Pages

Saturday, August 08, 2009

Hari Hari di Neuro (Part II)

Di siklus kali ini rameeee banget. Ada 11 orang.... consists of 7 orang reguler en 4 orang Her 1 ko.

Anggota:
1. Dr. B
2. Ratu Iblis
3. Ciwalit
4. Lie Anto a.k.a Yong
5. Yoko
6. Tiesa
7. Ferdiansyah
8. Nopi
9. Yohanes
10. Teguh
11. Yudha

Nah dari kesebelas orang itu, dibagi 5 grup buat jaga pos masing masing. Ada 4 bangsal plus poliklinik.... Stela diundi, gw dapet nya sama si Ratu Iblis.... Ampun de gw, uda diundi aja dapet nya dia lagi dia lagi.... kaya ga ada stok laen aja, heran gw...

Btw... gw akan mulai complain hal pertama... yaitu.... PANAS!!!!!!!!!!!!!

YUP!! Gw adalah manusia anti panas... maap maap sodara sodara kalo perna ada yang kena semprot gw kalo gw lagi kepanasan.. I can't stand the heat... Kalo gw kepanasan gw pasti keringetan xtreme.. Nah kalo gw keringetan, gw pasti jadi sensi..

Nahhhhhh.... di bangsal TIDAK ADA AC!!!!!!!!! Jadi gw harus meriksa tu pasien di kamar yg semi gelap tanpa ada AC. Sumpa de itu NYEBELIN BANGET!!!!!!!! FYI gw uda pinteran dikit... selama neuro, gw bawa sapu tangan 2. Jadi kalo 1 uda basah, gw masi ada serep...

U know wat, saking panas nya kan gw keringetan parah tuh, nah.... One time, I was taking a patient's blood pressure and my glasses fell off!! It just fell of from my sweaty head!!!! After dat, i dun take BP anymore... If it's needed, I asked Ratu Iblis or someone else...

Lalu... minggu pertama gw lewati dengan aman tentram di Paviliun Nila... Untungnya yang jaga di Nila bukan mami tapi dr subi (yang menurut gw lebi rese dari mami....) tapi dia ga perna meriksa hasil follow up gw en ngoce2 ga jelas... jadi yah minggu pertama dilewati dengan aman.

Mami pun belom menunjukkan taring nya, masi bae bae saja... Well ga tau napa, si mami ampe hari ini juga masi bae bae aja seh. Tidak seburuk yang digambarkan oleh para FK Untar-ers laen nya.... Definisi mereka kan mami uda kaya penyihir iblis wanita penghisap darah tuh... Nah selama ini menurut gw seh si mami bae. Lucu malah, suka ngelucu ga penting en kalo ngoce2 lucuuuuu hahahahahhaa mungkin bener seh coz siklus ini isi nya cowo smua en mami doyan sama cowo.... Well lucky us lah ya :D

Dan walopun si mami hobi banget ngoce, tapi ngoce nya beralasan en cukup halus... ga perna mengumpat ato ngatain yang tidak senonoh... trus ga pake lebai deh.. standard emak emak kalo ngoce... Apa gw uda terlatih ya sama emak gw? hahahahahahaha

Dan... yang membuat gw respek sama mami adalah karena dia perhatian sama kita. Selama lima siklus, baru kali ini gw ngeliat dokter yang apal ke 11 nama koass nya en inget kebiasaan serta ciri khas masing masing. Bahkan dr. Maria kulit Husada yang super bae itu aja kadang masi ketuker.. ini si mami, dalam minggu pertama uda apal! Hebat kan??? Yah pertanda kalo dia sbenernya perhatian kan sama kita walopun dia bawel berat...

Lalu kami pun bertemu dengan dr. Rini... jeng jeng.....

yah spesies yang satu ini juga sudah terkenal suka makan orang... Ada seorang senior yang menggambarkan ada 2 macan di neuro. macan tua en macan muda... nah si dr Rini ini macan muda nya....

Identitas
Nama: dr. Macan Muda
Usia: ga tau en ga minat untuk nanya
Status: menikah, anak 1 (yg gw tau ya..)

Nahhhhhhhhh si dr Macan Muda yang menurut gw MALESIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

ARROGANT BITCH!!!!!!!!!!!!!!!

Sumpa gw eneg kalo dengerin dia ngoceh... Well sebenernya dia bae seh... kalo ga lagi present case dia bae kok. Bisa ngajak kita ngobrol dll. Tapi kalo uda present case.... tu mulut minta dijait!

Case pertama sama dia aja gw uda empet... Well si dr Macan Muda emank pinter seh.... my guess dia baru mid 30 tapi uda jadi spesialis saraf. Trus lagi S3 dengan sub spesialisasi tumor otak klo ga sala... Yah pinter lah intinya.. Gahar pula...

Nah dia tu ngoce ga jelas yang inti nya ngatain anak Untar.. Dia meng-compare anak untar dengan anak FK UI Internasional yang jadi murid dia juga... tau ga apa yang dibandingin?

