untuk ikan dan udangnya seh fresh. Ikannya potongannya bagus, mirip potongan nya Sop Ikan Batam.


Untuk menemani daging daging tadi, dikasi satu set sayur yang terdiri dari sawi putih, caisim, jagung, daun bawang gede, jamur, udon, tahu dan beberapa daun lagi yang gw kaga tau namanya. Sayang jamurnya ga bisa nambah :( kalo mau nambah dikenain charge. Setelah selesai makan, kita dikasi dessert buah potong gitu, bole lah walopun buah nya kurang ok menurut gw.

A wonderful lunch experience. Fast yet good service. place is nice and spacious and great food with affordable price! Recommended :)

Rating: 8/10
Location: Central Park Lt. 1

6 comments:

  1. itu newton punya koko yang punya bi....anak k6 jg...

    ReplyDelete
  2. hahahah ya ampun... ga jau jau amat ternyata :p

    ReplyDelete
  3. pantes waktu itu gue liat si apo di shabuya.. ternyata ga jau2 yah bi.. wakakaka.. loe tau maksud gue kan bi...

    ReplyDelete
  4. huahahaha maksud loeeeeeeeeeeeeee :p

    ReplyDelete
  5. salut pak dokter... baru liat kmaren ngiler.. langsung tancep ke central park tadi buat cobain bareng istri.. mantep.. selevel yakoya :)

    ReplyDelete
  6. @ Andy: wahhhhh so happy to hear that :) i always like it when people try the food after reading my review hehehe come visit more often

    ReplyDelete