Pages

Monday, July 05, 2010

Bakso A Fung

Bakso A Fung adalah sebuah franchise bakso sapi yang uda ada dari dulu. Kayanya dari gw masi blom lahir juga uda ada kali ya karena pas masi kecil gw lumayan sering diajak makan ksini sama bokap en nyokap :)

Sedikit berbeda dari bakso laennya, bakso A Fung adalah sebuah restoran bakso ala chinese. Apakah itu? Hmm kalo ga sala bakso jenis ini adalah makanan khas nya orang Kalimantan dan daerah di Jakarta yang banyak menjual bakso jenis ini adalah di jl. P. Jayakarta (yang banyak menjual chinese food ala Kalimantan)

Karensa satu dan laen hal, gw cuma bisa menemukan bakso ini di food court beberapa mal di Jakarta. Padahal dulunya bakso ini memiliki restoran sendiri, ga ngerti juga kenapa ni bakso bisa 'turun pangkat'

Perbedaan utama bakso ini dengan bakso ala indonesia laennya adalah kuahnya. Kebanyakan bakso terdiri dari bakso bulat dengan kuah kaldu sapi yang dikasi kecap, cuka, sambel en daun bawang. Sedangkan bakso A Fung memiliki bakso yang gepeng dengan kuah bening dan dikasi bawang putih goreng diatasnya


Bakso Kuah isi 10 (Rp. 23.000)

Bakso A Fung yg kemaren gw makan adalah semangkuk bakso isi 10, dengan 7 gepeng dan 3 bakso urat jamur. Kita akan mendapatkan gratis seporsi kwetiaw/bihun (I picked kwetiaw) yang diceburin langsung ke dalam baksonya.

It's pretty yummy :) Well not as yummy as I remember... Seinget gw seh dulu ni bakso ga halal tp sekarang katanya jadi halal, so maybe that's the cause. Baksonya garing, kuahnya gurih tapi kurang asin. Biar lebi enak, kita dikasi jeruk limo, sedep dahhh kalo uda dicampur semua. Gw baru nyoba bakso urat jamur nya and it was good!

Daripada bosen makan bakso yang kuah nya full kecap manis seperti biasa, makan bakso A Fung sekali-kali asik juga :)

Rating: 7.2/10
Location Food Court Cibubur Junction

4 comments: