Saturday, May 29, 2010

Kawanua

Kawanua adalah salah satu dari resto Manado yang akhir akhir ini menjamur di daera Muara Karang. Dulu, tempat ini namanya Rajawali, I tried this place a couple years ago. Sekarang ga tau napa, tiba-tiba berganti jadi Kawanua. Si Rajawali nya sendiri pindah ke Pluit, di seberang PLTA


The food
1. Babi Goreng (Rp.35.000/S)


Ini adalah menu favorit gw kalo makan di restoran Manado (yang ga halal tentunya). Potongan samcan yang digoreng kering, disajikan dengan sambel yang pedes. Hmm... Punyanya Kawanua menurut gw biasa saja... Rasanya hanya asin, tidak gurih. Kemudian dagingnya kering... Yang namanya samcan tentu saja harus ada layer lemak yang masi berasa. Ini tuh lemaknya minim banget sehingga yah kaya makan daging goreng aja. Kemudian sambel nya tidak pedas! Emank seh kalo makan Manado yg terlalu pedes, gw bisa ampe boker boker tapi kalo ga pedes, bukan makan Manado namanya :)

2. Rica Rodo (Rp. 17.000)


Yummy.... Tumisan sayur yang isinya kacang panjang, jagung en terong ini wangi banget. Berasa rempah rempah nya... Kalo makan nya pake nasi gitu mantep dahhh

3. Nila Bakar Rica (Rp. 35.000)


It's quite good... Tapi again kesalahannya adalah di sambel nya. Kurang pedes... Jadinya serba nanggung aja, spicy nya dapet tapi engga pedes.

4. Perkedel Jagung (Rp. 10.000/S)


Standard issue... Ga beda sama perkedel jagung beli di warteg

Overall, compared to the other Manado resto in Muara Karang area, this one is the worst. Thinking twice to come back here. If u can get yummier food with the same price, why go here?

Rating: 6.7/10
Location: Muara Karang Blok P2S/96

2 comments:

  1. I relly know it! Secara anak MK jg...haha... ;p ayam rica2nya n ikan kerapu manado-nya enak ga? itu kan jagoannya manado... :D

    ReplyDelete
  2. wah ga tau ya, kmaren cuma pesen yang di atas itu :) mendingan ke rampa rampa, a lot better!

    ReplyDelete