Pages

Wednesday, October 06, 2010

Yoshinoya

Yoshinoya, sebuah franchise beef bowl asal jepang yang sudah melegenda itu akirnya buka juga di Jakarta. Bukanya seh uda beberapa bulan yang lalu cuma ya nasib koass ya, kaga sempet gw ke Grand Indonesia en nyobain. Padahal tiap kali gw ngelewatin uda napsu gitu gw, secara antriannya panjang benerrrrr

Tempatnya seh ala fast food tapi bersih, rapih en minimal. Yah.. typical japanese kan, semuanya simple tanpa embel-ember decor lebai gitu yang malah merusak suasana. Nah... Untuk proses pembeliannya, kita harus ngantri kaya ngantri KFC gitu deh.. Yang bikin antriannya panjang adalah karena proses penyiapan makanannya perlu waktu alhasil jd ngantri lama deh. Begitu makanannya jadi, kita bawa lalu milih deh mau duduk dimana.

The food:
1. Beef Yakiniku Complete Set (Rp. 31.818)

Semangkuk beef bowl dengan yakiniku beef yang rasanya cenderung manis plus3 macam gorengan yaitu ebi tempura, rolade en siomay . I actually love the beef! :) It's quite yummy.. Yang gw ga suka adalah dagingnya kering jadi kesannya ga nyampur antara nasi dan dagingnya. Padahal esensi dari makan beef bowl adalah kombinasi antara nasi panas dengan toppingnya dimana sausnya akan memberi rasa untuk nasi dibawahnya. Nah... Kalo kering gini, buat apa jadi beef bowl? Kemudian soal gorengannya... Karena kalo diitung harga gorengannya ceban tiga, gw ga tralu protes deh. Ebi tempura nya untuk harga segitu seh mantap lah... Yang gw kurang suka tuh siomay nya, out of place banget. Kenapa juga ga bikin ekkado gitu atau semacem mini katsu kek. Aneh aja siomay goreng, kaya dimsum jadinya.  Oyaaa, ocha nya refill!!! Yayyyy :)

2. Original Beef Complete Set (Rp. 31.818)

IMO, this one sucks. Dagingnya sendiri seh enak ya, empuk en tipis. Yang jadi masalah itu rasanya... Cenderung plain en boring dengan a hint of ginger. Errr.... Ga suka!

Gw bingung seh sebenernya apa seh yang bikin ni tempat ampe ngantri panjang gitu. Secara kualitas makanannya juga begitu doank (walopun resepnya turun temurun ratusan taon) dan musti ngantri segitu lamanya, males banget kan? I'm not planning on coming back kecuali ga ngantri en lagi ngidam beef bowl. Kalo ga, cape capein ajeeee

Rating: 6/10
Location: Grand Indonesia, West Mall. Jakarta

13 comments:

  1. oooo... gitu ya. Ehm.... aku penasaran mangkoknya, Dok. kok kayak melamin gitu ya? * pertanyaan ga penting. :P*

    ReplyDelete
  2. ya jelas pasti rame lah... dimana lagi bisa bayar cuma segitu dapet dagingnya banyak? :D

    ReplyDelete
  3. Hehehehe... ramenya itu karena it's one of the cheapest restaurants di Grand Indonesia! Restaurants ya, bukan food court :). Btw, yang buka tempat ini tuh keluarga istrinya bos gue, alias salah satu orang terkaya di Indo. Gile ya, nambah kaya aja tuh orang hahahaha... jualan nasi daging aja orang udah kayak antri beras gratis.

    ReplyDelete
  4. Komen penyajian aja.. Mangkuknya dah bener, tapi gorengan ama nampannya jadi inget HokBen wakakaka..

    ReplyDelete
  5. beef yakinikunya menggoda, cuma porsinya kecil yah ?! hehehehe..

    ReplyDelete
  6. @fely: wah gw lupa, tapi mangkoknya bagus :)

    @jiewa: ahhahaha emank mirip banget sama hokben

    porsinya seh sebenernya ga kecil lho, menurut gw seh cukup aja :)

    ReplyDelete
  7. cobain paket combo-nya gan.. yg beef pake chicken teriyaki.. mnrt saya chickennya enak koq.. trus jgn lupa pesen ayam gorengnya menurut saya sih enak ya :)

    utk gorengannya sih enakan hokben.. tapi beefbowl combonya mantep.. ocha udah cuma goceng refill lagi :p

    ReplyDelete
  8. Apalagi pas baru buka, antriannya mengular :p

    ReplyDelete
  9. tapi gua suka nih ama yoshinoya... emang sih gak sefenomenal antriannya, tapi menurut gua menu baru atau lebih tepatnya resto baru dan tidak terlalu mengecewakan...

    weekend ini makan yoshinoya lagi ahhh....:)

    ReplyDelete
  10. @duniabiru: iya nih gw blom nyoba ayam gorengnya, denger2 enak

    @aldie: wahhh doyan ya heheh

    @audrey: siapin tissue yah buat lap ilernya :)

    ReplyDelete
  11. banyak kerasa jahe ya? hihihi
    berarti sama ama aslinya.
    di Jepang emang gitu kok rasanya
    rame juga , bukaknya biasanya deket2 stasiun
    yang makan biasanya orang laki2 yang bekerja.
    Jadi intinya sih cepat saji dan bikin kenyang.
    Love yoshinoya

    ReplyDelete
  12. menurut g enak ko bi... g suka yg teriyaki bowl nya..dagingnya empuk bgt...plus yg bikin agak expected, di kasih togarashi (chili powder) sesuai kehendak qta.. better than hokben (teriyakinya kebanyakan onionnya) :(

    ReplyDelete