Pages

Thursday, May 07, 2009

Bandung 5/5/09 (Food)

Beberapa hari yang lalu, gw ke Bandung sama anak anak Radio Husada. Tujuan nya? Gw juga bingung seh sebener nya tujuan gw ke Bandung itu apa tapi ya secara liburan gtu lhoooo

Nah, kali ini wg mau membahas kuliner daera Bandung yang kita cicipin kmaren

Pertama... Ma' Uneh

Tempat nya seru banget!!!! Masuk ke gang gtu, ke daera pemukiman penduduk yang jalan nya cuma muat gw doank (gw cukup besar buat nutupin satu gang) en tempat nya di rumah gtu. Jadi feels like eating @ ur own home


Makanan nya Sunda, kita pilih pilih gtu mau makan apa ntar dimasakin en dianter ke tempat kita. Yah ala ala Sambara en Bumbu Desa cuma ini lebi sederhana... Kualitas makanan nya? Well, menurut gw makanan Sunda adalah salah satu yang paling sulit dinilai karena rasa nya mirip mirip smua... Jadi kita bahas secara garis besar saja


Menurut gw bebek goreng sambel ijo nya enak!!! (Rp. 15.000) Selaen itu, Ikan Gurame Goreng Sambel Mangga nya (Rp. 55.000) juga lumayan. Ikan nya ga bau tanah en garing gtu walopun ukuran ikan nya cukup besar.... Yang rada aneh adalah mendoan nya (Rp. 3.000), biasa nya kan mendoan rada lembek gtu, nah ini mendoan nya garing.. Kalo emank garing, nama ga bilang nya tempe goreng aja? Aneh....



Sambel sambel (Rp. 4.500) yang disediakan juga cukup enak, better than most sunda resto i've tried before. Oh ya, for the first time gw makan yang nama nya pepes telor asin (Rp. 7.000) en rasa nya.... biasa aja... Gw masi lebi suka makan telor asin rebus daripada dipepes, jadi ilang tekstur kuning telor nya yang bikin gw tergila gila sama telor asin....

Pepes Jamur (Rp. 8.000)

Semur Jengkol (Rp. 8.500)


Karedok (Rp. 9.000)

Overall, yummy :) Definitely gonna come back here next time I visit Bandung.

Rating: 7.6/10
Location: Jl. Pajajaran Terasana No. 132

Next.... BMC

BMC ini semacem resto yang berada di rumah tua.. Tujuan nya kesini seh nyoba yoghurt nya..
Gw mesen Yoghurt Mocca Cocktail (Rp. 12.500) en rasa nya biasa aja.... Terlalu kental untuk sebuah yoghurt drink en terlalu encer untuk yoghurt. Aneh... Plus variasi rasa nya minimalis banget en yoghurt nya cenderung manis.... Masi enakkan Cisangkuy de jauuuuu


Selaen yoghurt kita mesen kefir (Rp. 7.000) yang aje gila rasa nya.... Asem Najizzz... Racun dunia abis!!!! Yang lumayan enak tuh risoles smoked beef nya (Rp. 10.000/2pc) en Bitterballen (Rp. 7.000/3pc). Bitterballen nya agak salah seh, kok gw berasa nya makan kentang ya? Ga jelas abis itu bitterballen ato kroket....


Rating: 7/10
Location: Jl. Aceh

Sebagai penutup kita makan.. The Valley

This is one my favorite resto ever seh... Tempat nya keren abis, dingin!!! Jarang jarang gw makan di resto en ga keringetan.. Nice service, good food and excellent ambience :)

This place has the best Zuppa Soup ever!! (Rp. 28.000) Yeah... Harga nya emank membunuh.. Tapi ga pa pa deh, demi my zuppa hahahha


Trus gw mesen Spaghetti Alfredo (Rp. 47.500). Rasa nya enak seh tapi tralu banyak topping nya!!!!! Oh ya, makanan di Valley ini side dish byk en favorit gw adalah bayem cream nya gtu. YUMMY!!!



Chicken Butterfly

Rating: 8/10
Location: Dago Pakar

Akir nya kita pulang ke Jakarta dengan perut yang sangat sangat penuh en ga tau napa kembung.... gassy gtu... Apa gara gara yoghurt ya? hahahah :p

1 comment:

  1. Mak Uneh menurut g OK tapi masakan dia terlalu manis . Sambel krg pedes . tapi overall boleh lah

    BMC ga enak ? masa sih ? g malah prefer BMC daripada Cisangkuy . Apa krn Cisangkuy g udah bosen ya ?

    The Valley also my favorite , he22

    ReplyDelete