Sunday, May 16, 2010

Daybreakers


Gw emank lumayan suka sama film yg tema nya vampir (kecuali Twilight Saga) jadi pas gw ntn trailer nya, gw uda napsu banget ntn film ini hehe Ternyata lumayan memuaskan menurut gw :)

Cerita ada di masa depan, dunia dikuasai oleh kaum vampir. Setelah sebuah wabah yg disebabkan oleh kelelawar, manusia banyak sekali yg berubah menjadi vampir. Lama kelamaan manusia menjadi spesies langka. Diceritakan ada seorang hematologis vampir bernama dr. Edward Dalton (Ethan Hawke). Dia bekerja di sebuah perusahaan yang meriset pembuatan darah pengganti karena darah manusia sudah sangat langka. Akan tetapi, bisnis utama dari perusahaan tersebut adalah menternakkan manusia. Perusahaan vampir ini dipimpin oleh seorang vampir keji yg bernama Charles Bowret (Sam Neill). Edward adalah vampir yang tidak mau minum darah manusia karena merasa itu merupakan sesuatu yg hina, padahal apabila seorang vampir tidak minum darah, dia akan menjadi buas dan berubah menjadi monster. Di tengah usaha nya dia bertemu dengan Elvis (William Dafoe) seorang vampir yang tanpa sengaja menemukan cara untuk kembali menjadi manusia...


Me likey! Penggambaran dari masa depan penuh vampir nya digambarkan dengan cukup detail dan teliti. Selaen itu, tone gelap dari awal sampai akir film itu sangat mendukung suasana mencekam yg emank mau dibangun oleh si pembuat film. Ethan Hawke disini biasa biasa saja... Tidak ada akting yg menonjol di film ini, bahkan William Dafoe pun begitu begitu saja. Hal yg gw suka adalah jalan cerita nya yg lumayan cepat dan tidak bertele tele. Didukung dengan adegan action yang penuh darah dimana-mana, film ini lumayan menyedot perhatian pas nonton.


Yang agak kurang mungkin ceritanya terkesan sangat mudah ditebak. Seperti biasa, film Hollywood punya kecenderungan untuk menjadikan tokoh utama nya sebagai si "tidak bisa mati". Walaupun dihadang bahaya yang luar biasa tp pada akirnya dia menang juga. Agak predictable lah, padahal suspense yg dibangun dari awal film uda lumayan tinggi tp pas nyampe di akir langsung dibanting jatoh. Kemudian ada bbrp adegan yg terkesan dipanjangkan seperti hadirnya Ali, anak nya Charles Bowry. Sebenernya tanpa adegan itu pun, film ini akan baik-baik saja, namun mungkin demi menambah eye candy, masuklah pemeran si Ali itu.

Overall, it's quite good. Gripping, entertaining and gives a slight chill while watching it :)

Rating: 7.7/10

2 comments:

  1. udah main ya di indo...

    btw nice layout.. seger juga biru biru ya... :D

    ReplyDelete
  2. @ arman :iya, uda 2 mingguan seh cuma baru sempet ntn skrg aja hehe

    ReplyDelete