Thursday, May 20, 2010

Robin Hood


Setelah begitu banyak review buruk yang gw baca mengenai film terbaru nya Ridley Scott ini, sebenernya gw males nonton. Tapi masa sebuah summer blockbuster gini dilewatin, engga banget kan?

Cerita nya sebenernya bukan cerita Robin Hood tapi cerita masa lalu nya Robin Hood. Sejarah tentang kenapa dia bisa menjadi Robin Hood yang kita tau sampai saat ini. Actually gw masih bingung seh, sebenernya si Robin Hood ini beneran ada ato cuma dongeng doank. Tapi yah ga penting juga seh, buat gw yg penting film nya enjoyable

Robin Longstride (Russel Crowe) adalah seorang pemanah di pasukan nya King Richard The Lionheart. Ketika akirnya King Richard tewas di medan perang, Robin tanpa sengaja harus mengantarkan kembali mahkota si raja ke London. Selain itu, dia juga harus mengembalikan pedang Sir Robert Loxley, sahabat raja yang seharusnya mengembalikan mahkota tapi tewas di perjalanan karena diserang tentara Perancis. Ketika itu, Inggris dilanda kekacauan karena King John pengganti nya King Richard adalah seorang yg inkompeten en jahat lah. Karena satu dan lain hal, Robin akhirnya terperangkap di tengah perang saudara dan perang Inggris melawan Perancis.

Ceritanya bisa dibilang agak membosankan, terutama pada 1 jam pertama. Kisah mengenai mati nya King Richard sampai akirnya Robin mengembalikan mahkota itu sangat amat panjang dan detail. Terlalu panjang karena sebenernya ga penting juga ceritain King Richard yang ujung ujung nya mati. Belum lagi cerita kesusahan Lady Marion (Cate Blanchet) istri nya Sir Robert Loxley yang dilanda kesusahan mengelola tanah keluarganya. Too much aja yang akirnya bikin bosen. Untungnya setengah ke belakang lumayan bagus, ceritanya uda mulai ngalir en mulai menarik. Ditutup dengan klimaks yang menurut gw jg kurang greget.

Keindahan alam Inggris juga kurang terlihat padahal dalam sebuah film seperti ini, pemandangan yang bagus ikut menunjang dalam memberikan 'wow' faktor. Adegan perang nya juga biasa saja. Kalau dibandingkan dengan Troy atau Red Cliff misalnya, jauh bangetttt. Terlalu fokus ke satu orang si Robin Longstride aja.


Penampilan Russel Crowe juga biasa biasa saja... Untuk aktor sekelas Crowe, ini malah jelek seh. Ga dapet sesuatu yang beda aja dari dia. Cate Blanchet lebih bagus walopun agak basi juga. Ini uda kesekian kalinya dia maen jadi bangsawan Inggris. Cukup deh... Lalu Oscar Isaac sebagai King John. Gw ga tau seh dia siapa tapi buruk!!!!! Komikal banget en terkesan lebai tapi gagal dapet jahatnya si King John. Yang ada malah keliatan tolol aja


Overall, this movie is just ok. Nothing special but not bad also. It's not worth queuing but worth watching.

Rating: 7.2/10

2 comments:

  1. Belum nonton.. soalnya Robin Hood-nya ga ganteng :P Biasanya typical film Robin Hood selalu pake yang muda dan tampan haha..

    ReplyDelete
  2. huahahahaha emank nih, agak ga pas sebenernya. archer tp kaya tukang pukul

    ReplyDelete