Pada awalnya dia ngoce coz kita baca buku bahasa indonesia sebagai pegangan... Menurut YM dr. Macan Muda, buku berbahasa indonesia adalah sampah dan tidak up2date. Well, ga sepenuh nya salah seh secara literatur baru kan pasti berbahasa inggris... Nah permasalahan nya adalah.. siapa juga yang mampu beli text book bahasa inggris yang tebel nya 2 kali pintu kamar gw en harganya lebi mahal dari sebuah handphone itu?????? Lalu... Oke lah gw rela in deh hasil gw memeras keringat ngajar ampe jem 10 malem tiap ari... trus tu buku cuma gw baca buat 5 minggu gw di neuro lalu jadi pajangan di lemari gw? Dia tau ga seh ada 16 siklus yang harus kita jalani and each one of them harus pake buku yang notabene juga banyak tebel en mahal...

Nah solusi dari taon ke taon adalah memfotokopi bagian bagian yang diperlukan saja... Jadi kasus yang sering kita fotocopy tuh... misal nya kasus stroke. Kasus stroke sendiri aja ada kali 100 halaman...

Alasan lain kenapa kita enggan beli buku ato fotokopi sebuku tu buku neurologi Adams adalah karena itu SUSAH!!!! Buku itu emank bagus seh... dia membahas smua detail dari penyakit neurologi en menjelaskan dengan sejelas jelasnya. Permasalahannya adalah bagaimana cara kita melahap tu buku. Not just read it but fully understand it plus memorize it. Believe me when I say it's impposible.... It's just not worth it... U only spend 5 weeks @ neuro... Waktu bisa abis kalo kita ngotot baca tu buku...

For instance, gw ngebaca tu Adams pas case nya CKR... Itu bab head trauma tipis.. Paling cuma 20-30 halaman.. gw perlu kira kira 2 jam buat ngebaca en memahami apa yang ada di bab itu. Ini blom apal ya... Cuma membaca dengan teliti en memahami....

Lalu... setelah dia ngeliat kalo kita cuma bawa copyan per bab dari Adams itu plus buku en diktat laen nya, dia dengan cuek nya ngomong

YM dr. Macan Muda : ini nih kenapa anak untar ga bisa maju. Baca nya literatur bahasa indonesia sama diktat diktat dijekrek jekrek.... Kamu tau de, anak FK UI Internasional itu ga ada yang kaya kalian. Kalau bimbingan, smua nya taro laptop di atas meja. Smua literatur mereka dalam bahasa inggris. Pake journal bahasa inggris smua...

Lalu dengan arogan nya dia ngecap kita sebagai mahasiswa tolol yang ga ngerti bahasa inggris. Trus dia nanyain deh satu persatu, apa kita bisa bahasa inggris lalu bisa nya aktif/pasif. Trus mulai lah dia ngomong panjang lebar bagaimana sekarang FK Untar ada kemajuan coz menetapkan standar bahasa inggris TOEFL 450 kalo ga di DO... (dia ngomong dengan praduga kalo kita ga bisa tuh nyampe TOEFL 450)

SUMPA TU PEREMPUAN!!!!!!!!!!!!!! Uda pengen gw lempar pake sepatu.... Emank tu laptop dia mau beliin????? Dikirain smua orang duit nya numpuk kali ya kaya dia? Trus selaen dia, smua orang ga ngerti yang namanya bahasa inggris?

From all her super arrogant statements, I thought she's some super fluent english user or i dunno maybe an expert in English maybe? Guess what, the last time we had a case presentation, she read some lines from that textbook... I had too focus all my thought just to understand what she was saying. Why? Coz I have a below 450 TOEFL score or coz I'm just a complete dumb ass that don't understand English? NO!!!!! Her pronounciation was so bad, even my Grade 6 student can read better!!!!!!!!!!!!!

That's not all.... One thing I hate more than anything is someone who's not punctual (relax Ratu Iblis, I'm immune to your ngaret-ness). We have a schedule for presentation.. Her schedule is Mon and Fri. The time is UP TO HER! So every Mon and Fri, 8 A.M sharp, I have to text her and asked with this formatted msg

Selamat pagi dokter, saya Aris ketua siklus neuro SW. Apakah hari ini dokter ada waktu untuk memberikan kami bimbingan? Terima kasih.

This msg is given to me by the previous Neuro chief, Ronald. This is a MUST! If u forget to text her, she won't give u time for case presentation and maybe she won't come for the whole week... Now.... The problem is.. She won't reply me that instant. Last Friday, I text her at 8 A.M SHARP! She replied me at 12. 20. ALL OF US HAD GONE HOME!!!!!!!!!!! I had to call and text everyone.. Thank God Yohanes and Nopi hadn't jumped on their bikes and went home, Teguh hadn't hopped in the train to Tanggerang and Yoko hadn't taken the highway... I was on my way home when that dreadfull text msg came...

Today, I was supposed to hav a physical examination test. She said to wait for her text message about the time of the exam.. I waited till 1 P.M and finally texted her. She DIDN'T reply... So all of us had to go home at 3 P.M incl. Ciwalit en Ratu Iblis who were on call the night before. WHAT A *****!!!!!!!!!!!!!!

to be continued....

ps: ini uda gw edit.... kayanya tralu kasar, ntar gw dikira pencemaran nama baik lagi... maklum lagi emosi :p

No comments:

Post a Comment