Pages

Sunday, March 16, 2014

Lost in Hongkong: Part 2

Hello again patients! How's ur Sunday? Bet it's aweesommeeeeee

Kali ini kita lanjutkan dongeng mengenai Hongkong Trip kemaren... Sampe mana ya.. How about we start around the trip to Victoria Peak!!!

Setelah istirahat sebentarrrr banget di hotel (maklum masi excited buat jalan jalan), sesuai rencana kita pergi ke Victoria Peak. Dengan pede nya (dan googling terus menerus sebelum pergi) kita memutuskan untuk naik MTR. Gw emank nyusun itinerary sih mau kemana aja dan nulis how to get there (apakah pake MTR, taxi atau jalan).

Victoria Peak adalah salah satu tempat yang selalu direkomen orang kalo mau ke Hongkong, jadi ini sangat teramat populer. Untuk mencapai kesana, naik MTR line MERAH kemudian turun di Central, ambil exit J2. Trust me, kayanya membingungkan ya tapi disono sangat amat rapih dan mudah dimengerti. Jadi all u need to do is read the signs and you wouldn't get lost. Anyway... Setelah keluar dari exit J2, di depan nya ada taman. Lurus aja, dan cari petunjuk jalan untuk menuju Victoria Peak Tram Station. Bole lah foto2 dulu di taman secara cukup keren background nya itu gedung Bank of China yang agak futuristik gitu. Jalan nya... lumayan jauh!!!! Pake nanjak pula... Gw sampe engap jalan nya, maklum orang Jakarta kan kaga hobi jalan kaki ya heheh


Prepare your feet patients!! I went to this place on Sunday and the queue is insane! Gelo antriannyaaaaa, berapa lapis tuh ga jelas.. Sebenernya sih bisa ga usa naik tram, banyak juga taxi yang nawarin, cuma namanya turis kan biar ada memorinya... naek tram ke puncak gunung hihihi


Setelah ngantri kurleb 1 jam, akirnya naek juga. Harga tiket nya 40 HKD/person untuk return. Cukup murah lah... Bisa juga ambil paket buat sky pass (bisa naek ke observation deck khusus) tp gw emank ga ambil karena gw pikir ya buat apa lah, cuma naek 1 lantai extra. Untungnya lagi gw pergi pas winter jadi dinginnnn, nunggu lama dan penuh ga cape cape amat. Tramnya ini naek nya curam abis!!! Agak scary sih tp ya pasti aman. Trus naekkk langsung ke atas bukit. Viewnya keren banget... Hongkong is seriously beautiful.. Lampu lampu dari segala macem gedung kantor en apartment itu keren banget. It's a must see patients.

Sampe di atas, ternyata ada semacem mal gitu deh. Ga terlalu gede dan isinya kebanyakan restoran. Terus bisa jalan2 menyusuri bukit (yang tentu saja rapih dan bersih ga kaya bukit di indonesia), bisa naik sepeda, bisa duduk aja, yah intinya bisa sante sante sambil ngeliat kebawah. Kalo di Jakarta mungkin samaannya puncak pass kali ya, dingin di bukit sambil duduk2. Cuma kalo Puncak itu kok kesannya kumuh dan ga cantik gitu... Setelah muter muter dan kedinginan, akhirnya kita... MAKAN!!! Pilihan jatuh pada... TSUI WAH (rekomen dari Rita )

Restonya kalo di Jakarta tuh kaya... Tawan kali ya. Makanannya ga mahal, porsinya guede dan di semua cabang nya rame. Let's review it one by one patients.

1.  Crispy Bun Served With Sweet Condensed Milk (19 HKD)


Ga tau gw lagi laper ato emank enak tapi ni roti langsung abis! Roti yang agak gendut dengan konsistensi menyerupai roti tawar gerobak dioleh margarin dan di pan fried. Uda gitu di kasih susu kentel manis... Sebenernya sih ini kaya roti bikin di rumah tapi enak deh... Garing, manis dan lembut. Yummy...

2. Baked Pork Chop in Tomato Puree and Prunes (80 HKD)


Intinya sih baked rice... Porsinya ya oloh... makannya sampe susah saking gedenya!! Dari segi rasa, I'd say not bad but not outstanding. Pork great, crispy and juicy. Tomato puree, just okay... need more mozzarela IMO.

3. Pork Curry Rice


This one looks like a Japanese curry but has the taste of Southeast Asian Curry... Again, huge portion. The curry is gooodd, flavorful and spicy, complemented the pork perfectly. The pork was yummyyy. I love how Hongkong pork is thick and juicy but not fatty. Oh so good...

After the fulfilling dinner, kita turun lagi naek tram (yang ngantri lagi sekitar setengah jam) trus balik ke hotel Well, not bad for a first half day in Hongkong :) Let's continue on the next post patients where we visit Hongkong temples.

 

No comments:

Post a Comment