Pages

Monday, November 22, 2010

Seafood 212 Wiro Sableng

Sebagai salah satu tujuan wisata kuliner di Jakarta, kawasan Gading tidak pernag kehabisan stok tempat makan yang enak dan bikin ngilerrr. Based on several recommendations, a few weeks ago, gw nyoba Seafood 212 Ikan Bakar Wiro Sableng. Nahhh seru ga seh tu nama hahaha gw berharap abis makan ni seafood, kalo megang kapak bisa kluar sinar laser laser gitu *kebanyakan ntn sinetron*


Anyway.... Gw pikir tadinya ini tempat tuh kaki lima gitu, ehhh kaga tau nya bentuknya ruko gitu. Damnnn.... Ya sudah la ya, masa gw mo pulang lagi. Akirnya makan juga disono :) Tempatnya seh rada menyedihkan ya, kurang bersih en bangkunya ga pewe! Tapi untungnya ber-AC jadi nyaman makannya.

The food:
1. Ikan Kue Bakar (Rp. 45.000/5 ons)


Yummy :) Gw suka deh bakarannya.... Kering gitu jadi nya ga eneg. Kan suka tuh ikan kalo dibakar lembek2 ga jelas, nah kalo ini tuh kering en bumbunya ngeresap. Kemudian walopun kering, ikannya ga garing! Yah... enak deh, tingkat kematangannya pas :)

2. Cumi Goreng Tepung (Rp. 35.000)

Seporsi cumi goreng tepung yang lumayan garing tapi sedikit kurang asin menurut gw. Disajikan dengan sambel terasi yang enak... A good sambel is very important, kekurangannya si cumi goreng tepung bisa tertutupi sama sambelnya yang enak itu!!!! Oya, porsinya lumayan besar tapi harganya emank ga murah2 banget seh...


3. Udang Telor Asin (Rp. 55.000)


Now... This dish is a bit weird.. Pertama dateng gw ampe bengong kok bentuknya kaya begini... Jadi udangnya itu digoreng tepung kemudian ada telur orak arik dan bawang bombai. Rasanya cenderung asin manis dengan sedikit berkuah. Well, it's actually yummy but weird!! Udangnya lumayan besar, yah seporsi dapet lah 7-8 ekor.. Gw ga kaya makan seafood tapi kaya makan chinese food gitu, what a unique dish :)

4. Toge Ikan Asin (Rp. 15.000)


Seporsi toge dengan remahan ikan asin diatasnya. Togenya kurang pedes dan ikan asin nya kurang asin... Well it's not bad but not something great.

Overall, it's a nice seafood place with affordable price. All the food I had were above average with ikan bakar as my fave, recommended :)

Rating: 7.5/10
Location: Jl. Boulevard Raya Blok QA No. 2, Jakarta

6 comments:

  1. untung tadi gua abis makan ikan bakar.. jadi gak ngiler liat postingan lu ini.. :D

    ReplyDelete
  2. biar ga doyan seafood tapi suka juga mkn disini , yah harga affordable rasa mayan OK ! kepiting saos padang nya enak koq! biar cuman icip2 saosnya n telor kepiting doank hua22
    udang telor asinnya emang tampang aneh , g sih lom perna pesen

    ReplyDelete
  3. mungkin lain kali perlu dicoba kepitingnya... banyak yang merekomendasikan kepiting disitu enak :)

    anyway... gua seneng nih blogwalking ksini, banyak posting mengenai makanan :)

    ReplyDelete
  4. buset toranomon 7.8.. wiro sableng 7.5 scorenya..
    dgn beda harganya mending ke wiro sableng dong? hehe kurang proporsional nih scorenya :D

    ReplyDelete
  5. @arman: wah ada ikan bakar begini jg di amrik?

    @veny: iya lumayan ven, harganya juga affordable, porsi lumayan besar

    @aldie: thanks ya :) will try next time, sering2 mampir ya hehe

    @duniabiru: toranomon overpriced banget soalnya... harga yang harus dibayar ga balance sama enaknya makanan yg disajikan, jadi rating dari gw ga tinggi2 amat. padahal secara kualitas ya menang toranomon kemana-mana...

    ReplyDelete
  6. ada dong.. kan ada resto indo disini... :D
    tapi ya tentu gak seenak yang di indo lah... hehe

    ReplyDelete