Pages

Tuesday, July 20, 2010

Inception


Inception dengan suksesnya menempatkan diri sebagai film terbaik menurut dr. B di tahun 2010. C.O.O.L!!!!!!!!

Film ini menceritakan tentang Cobb (Leonardo DiCaprio) seorang extractor atau mencuri mimpi. Dengan bantuan rekan setim nya, Arthur (Joseph Gordon Levitt), dia berusaha mencuri informasi rahasia dari Saito (Ken Watanabe) melalui mimpinya. Tiba-tiba, Saito menawarkan sebuah penawaran yang sangat menarik kepada Cobb. Untuk menjalankan misinya, Cobb merekrut Ariadne (Ellen Page), Eames (Tom Hardy) dan Yusuf (Dileep Rao). Bagaimanakah kelanjutan misi tersebut? Lalu bagaimana nasib Mal (Marion Cotillard)?


Aduhh, sumpa gw bingung gimana mau ngereview film ini. Pokoknya KEREN ABIS!!! Nolan sebagai sutradara sukses membawa kita kedalam labirin ciptaannya yang tidak ada ujungnya itu. Kompleksitas cerita dari Inception berada di level tertinggi dari yang tertinggi. If you think that Ghost Island is full of twist, think again.

Kejutan demi kejutan nongol dari setiap pergantian scene. Ide yang brilian serta fresh, dikombinasikan dengan eksekusi yang prima menjadikan film ini sebuah thriller yang memaksa semua penonton nya untuk tetap di kursi bioskop, tanpa ngemil dan tanpa ke toilet. Well, untuk menonton film ini disarankan membawa otak yang sudah diberi istirahat cukup, kalo ga dijamin pusing dan pasti nganggepnya bosen en ngebingungin :)


Begitu sampe stega film, gw berasa kok ni film rada mirip sama The Prestige. Setelah gw nonton en nanya2, baru tau kalo ternyata The Prestige juga kerjaan nya si Nolan!! Damnn!!!! Cuma 2x gw ngerasa penasaran en amazed sama sebuah film en 2 2 nya kerjaan nya si Nolan. I just can't stop admiring Nolan's work, total genius!!!


Kemudian hal lain yang membuat film ini menjadi spesial adalah special effect serta scorring nya. Scorringnya seh keren abis... Gw ga tau siapa yang bikin (ga perna meratiin juga seh) but it was really really good.. Bener-bener melengkapi film nya kaya ice cream vanilla melengkapi sebuah waffle coklat :)

Gw heran sama diri gw sendiri kenapa gw ga suka sama DiCaprio. Gw tau ampir smua film dia bagus tapi tetep aja, gw ga perna suka sama dia. Begitu juga di film ini... I just don't like him despite the fact that he played briliantly as Cobb. I like that Levitt guy, rada mirip Keanu Reaves tapi lebi serius. Keren aja gitu, bisa look cold tapi humorous at the same time.


This is VERY RECOMMENDED!!!!!!

Rating: 8.7/10

4 comments:

  1. semua pada bilang ini film bagus, aku penasaran pengen nonton soalnya yg thriller2 gitu fave aku banget! Yap, entah kenapa aku juga ngga pernah suka sama Leonardo...he...he..aktingnya bagus tapi kurang greget aja dan wajahnya terlalu boyish ngga seksi gimana...he...he...aku berat ke Brad Pitt, Hugh Jackman, Keanu Reeves atau yg makin tua makin jadi John Travolta apalagi kalo dia udah jadi penjahat top abizzz...he...he..

    ReplyDelete
  2. eh review kita mirip loh wakakak..... emang great minds think alike! :P

    http://stirlingchronicles.blogspot.com/2010/07/movie-review-inception.html

    btw lo ngambil gambar2 scene2 film dari website apa sih bro? bagus...

    ReplyDelete
  3. eh sama lho.. gua juga gak suka ama di caprio. walaupun film2nya bagus tapi ngeliat dianya itu kok rasanya gak enak ya... kurang pas gitu. haha

    ReplyDelete
  4. Nolan memang jenius tapi filmnya sih ga terlalu istimewa banget.

    ReplyDelete