Pages

Wednesday, July 14, 2010

Eclipse

Basi banget ya gw baru nonton Eclipse :p Daripada gw rebutan sama ABG ABG buat nonton Eclipse, uda tua gw... hahaha


Seperti yang kita ketahui, Eclipse adalah bagian ke-3 dari The Twilight Saga. Sebuah cerita yang sangat teramat panjang, membosankan, mendayu-dayu dan membuat jutaan perempuan di dunia laksana kesurupan pengen kawin sama Edward si vampir en Jacob si werewolf.

Eclipse menceritakan tentang cinta segitiga antara Edward Cullen (Robert Pattinson), Isabella Swan (Kristen Stewart) dan Jacob (Taylor Lautner). Diceritakan bagaimana Edward en Bella menghadapi konflik cinta mereka dan kebingungan Bella atas Jacob yang diam diam juga dia cintai. Sementara itu, mereka juga menghadapi ancaman dari luar berupa serbuan vampir pimpinan Victoria, vampir yang kekasihnya dibunuh Edward untuk melindungi Bella.


Okay.... First impression, Eclipse is sooooooooooo much better than the first two installments.

Dari segi cerita, at least ada konflik yang jelas (walaupun sebenernya kalo dipikir-pikir sungguh sangat ga penting dan bertele-tele) antara Edward, Bella en Jacob. Kemudian dengan adanya ancaman vampir asing itu, perhatian kita sedikit terdistract dari kisah cinta super membosankan dan too romantic to be true nya mereka. Ada sebuah ide besar yang ingin disampaikan di film ini dan disampaikan dengan cukup baik walaupun memakan waktu 1 film.

Kemudian dari segi acting pemainnya... Selaen pemeran serigala serigala itu yang semuanya tidak bisa acting (yang gw ga ngerti metode pemilihan mereka berdasarkan apa ya?) yang uda jelek, ga ada keren kerennya, ga bisa acting pula, semuanya mengalami peningkatan lah. Even buat si Taylor yang dulu parah abis uda kaya robot, skrg mendingan lah... I particularly like Alice, as usual :)


Fighting scenes yang diharapkan jadi klimaks dari film ini kurang mengigit.... Yah kalo dibandingin 2 film terdahulu seh uda bagus banget cuma tetep aja, kurang WOW gitu. But then... ini film drama bukan film action jadi no further comment. Salah satu adegan favorit gw adalah kedatangan Volturi dengan Jane (Dakota Fanning) sebagai pimpinannya. Now that is what I call COOL.... Fanning is great; pretty yet scary, gives u chill just by looking at her eyes.


Terlepas dari berbagai kekurangan seperti lambannya cerita, acting yang masi pas pasan, adegan ciuman yang tiada akhir, keanehan disana sini (dari sekian banyak werewolf, cuma si taylor yg bodynya keren abis, plis deh....), Eclipse lumayan menghibur. For the first time ntn The Twilight Saga, kata yang pertama dari mulut gw bukanlah jelek tapi lumayan.


Mudah-mudahan film berikutnya bisa lebi bagus lagi... Dan tolonggggg, stoppp membuat adegan tiduran dan bisik-bisikan di padang bunga, it's so.. FAKE..


Rating: 6/10

12 comments:

  1. how could u ?? watching ECLIPSE without telling me??

    -Melvyn-

    ReplyDelete
  2. hahahaha... padahal yang 2 pertama aja lu udah bilang jelek ya, tapi tetep aja lu nonton yang ketiga... :P

    ReplyDelete
  3. hahaha itu posternya lucu parah, werewolf ciuman sama vampir kah? :D
    btw salam kenal, saya link di blog ya :)

    ReplyDelete
  4. boleh banget pak Aditya :) saya link balik juga thanks hehe

    @ arman : yah... namanya summer movies, kalo ga ntn kayanya miss something gitu hahaha

    ReplyDelete
  5. hahaha.. lucu. ini lagi bosen, buka blog nya dr.B deh.. meskipun komennya 'gj' yg penting uda nambah komen kan dr.B =p

    ReplyDelete
  6. Eclipse for me..its only bunch of half naked six packs guys..and cheeZY pick up line! ^^

    ReplyDelete
  7. @ pinkbuble : yeah.... on the cheezy pick up line. it's not pick up line actually, it's lame love expression, repeated over and over again

    ReplyDelete
  8. bha..ha...ha...a bit cheese tapi nonton juga, penasaran juga Breaking Dawn kayak gimana? persis ngga dikepala aku honeymoonnya di pulau Esme itu...ha...ha...

    ReplyDelete
  9. hahahaha kalo ga ntn kayanya ga lengkap aja :p salam kenal ina :)

    ReplyDelete
  10. Aku sangat tidak setuju kalo adegan bisik bisik di padang bunga dihilangkan!!!
    Hehehehe^^ Soalnya buat cewek2 pemimpi macem gw, adegan kaya gini tuh masih terus gw cari in real life, hahahahaaa.....

    ReplyDelete
  11. hahaha emank yah, kalo cewe2 pasti langsung lumer deh begitu si edward ngegombal :p

    ReplyDelete